Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Game pada dasarnya adalah hiburan jenis game (genre) FPS banyak dimainkan semua orang cenderung menyukai permainan atau game pengembangan game di Indonesia.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Game pada dasarnya adalah hiburan jenis game (genre) FPS banyak dimainkan semua orang cenderung menyukai permainan atau game pengembangan game di Indonesia."— Transcript presentasi:

1

2 Game pada dasarnya adalah hiburan jenis game (genre) FPS banyak dimainkan semua orang cenderung menyukai permainan atau game pengembangan game di Indonesia yang sepi

3 Membangun Game 3D bernama Destroyer yang ber-genre FPS agar dapat dimainkan sebagai hiburan atau sebagai salah satu contoh game yang dapat dikembangkan lebih lanjut. Membangun Game 3D bernama Destroyer yang ber-genre FPS agar dapat dimainkan sebagai hiburan atau sebagai salah satu contoh game yang dapat dikembangkan lebih lanjut.

4 Mendatangi beberapa warnet sekitar rumah dan kampus Mencari bahan referensi, membaca dan menganalisa game-game yang ada sekarang berdasarkan referensi pustaka Perancangan game, penulisan coding program, peng-compile-an dan terakhir melakukan uji coba aplikasi

5 Salah satu genre atau jenis dari game adalah FPS (First Person Shooter). Genre FPS atau First Person Shooter adalah jenis game yang mengutamakan kecepatan gerakan kita di dalam permainan. Banyak baku tembak dan kita harus bertahan selama mungkin. Disebut First Person Shooter karena pandangan pemain adalah pandangan orang pertama (first person). Kita melihat tampilan dilayar seperti kita melihat dari mata kita sendiri

6 suatu metode yang memberikan sebuah mesin kemampuan untuk membuat keputusan yang pantas untuk membuat mesin tersebut berkelakukan sepintar- pintarnya

7 Keadaan awal dari sebuah mesin dianggap sebagai kotak hitam yang di dalamnya belum memiliki keadaan (state). Kotak hitam ini di isi state-state atau biasa disebut inner state (kumpulan state yang ada di dalam sebuah kotak) Diberikan suatu keadaan yang mempengaruhi penentuan state yang sesuai untuk kotak hitam tersebut atau biasa disebut state machine

8 Tujuan: memberikan suatu entitas tindakan yang dibatasi dengan beberapa cara. FSM (Finite State Machine) WAIT ESCAPE DIE DEAD ATTACK

9 Keadaan yang mempengaruhi state Keadaan yang mempengaruhi state StatePlayer nearHealth>30Health <=30Health<=0 Dying finished WAITATTACK ESCAPEDIEDEAD

10 Pemain akan memainkan seorang player (tokoh utama) yang memiliki misi untuk menemukan teleportasi dan menghancurkan teleportasi tersebut beserta base mereka lalu secepatnya tokoh utama kembali ke titik awal. Dalam menjalani misinya tersebut tokoh utama akan dihadang oleh musuh-musuh.

11 Digunakan software Model Editor (MED) dan Digunakan software Model Editor (MED) dan File new File new Cube (kubus) ditambahkan Cube (kubus) ditambahkan Diperkecil 3x lebih kecil dari ukuran awal cube. Diperkecil 3x lebih kecil dari ukuran awal cube. Dilakukan beberapa perubahan verteks dalam mode triangle. Dilakukan beberapa perubahan verteks dalam mode triangle.

12

13 Digunakan software World Editor (WED) Digunakan software World Editor (WED) File new File new Sebuah kubus ditambahkan Sebuah kubus ditambahkan (Object > Add Cube>Large) Kubus diperbesar Kubus diperbesar Kubus diberikan efek hollow block Kubus diberikan efek hollow block (Edit>Hollow Block)

14 Ditambahkan kubus Ditambahkan kubus Diberikan efek hollow Diberikan efek hollow

15 Penambahan objek lampu ( object > add light) Penambahan objek lampu ( object > add light) Pengaturan properties objek lampu Pengaturan properties objek lampu

16 File-file entitas harus ada di dalam folder work yang defaultnya ada di c:\Program Files\Gstudio\ File-file entitas harus ada di dalam folder work yang defaultnya ada di c:\Program Files\Gstudio\ File-file yang sudah ada di akses melalui menu object > add model > held1.mdl File-file yang sudah ada di akses melalui menu object > add model > held1.mdl

17 Posisi tokoh utama Hasil akhir ruangan awal tokoh utama memulai Hasil akhir ruangan awal tokoh utama memulai

18 Membuat action script untuk tokoh utama : ACTION player_prog {MY.NARROW = ON; MY.TRIGGER_RANGE = 5; MY._MOVEMODE = _MODE_WALKING; MY._FORCE = 0.75; MY._BANKING = -0.1; MY.__STRAFE = ON; MY.__BOB = ON; MY.__TRIGGER = ON; player_walk(); player_fight(); drop_shadow();}

19

20 1. Bagaimana pendapat anda mengenai efek suara yang digunakan... a. Kurangb. Cukupc. Baik 2. Bagaimana pendapat anda mengenai texture dan pencahayaan pada game ini... a. Kurangb. Cukupc. Baik 3. Bagaimana pendapat anda mengenai tingkat kesulitan misi dan musuh yang dimainkan... a. Kurangb. Cukupc. Baik 4. Bagaimana pendapat anda mengenai control pengaturan yang ada... a. Kurangb. Cukupc. Baik 5. Bagaimana pendapat anda mengenai tampilan splass screen yang disajikan... a. Kurangb. Cukupc. Baik

21 6. Bagaimana pendapat anda mengenai tingkat AI musuh yang dilawan... a. Kurangb. Cukupc. Baik 7. Bagaimana pendapat anda mengenai area permainan yang disajikan... a. Kurangb. Cukupc. Baik 8. Bagaimana tingkat kepuasan anda setelah bermain permainan ini... a. Kurangb. Cukupc. Baik 9. Bagaimana pendapat anda tentang tampilan menu yang disajikan, apakah sudah termasuk user friendly... a. Kurangb. Cukupc. Baik 10. Bagaimana pendapat anda tentang keseluruhan game destroyer ini... a. Kurangb. Cukupc. Baik

22

23 menjadi salah satu pilihan bagi seorang user (pengguna) yang ingin memainkan permainan yang menghibur di PC nya Fitur yang disediakan dalam game ini adalah mode single player mode single player dimana pemain akan menulusuri semua ruangan dan melawan semua musuh yang menghadang dalam misi mencari sebuah item.


Download ppt "Game pada dasarnya adalah hiburan jenis game (genre) FPS banyak dimainkan semua orang cenderung menyukai permainan atau game pengembangan game di Indonesia."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google