Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

28. Hatch Hatch adalah command untuk membuat arsir. Untuk meletakkan arsir pada gambar terdapat 2 cara: - Pick point, yaitu dengan memilih daerah yang.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "28. Hatch Hatch adalah command untuk membuat arsir. Untuk meletakkan arsir pada gambar terdapat 2 cara: - Pick point, yaitu dengan memilih daerah yang."— Transcript presentasi:

1 28. Hatch Hatch adalah command untuk membuat arsir. Untuk meletakkan arsir pada gambar terdapat 2 cara: - Pick point, yaitu dengan memilih daerah yang akan diarsir. - Select object, yaitu dengan memilih tiap-tiap batas daerah yang akan diarsir. 29. Linetype Linetype adalah command untuk merubah jenis garis. Untuk menambah type-type garis yaitu: -Pilih linetype pada format linetype -klik load sehingga muncul kotak dialog load or reload linetype. Kemudian pilihlah jenis garis yang diinginkan dan kemudian ok. - Klik ok untuk menutup kotak dialog linetype manager. 30. Explode Explode adalah command untuk pemecahan objek, block dan polyline menjadi bentuk dasarnya.

2 31. Divide Divide adalah command untuk membagi suatu objek menjadi interval- interval yang sama besarnya. 32. Layers Layers adalah salah satu bentuk manajemen gambar yang sangat penting dan dapat dipergunakan pada semua tipe gambar. untuk membuat layer baru yaitu: -Pilihlah layer dialog button pada object properties toolbar. -Tekan “new” kemudian isilah nama layer baru pada text box. -Jika terdapat nama layer yang salah, pilihlah nama yang salah tersebut kemudian ubahlah dengan nama yang yang benar. -Untuk menghapus layer, keadaan layer tersebut harus kosong, tidak ada satupun objek pada gambar yang menggunakan nama layer tersebut. Pilihlah layer yang akan dihapus kemudian tekan “delete”.

3 33. Dimensi Dimensi adalah command untuk memberikan ukuran pada gambar yang telah dibuat. Terdapat beberapa jenis pemberian dimensi, yaitu: - Linier  untuk horisontal atau vertikal - aligned  untuk mengikuti kemiringan tertentu - radius  untuk radius - diameter  untuk diameter - angular  untuk sudut - baseline  untuk ukuran berdasarkan referensi tertentu - continue  untuk ukuran yang bersambung 34. Text Text adalah command untuk membuat tulisan/huruf. Text dapat dibuat dengan 2 cara yaitu dengan command “text” atau “Mtext”.

4 35. Editing dengan Grips Jika kita memilih objek tanpa memasukkan erintah editing, akan terlihat objek tersebut memiliki tanda berupa kotak kecil yang jumlah dan letaknya bergantung pada karakter objek tersebut. Tanda kotak kecil itu disebut grips. 36. Wblock Wblock adalah command untuk membuat suatu block yang dapat terdiri dari satu objek atau lebih. 37. Properties Properties juga merupakan salah satu cara untuk melakukan editing. Namun pada properties editing yang dapat dilakukan lebih lengkap.

5 CONTOH


Download ppt "28. Hatch Hatch adalah command untuk membuat arsir. Untuk meletakkan arsir pada gambar terdapat 2 cara: - Pick point, yaitu dengan memilih daerah yang."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google