Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MEKANIKA FLUIDA DANI RAMDANI 20110110061. 1.Apabila suatu aliran turbulen didalam suatu pipa mempunyai pembagian kecepatan yang dinyatakan dalam suatu.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MEKANIKA FLUIDA DANI RAMDANI 20110110061. 1.Apabila suatu aliran turbulen didalam suatu pipa mempunyai pembagian kecepatan yang dinyatakan dalam suatu."— Transcript presentasi:

1 MEKANIKA FLUIDA DANI RAMDANI

2 1.Apabila suatu aliran turbulen didalam suatu pipa mempunyai pembagian kecepatan yang dinyatakan dalam suatu persamaan seperti Persamaan (3.15.6), yaitu :

3 a. Turunkan persamaan untuk menentukan besarnya kecepatan rata-rata u dalam bentuk fungsi n[u = f (n)] apabila r 0 adalah jari-jari pipa dan z adalah suatu jarak diukur dari dinding pipa. b. Apabila n=9, berapa besarnya kecepatan rata-rata tersebut dan berapa pula besarnya koefisien energi α.

4 JAWABAN a). Dengan menggunakan hukum kontinuitas :

5 b). Untuk n=9

6 2.Suatu persamaan empiris untuk pembagian kecepatan aliran didalam suatu saluran terbuka horizontal dinyatakan sebagai berikut : dimana u adalah kecepatan pada jarak z m diatas dasar saluran. Apabila kedalaman aliran 0,9 m berapakah besarnya debit aliran tiap satuan lebar saluran (tegak lurus bidang gambar).

7 Jawaban : Diagram kecepatan aliran dapat dinyatakan pada Gambar 3.3.berikut ini : Gambar 3.3.Diagram pembagian kecepatan aliran didalam saluran terbuka

8 Persamaan kontinuitas adalah :


Download ppt "MEKANIKA FLUIDA DANI RAMDANI 20110110061. 1.Apabila suatu aliran turbulen didalam suatu pipa mempunyai pembagian kecepatan yang dinyatakan dalam suatu."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google