Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Edit the text with your own short phrase. The animation is already done for you; just copy and paste the slide into your existing presentation.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Edit the text with your own short phrase. The animation is already done for you; just copy and paste the slide into your existing presentation."— Transcript presentasi:

1 Edit the text with your own short phrase. The animation is already done for you; just copy and paste the slide into your existing presentation.

2 Edit the text with your own short phrase. The animation is already done for you; just copy and paste the slide into your existing presentation. Habel menjadi gembala kambing domba, Kain menjadi petani. Setelah beberapa waktu lamanya, maka Kain mempersembahkan sebagian dari hasil tanah itu kepada TUHAN sebagai korban persembahan; Habel juga mempersembahkan korban persembahan dari anak sulung kambing dombanya, yakni lemak-lemaknya; maka TUHAN mengindahkan Habel dan korban persembahannya itu, tetapi Kain dan korban persembahannya tidak diindahkan-Nya. Lalu hati Kain menjadi sangat panas, dan mukanya muram. Firman TUHAN kepada Kain: "Mengapa hatimu panas dan mukamu muram? Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya." Kata Kain kepada Habel, adiknya: "Marilah kita pergi ke padang." Ketika mereka ada di padang, tiba-tiba Kain memukul Habel, adiknya itu, lalu membunuh dia. Kejadian 4,

3 Edit the text with your own short phrase. The animation is already done for you; just copy and paste the slide into your existing presentation. Iri hati dan Kemarahan : Manusia menjadi musuh menghadapi sesamanya : Melanggar kekerabatan ‘rohani’ dan kekerabatan ‘darah dan daging’ Alam sendiri yang semula dimaksudkan sebagai “mater” (ibu) sekarang diturunkan nilainya menjadi “materia” Surutnya kesadaran akan Allah dan manusia : hilangnya kontak dengan rencana Allah Badan tidak dimengerti lagi sebagai kenyataan yang sungguh pribadi, tanda dan wahana hubungan- hubungandengan sesama, dengan Allah dan alam semesta “Aku tidak tahu” : Berbohong untuk menutupi kejahatan dengan berdusta, menolak tanggung jawab yang ada pada tiap orang terhadap sesamanya Penyalahgunaan mandat Allah untuk menguasai alam ciptaan (penghancuran dan perusakan alam ciptaan) (bdk. Kej 1, ,2-3) Penghianatan cinta kasih dalam hidup keluarga (bdk. Ef 5,25-33) Ketidakpedulian pada hidup orang lain (bdk. Luk 16, 19-31) ; Perilaku tidak adil akan kepemilikan harta duniawi (Yak 5,1-6) ; Keserakahan dan keterbelengguan akan harta duniawi (bdk. GS art. 69, 71)

4 Edit the text with your own short phrase. The animation is already done for you; just copy and paste the slide into your existing presentation. Tanggapan manusia atas kerahiman Allah Syukur atas hidup iman dalam kerapuhan manusiawi : menemukan kembali daya ilahi dalam diri Menemukan kembali sikap dan tindakan hidup bersesama, yaitu bersaudara dalam Yesus Kristus Menemukan kembali jalan kekudusan Tuhan dalam perjalanan bersama : selaras panggilan Tuhan yang terutus demi peradaban kasih Mewujudkan praktek hidup berbagi, agar tiada berkekurangan : memberi dengan murah hati, penuh syukur dan gembira Kesatuan antara ciptaan dan penebusan menjadi kelihatan

5 Edit the text with your own short phrase. The animation is already done for you; just copy and paste the slide into your existing presentation. R.A MPP 1MPP 2MPP 3MPP 4MPP 5 KPJA Tri Hari Suci M.PalmaPskh PEKAN SUCI MASA PRA PASKAH Puasa/Pantang Pantang Mewujudkan praktek hidup berbagi, agar tiada berkekurangan : memberi dengan murah hati, penuh syukur dan gembira ; peduli dan berbagi dihayatinya sebagai yang membuatnya dekat pada Allah yang bersabda lewat orang yang menderita Melakukan perbuatan pantang dan puasa sebagai proses “exodus” : pengosongan diri, memelihara diri bersahaja dan tidak serakah, belajar memberi dengan murah hati, penuh syukur dan gembira, menjadikan diri kita “a man/woman” for others”, dan belajar jujurkah aku APP bagian dari sarana penghayatan puasa menurut liturgi Gereja Katolik : Masa Puasa merenungkan dan merayakan penyerahan diri Allah dalam manusia baru Yesus Kristus ; merayakan misteri Penebusan Kristus APP dijalankan dalam Masa Prapaskah sebagai masa penghayatan tobat yang memuncak pada “pengakuan yang menjadi tobat” : Tobat menjadi jawaban manusia akan Kerahiman Allah ; karya Allah yang diterima oleh pendosa dalam iman olah hati, olah rohani, olah harta Minggu Pendalaman Iman APP datang memilih Gereja sebagai Gerakan Kerajaan Allah, mengikuti Yesus Kristus yang datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang” (Matius 20:28) dan memilih kita juga untuk melayani. “Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu” (Yohanes 15:16). Pelayanan Kerajaan Allah secara istimewa ditujukan untuk orang lemah, kecil, miskin, tersingkir, cacat/difabel (Lukas 4:18-19) dan keutuhan ciptaan

6 Edit the text with your own short phrase. The animation is already done for you; just copy and paste the slide into your existing presentation. “Anggota Curia harus menjaga kesuciannya dengan menjauhi gosip,” “Kerendahan hati memiliki “banyak musuh”, yang pertama darinya adalah gosip. Ketika kita memilih untuk bergosip, bergosip tentang orang lain, mengkritik orang lain-ini adalah hal sehari-hari yang terjadi pada setiap orang, termasuk saya – ini adalah godaan si jahat yang tidak ingin Roh datang kepada kita dan membawakan perdamaian dan kelemahlembutan dalam komunitas Kristen” “Komunitas Kristen pertama merupakan model abadi bagi komunitas Kristen hari ini, karena mereka satu hati dan satu jiwa, melalui Roh Kudus yang membawa mereka ke dalam sebuah “hidup baru “. “hidup baru”, yang dinyatakan dalam hidup mereka dengan satu hati dan satu jiwa ; kesatuan itu, kebulatan suara itu, keharmonian perasaan kasih itu, saling mengasihi itu menjadi cara hidup sehari- hari. Penghayatan tobat apa yang akan dibangun selama Masa Pra Paskah ini ? Supaya Kebangkitan Kristus menjadi ‘momentum’ gerakan pembaharuan hidup di Kantor KWI.

7 Edit the text with your own short phrase. The animation is already done for you; just copy and paste the slide into your existing presentation. REALITAS SOSIAL HIDUP MANUSIA REALITAS Kantor KWI


Download ppt "Edit the text with your own short phrase. The animation is already done for you; just copy and paste the slide into your existing presentation."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google