Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Kalau kita berbicara tentang sebuah gereja, kita akan melihat di dalamnya sebuah jemaat / simpatisan yang terdiri dari beberapa orang-orang yang handal.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Kalau kita berbicara tentang sebuah gereja, kita akan melihat di dalamnya sebuah jemaat / simpatisan yang terdiri dari beberapa orang-orang yang handal."— Transcript presentasi:

1

2 Kalau kita berbicara tentang sebuah gereja, kita akan melihat di dalamnya sebuah jemaat / simpatisan yang terdiri dari beberapa orang-orang yang handal dan mau mengambil pelayanan di dalam sebuah gereja. Dengan demikian diperlukannya suatu usaha untuk terus menerus dilakukannya pembinaan untuk memperkuat pondasi gereja tersebut

3 Pemuda adalah bagian dari pondasi dan tiang tersebut, pemuda yang dibangun dari tahapan sebuah kelas-kelas sekolah minggu, hingga ke jenjang pemuda. Dan masa tuanya nanti mereka akan terus menyenangi perse kutuan Kom. Sekolah Minggu Kom. Pemuda Kom. PELPRI Kom. Persekutuan Wanita DORKAS Kom. LANSIA Dengan demikian, pemuda punya peran untuk itu.

4 JUMLAH PEMUDA GKO DI DEPOK SAAT INI

5 Lalu apakah yang harus disiapkannya dalam mempersiapkan pemuda tersebut,?? Kom. Sekolah Minggu Kom. Pemuda Kom. Persekutuan Wanita DORKAS Kom. LANSIA Kom. PELPRI

6 DIPERLUKAN KERJASAMA DI BEBERAPA ASPEK. LINGKUNGAN GEREJA KELUARGA BERDAMPAK MENDUKUNG KELUARGA DAN LINGKUNGAN punya peran dalam membentuk suatu pemuda tersebut Pengurus terkadang masih memikirkan hal itu bagaiamana pendekatan demi pendekatan yang harus kami lakukan agar keluarga dan lingkungan mendukung pemuda untuk aktif dalam gereja dan pelayanan.

7 Contoh kasus : 1.Seorang anak yang sedang bersekolah dalam jenjang tingkat atas tidak diperbolehkan untuk ikut pemuda karena dia harus focus untuk bersekolah dan orang tua tersebut menyatakan bahwa dengan pergi ke gereja hari minggu saja sudah cukup. Apakah ini sudah cukup??? Ini sebuah tantangan!!

8 2.Seorang anak merasa kecewa dalam bergerja dan makanya anak tersebut lebih cenderung asik terhadap lingkungan kampusnya karena dia merasa nyaman, terlengkapi kebutuhannya, namun jarang untuk ke ibadah pemuda, Apakah gereja belum mencukupi kebutuhan dan kenyamanan mereka?? Ini sebuah tantangan juga!!

9 Bagaimana untuk menjawab permasalahan-permasalahan seperti ini tanpa bantuan peranan keluarga??? Bukan hal yang gampang, perlu strategi untuk ini..

10 RUTIN 2009 Evaluasi Program Komisi Pemuda 1. Kebaktian Pemuda Sabtu Setiap Sabtu 1, 3 & 5 pkl WIB Menjalin Hubungan Akrab dengan Tuhan dan antar pemuda Terlaksana 2 kali dalam sebulan, jika dilihat dari jumlah pemuda yang ambil bagian kurang dari 25 orang (hanya beberapa% dari jumlah pemuda di GKO Depok) Terlaksana dengan baik, pertumbuhan Iman Pemuda dan diikuti minimal 25 Orang pemuda Rencana : Realisasi : Tujuan : Belum adanya / masih kurangnya orang yang dapat simpatik dan memiikirkan kegiatan pemuda (baik intern / ekstern pengurus pemuda) Kendala :

11 RUTIN 2009 Evaluasi Program Komisi Pemuda 2. Ibadah Minggu Sore Pemuda / INTIM Minggu ke 2 & 4, Pkl WIB (sore) Menjalin Hubungan Akrab dengan Tuhan dan antar pemuda dengan cara baru Rata-rata kehadiran sekitar 68 orang dan rencananya kebaktian INTIM ini di ikuti pemuda 50 orang pemuda, namun realisasinya tidak tercapai. Namun banyak juga di hadiri oleh jemaat (non pemuda), pelaksanaan ibadah ini juga didukung oleh tim, yang terdiri dari komisi pemuda, musik gerejawi dan majelis Terlaksana dengan baik, makin banyak Pemuda yang terlibat dalam pelayanan, dan di ikuti minimal 50 Orang pemuda Rencana : Realisasi : Tujuan : Koordinasi dalam pem-publikasian ibadah ini belum maksimal, dan saat ini hanya tercatat dalam warta dan flyer (tidak konsisten) Kendala :

12 RUTIN 2009 Evaluasi Program Komisi Pemuda 3. PA / KK / Doa Sabtu Pkl WIB (di tiap minggu tertentu) Menambah pengetahuan Alkitab dan mempererat Hubungan antar Pemuda Doa hanya berjalan dalam beberapa kali saja pertemuan DOA, dan jumlahnya juga sedikit pemuda yang berpartisipasi Terlaksana dengan baik, pertumbuhan Iman, keakraban Pemuda dan di ikuti minimal 25 Orang pemuda Rencana : Realisasi : Tujuan : Kurangnya partisipasi dalam hal berdoa Kendala :

13 2009 Evaluasi Program Komisi Pemuda 1. Out Bond 9-10 May 2009 / July 2009 Mempererat Hubungan antar Pemuda dan Meningkatkan kebersamaan Pemuda Tidak terlaksana Terlaksana dengan baik, terjalin keakraban pemuda, dan di ikuti minimal 50 Orang pemuda Rencana : Realisasi : Tujuan : - Kendala : NON RUTIN

14 2009 Evaluasi Program Komisi Pemuda 2. Baksos Agustus 2009 Berbagi Kasih Tidak terlaksana Terlaksana dengan baik dan Pemuda memahami arti berbagi Rencana : Realisasi : Tujuan : - Kendala : NON RUTIN

15 RUTIN 2010 Program Komisi Pemuda 1. Kelompok tumbuh bersama (KTB) Setiap Sabtu 1, 3 & 5 pkl WIB, atau disesuaikan dengan masing-masing anggota kelompok KTB Menjalin Hubungan Akrab dengan Tuhan dan antar pemuda, membentuk kepribadian pemuda yang mandiri Di perlukannya seorang yang dipercayakan dalam dalam masing-masing kelompok untuk di jadikan mentor / pembimbing) Terbentuknya beberapa kelompok kecil (KK), yang saling berinteraksi (tiap kelompok terdiri dari 5 orang, dan diharapkan pada tahun ini terbentuk 6 kelompok) Rencana : Keterangan : Tujuan :

16 KELOMPOK TUMBUH BERSAMA (KTB) MENTOR PEMUDA Pemuda diharapkan juga dapat menjadi mentor MULTI LEVEL INJIL Upahnya besar di Surga *. Ilustrasi

17 RUTIN 2010 Program Komisi Pemuda 2. Ibadah Minggu Sore Pemuda / INTIM Minggu ke 2 & 4, Pkl WIB (sore) Menjalin Hubungan Akrab (Intim) dengan Tuhan dan antar pemuda dengan cara baru Pelaksanaan ibadah ini juga didukung oleh tim, yang terdiri dari komisi pemuda, musik gerejawi dan majelis Terlaksana dengan baik, makin banyak Pemuda yang terlibat dalam pelayanan, dan di ikuti minimal 50 Orang pemuda Rencana : Keterangan : Tujuan :

18 PROSENTASE KEHADIRAN JEMAAT DALAM IBADAH INTIM 2009

19 NON RUTIN 2010 Program Komisi Pemuda 1. Sarasehan Pemuda Bulan Mei Mempererat Hubungan antar Pemuda dan Meningkatkan kebersamaan Pemuda - Terlaksana dengan baik, terjalin keakraban pemuda, dan di ikuti minimal 50 Orang pemuda Rencana : Keterangan : Tujuan :

20 2010 KOMISI / BADAN KATAGORIAL PEMUDA TAHUN NOPEMASUKANJUMLAH (Rp)NOPENGELUARANJUMLAH (Rp) 1Subsidi Majelis2,000,0001 Penyiapan buku untuk materi KTB 1,800,000 2Kolekte KTB500,0002Sarasehan Pemuda3,200,000 3Usaha Pemuda2,500,000 JUMLAH5,000,000 JUMLAH5,000,000 RENCANA ANGGARAN BELANJA

21 Mohon Saran


Download ppt "Kalau kita berbicara tentang sebuah gereja, kita akan melihat di dalamnya sebuah jemaat / simpatisan yang terdiri dari beberapa orang-orang yang handal."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google