Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Oleh: ~Alifia Nur Afifah Sunarko ~Faatira Azzahra Scientiva Kurniapramono.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Oleh: ~Alifia Nur Afifah Sunarko ~Faatira Azzahra Scientiva Kurniapramono."— Transcript presentasi:

1 Oleh: ~Alifia Nur Afifah Sunarko ~Faatira Azzahra Scientiva Kurniapramono

2 * Mikrofon (bahasa inggris:michrophone) adalah suatu jenis tranduser yang mengubah energi- energi akustik (gelombang suara) menjadi sinyal listrik. Mikrofon merupakan salah satu alat untuk membantu komunikasi manusia. Istilah Mikrofon berasal dari bahasa yunani mikros yang berarti kecil dan fon yang berarti suara atau bunyi. Penemuan mikrofon sangat penting pada masa awal perkembangan telepon. Pada awal penemuannya, mikrofon digunakan pada telepon, kemudian seiring berkembangnya waktu mikrofon digunakan

3 dalam pemancar radio hingga ke berbagai penggunaan lainnya. Penemuan mikrofon praktis sangat penting pada masa awal perkembangan telepon. Beberapa penemu telah membuat mikrofon primitif sebelum Alexander Graham Bell.

4 * Batang karbon pensil * Pisau silet yang telah dipatahkan menjadi dua bagian * Karet penghapus / gabus / atau apapun untuk menyematkan silet * Kabel * Earphone atau speaker kecil ( bekas telepon misalnya) * Batere 3 volt.

5 * Letakkan kedua belah silet pada gabus * Letakkan batang karbon pensil ke lekukan silet, dapat meletakkan beberapa batang * Hubungkan ke batere dan speaker seperti pada gambar berikut: Cobalah berbicara di dekat batang karbon dan dekatkan speaker/ earphone ke telinga,( kalo berhasil) terdengar suara anda melalui earphone

6 Ketika kita berbicara, perubahan tekanan udara akibat suara kita akan mengakibatkan sedikit perubahan tekanan pula pada batang karbon yang akan mengakibatkan sedikit perubahan resistansinya, sehingga arus yang mengalir ke speaker juga berubah seirama dengan suara;maka suara kita telah disalurkan ke speaker melalui arus listrik.


Download ppt "Oleh: ~Alifia Nur Afifah Sunarko ~Faatira Azzahra Scientiva Kurniapramono."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google