Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SELAMAT DATANG SELAMAT DATANG MEMBANGUN KARAKTER & KOMPETENSI KEPEMIMPINAN A. Fauzi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SELAMAT DATANG SELAMAT DATANG MEMBANGUN KARAKTER & KOMPETENSI KEPEMIMPINAN A. Fauzi."— Transcript presentasi:

1

2 SELAMAT DATANG SELAMAT DATANG MEMBANGUN KARAKTER & KOMPETENSI KEPEMIMPINAN A. Fauzi

3 ADA BERAPA BUJUR SANGKAR ? Persepsi kita terhadap sebuah peristiwa atau pengalaman kita, sangat berpengaruh terhadap respon emosional, perilaku, dan psikologis kita terhadap peristiwa itu

4 KEPEMIMPINAN Proses memberi inspirasi kepada semua karyawan agar bekerja sebaik-baiknya untuk mencapai hasil yang diharapkan. Cara mengajak karyawan agar bertindak secara benar, mencapai komitmen dan memotivasi mereka untuk mencapai tujuan bersama. (MICHAEL ARMSTRONG, 2003)

5 KEPEMIMPINAN EFEKTIF KUALITAS PRIBADI / KARAKTER PIMPINAN : antusias, percaya diri, teguh hati, jujur/tulus hati, hangat, rendah hati. (John Adair) KUALITAS PRIBADI / KARAKTER PIMPINAN : antusias, percaya diri, teguh hati, jujur/tulus hati, hangat, rendah hati. (John Adair) KUALITAS HUBUNGAN ANTAR MANUSIA : komunikasi, kepercayaan, keyakinan, kasih sayang, dan perhormatan. (Wylie & Grothe) KUALITAS HUBUNGAN ANTAR MANUSIA : komunikasi, kepercayaan, keyakinan, kasih sayang, dan perhormatan. (Wylie & Grothe)

6 4 PERAN KEPEMIMPINAN (Stephen R. Covey) PERINTIS PERINTIS : mengembangkan prakarsa, memberi inspirasi, dan menghadirkan perubahan. PENYELARAS PENYELARAS : mengharmoniskan berbagai kepentingan stakeholders. PEMBERDAYA PEMBERDAYA : mengembangkan kepercayaan diri, kemampuan, daya juang, dan kinerja SDM. PANUTAN PANUTAN : mengembangkan karakter positif yang berpengaruh bagi anak buah.

7 5 FUNGSI KEPEMIMPINAN (Berkedudukan / Bertugas) MENGILHAMI > sesuatu yang menggerakkan hati untuk melakukan MENGILHAMI > sesuatu yang menggerakkan hati untuk melakukan MEMPERSATUKAN > menjadikan satu /menyatukan / mengumpulkan MEMPERSATUKAN > menjadikan satu /menyatukan / mengumpulkan MENGGERAKKAN > membangkitkan / mendorong MENGGERAKKAN > membangkitkan / mendorong MEMBERI UMPAN BALIK > feedback MEMBERI UMPAN BALIK > feedback MENINGKATKAN > naik / bangkit / bangun MENINGKATKAN > naik / bangkit / bangun

8 TANTANGAN KEPEMIMPINAN PADA MASA DEPAN Menciptakan tim yang adaptif dan fleksibel (flexibility competence) dalam menghadapi perubahan organisasi/perusahaan maupun lingkungan bisnis. Menciptakan tim yang adaptif dan fleksibel (flexibility competence) dalam menghadapi perubahan organisasi/perusahaan maupun lingkungan bisnis. Menciptakan tim yang berdaya saing tinggi untuk melanggengkan eksistensi organisasi/perusahaan. Menciptakan tim yang berdaya saing tinggi untuk melanggengkan eksistensi organisasi/perusahaan. Menciptakan tim yang berkesadaran tinggi untuk meraih laba di atas rata-rata organisasi/perusahaan sejenis. Menciptakan tim yang berkesadaran tinggi untuk meraih laba di atas rata-rata organisasi/perusahaan sejenis.


Download ppt "SELAMAT DATANG SELAMAT DATANG MEMBANGUN KARAKTER & KOMPETENSI KEPEMIMPINAN A. Fauzi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google