Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Langkah awal kesuksesan adalah mengenal diri, mempelajari kualitas diri.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Langkah awal kesuksesan adalah mengenal diri, mempelajari kualitas diri."— Transcript presentasi:

1

2 Langkah awal kesuksesan adalah mengenal diri, mempelajari kualitas diri.

3  Aspek fisik adalah tubuh dengan segala kualitasnya dan proses yang terkait dengannya.  Diri secara proses adalah proses proses alur pikir, emosi atau perasaan dan tingkah laku.  Diri secara sosial adalah pikiran dan perilaku hasil interaksi dengan orang lain.  Konsep diri adalah keseluruhan pandangan tentang diri sendiri.  Cita-cita diri adalah apa yang diangankan terhadap diri sendiri.

4  Konsep diri adalah kesadaran batin yang tetap mengenai pengalaman yang berhubungan dengan aku dan membedakan aku dari yang bukan aku.  Rogers menggambarkan pribadi yang berfungsi sepenuhnya adalah pribadi yang mengalami penghargaan positif tanpa syarat sehingga dapat mekanisme dengan kepercayaan.

5 Konsep diri : 1. Negatif : kecemasan, depresi, kekecewaan emosional, keangkuhan, keegoisan, dan kelak bisa menciptakan penghancuran diri 2. Positif : kebahagian, rasa percaya diri, kepuasaan

6  Pengetahuan tentang diri sendiri. Informasi ttg diri kita : JK, Usia, agama  Pengharapan tentang diri. Gagasan anda ttg apa kelak  Penilaian terhadap diri sendiri. Pengukuran ttg diri anda, harga diri

7  Bersikap obyektif dalam mengenali diri sendiri : jgn pengalaman positif atau pengalaman sekecil apapun yang pernah dicapai  Hargai diri sendiri : Melihat diri secara positif sehingga dapat diri sendiri secara positif  Jangan memusuhi diri sendiri : timbul kelelahan mental dan rasa frustasi  Berpikir positif dan rasional :

8  Cita-cita  Citra diri  Harga diri

9 Anda pasti bisa, jika anda pikir bisa ( Norman Vincent Peale)


Download ppt "Langkah awal kesuksesan adalah mengenal diri, mempelajari kualitas diri."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google