Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Administrasi Server Teguh Prasetyo Mulyo. Proxy Server.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Administrasi Server Teguh Prasetyo Mulyo. Proxy Server."— Transcript presentasi:

1 Administrasi Server Teguh Prasetyo Mulyo

2 Proxy Server

3 Proxy Server adalah sebuah sistem komputer atau aplikasi yang bertindak sebagai perantara permintaan dari client mencari sumber daya dari server lain Clien A terhubung ke Server Proxy, meminta beberapa servis, seperti berkas, koneksi, halaman web, atau sumber daya lainnya, yang tersedia dari server yang berbeda. Server perantara mengevaluasi permintaan menurut aturan penyaringan. Proxy server bertindak sebagai gateway terhadap dunia internet untuk setiap komputer client dan menyimpan cache dari suatu halaman server yang sudah di akses untuk dibatasi dan digunakan kembali oleh client.

4 Caching suatu cara untuk menyimpan hasil permintaan internet- object. (seperti: data yang ada dari HTTP, FTP, dan ghoper protokol) untuk membuat sistem dekat dengan permintaan daripada ke sumber aslinya. Web browser dapat menggunakan lokal squid cache sebagai proxy HTTP server, ini akan mengurangi waktu akses seperti halnya penghematan bandwidth.

5 Filtering Merupakan sebuah usaha pengamanan atau pembatasan sehingga dengan adanya filtering sebuah proxy server dapat mengamankan dan membatasi hak akses client pada jaringan privat. Jadi meskipun mula- mula dibuat sebagai cache nonsekuriti, tujuan utama proxy server sekarang menjadi firewalling. Proxy server memperbarui request layanan pada jaringan eksternal atas nama client mereka pada jaringan private. Ini secara otomatis menyembunyikan identitas dan jumlah client pada jaringan internal dari jaringan eksternal. Karena posisi mereka di antara client internal dan server publik, proxy juga dapat menyimpan content yang sering diakses dari jaringan publik untuk mengurangi akses ke jaringan publik tersebut.

6 Connection Sharing Dalam suatu jaringan lokal yang terhubung ke jaringan lain atau internet, pengguna tidak langsung berhubungan dengan jaringan luar atau internet, tetapi harus melewati suatu gateway, yang bertindak sebagai batas antara jaringan lokal (privat) dan jaringan luar (publik). Gateway ini penting, karena jaringan lokal harus dapat dilindungi dengan baik dari bahaya yang mungkin berasal dari internet, dan hal tersebut akan sulit dilakukan bila tidak ada garis batas yang jelas antara jaringan lokal dan internet.

7 Instalasi Proxy

8

9

10 Caching

11

12

13

14

15 Filtering

16

17

18

19 Connection Sharing

20

21

22

23

24 Terima Kasih

25 Administrasi Server Ubuntu 9.04 Teguh Prasetyo Mulyo


Download ppt "Administrasi Server Teguh Prasetyo Mulyo. Proxy Server."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google