Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Sejumlah asumsi penting yang dianut oleh anggota suatu masyarakat tertentu. Asumsi tersebut bisa berupa kepercayaan, sikap, norma, perilaku. Semua anggota.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Sejumlah asumsi penting yang dianut oleh anggota suatu masyarakat tertentu. Asumsi tersebut bisa berupa kepercayaan, sikap, norma, perilaku. Semua anggota."— Transcript presentasi:

1

2 Sejumlah asumsi penting yang dianut oleh anggota suatu masyarakat tertentu. Asumsi tersebut bisa berupa kepercayaan, sikap, norma, perilaku. Semua anggota dalam sebuah budaya mempunyai asumsi yang mirip atau sama tentang bagaimana seharusnya berpikir, berperilaku dan berkomunikasi dan mereka cenderung utk berperilaku sesuai dg asumsi tsb dg cara yg sama.

3 Estetika, berkaitan dengan seni, dongeng, hikayat, musikdrama dan tari-tarian.

4 Mengenal perbedaan budaya suatu negara merupakan cara terbaik untuk berkomunikasi secara efektif.

5

6 Ketika seseorang merencanakan melakukan bisnis dengan yang memiliki budaya berbeda, maka ia akan dapat berkomunikasi dengan efektif jika sudah mempelajari budayanya.

7

8 Moran, Stahl & Boyer International, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pelatihan lintas budaya (cross cultural training) membedakan budaya dalam dua kelompok : 1.Budaya permukaan (surface culture), makanan, liburan, gaya hidup, 2. Budaya tinggi (deep culture), sikap, nilai-nilai dimana budaya tersebut sebagai dasarnya.


Download ppt "Sejumlah asumsi penting yang dianut oleh anggota suatu masyarakat tertentu. Asumsi tersebut bisa berupa kepercayaan, sikap, norma, perilaku. Semua anggota."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google