Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Daur Air Oleh: Qonita Aryana Prahestri 5D/28. Pengertian Daur Air/Siklus Air adalah Perubahan air secara berulang dalam pola tertentu.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Daur Air Oleh: Qonita Aryana Prahestri 5D/28. Pengertian Daur Air/Siklus Air adalah Perubahan air secara berulang dalam pola tertentu."— Transcript presentasi:

1 Daur Air Oleh: Qonita Aryana Prahestri 5D/28

2 Pengertian Daur Air/Siklus Air adalah Perubahan air secara berulang dalam pola tertentu.

3 Manfaat Air Irigasi Mandi Membersihkan kendaraan Menyiram tanaman Sarana Olahraga Sarana Transportasi PLTA dll

4 Proses Air yang ada di bumi menguap menjadi uap air karena sinar matahari. Uap air menuju naik ke tempat dingin. Akibatnya, uap air mengembun menjadi butiran air. Butiran- butiran air menjadi awan. Lama-lama, butiran- butiran air itu semakin banyak, butiran akan jatuh ke tanah sebagai hujan. Air hujan kembali mengisi sungai, laut, dll. Itulah yang terjadi, sehingga bumi tidak kering.

5 Proses

6 Kegiatan Manusia yang Dapat Mengganggu Proses Daur Air Membuang limbah ke sungai/laut Membuang sampah ke sungai/laut Membunuh ikan dengan cara mengotori sungai Penebangan pohon secara liar Pencemaran udara yang menyebabkan terjadinya hujan asam

7 Cara Menghemat Air Mencuci mobil jangan terlalu sering Mencuci baju dengan jumlah cukup banyak Menggunakan air bekas mencuci beras/sayuran untuk menyiram tanaman Tutup keran jika sudah selesai menggunakan air

8 Terima Kasih


Download ppt "Daur Air Oleh: Qonita Aryana Prahestri 5D/28. Pengertian Daur Air/Siklus Air adalah Perubahan air secara berulang dalam pola tertentu."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google