Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TES-TES POPULASI KHUSUS. DEFINISI Tes populasi khusus adalah tes-tes yang digunakan untuk mengukur dari sisi usia, dsb, dan normal atau tidak normalnya.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TES-TES POPULASI KHUSUS. DEFINISI Tes populasi khusus adalah tes-tes yang digunakan untuk mengukur dari sisi usia, dsb, dan normal atau tidak normalnya."— Transcript presentasi:

1 TES-TES POPULASI KHUSUS

2 DEFINISI Tes populasi khusus adalah tes-tes yang digunakan untuk mengukur dari sisi usia, dsb, dan normal atau tidak normalnya seseorang. Maksudnya adalah tes ini dikembangkan untuk digunakan kepada orang yang tidak bisa diukur dengan cara yang biasa atau alat ukur psikologi yang bersifat umum.

3 CONTOH TES Untuk seseorang yang memiliki keterbatasan fisik. Contoh: tes untuk penyandang cacat (tuna netra, tuna rungu, dll.). Menggunakan :  Tes KIT,  Tes WISC Performance Scale for Deaf Children,  Tes College Board Scholastic Assessment Test (khusus tuna netra),  Tes Blind Learning Aptitude Test (khusus tuna netra),  dll.

4 Continued … Untuk anak berkebutuhan khusus. Contoh : tes untuk anak retardasi mental, autis, dll. Menggunakan :  Tes Binet,  Tes WISC-Revised,  Kelompok tes Progressive Matrices,  Tes VABS (Vineland Adaptive Behavior Scales),  Peabody Vocabulary Test (untuk anak cerebral palsy)  dll.


Download ppt "TES-TES POPULASI KHUSUS. DEFINISI Tes populasi khusus adalah tes-tes yang digunakan untuk mengukur dari sisi usia, dsb, dan normal atau tidak normalnya."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google