Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

LATIHAN SOAL HUKUM PERBANKAN. 1.Disamping bank sentral, dikenal bank....... 2.LKBB singkatan dari …… 3.Jasa penyimpanan dana masyarakat yang tidak ditawarkan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "LATIHAN SOAL HUKUM PERBANKAN. 1.Disamping bank sentral, dikenal bank....... 2.LKBB singkatan dari …… 3.Jasa penyimpanan dana masyarakat yang tidak ditawarkan."— Transcript presentasi:

1 LATIHAN SOAL HUKUM PERBANKAN

2 1.Disamping bank sentral, dikenal bank LKBB singkatan dari …… 3.Jasa penyimpanan dana masyarakat yang tidak ditawarkan oleh BPR adalah giro dan Bank devisa adalah Bank sebagai lembaga intermediasi artinya Bank..... dilarang melakukan kegiatan dengan prinsip double window. 7.4 (empat) power and right yang dimiliki Bank Indonesia adalah UU Perbankan diatur dalam......, sedang UU bank Indonesia diatur dalam Sebutkan contoh sumber dana bank yang berasal dari Lembaga keuangan lain Kredit dimana diberikan oleh beberapa bank kepada satu orang debitur disebut dengan

3 11.Jelaskan apakah yang dimaksud dengan lembaga keuangan, serta gambarkan kedudukan lembaga perbankan di dalam struktur lembaga keuangan! 12. Prudential banking diperlukan dalam rangka meminimalisir risiko yang dihadapi bank. Sebut dan jelaskan 3 risiko yang dihadapi perbankan. 13.UU No. 10 Tahun 1998 adalah merupakan perubahan dari UU No. 7 Tahun Sebut dan jelaskan 2 saja perubahan UU No. 7 Tahun 1992 yang dimuat dalam UU No. 10 Tahun Sertifikat deposito adalah salah satu bentuk penarikan dana masyarakat dalam bentuk simpanan. Sebutkan ciri-ciri sertifikat deposito, dan jelaskan perbedaannya dengan deposito! 15.Gambarkan siklus kredit, serta jelaskan pada tahap mana dan apa saja yang menjadi dasar bagi bank untuk memperoleh “keyakinan” bahwa calon debitur akan mengembalikan kredit.

4 16.Jelaskan apa yang dimaksud dengan „prudential banking principle“. Berikan dasar hukumnya! 17.gambarkan siklus kredit, serta jelaskan aspek hukum yang paling penting untuk dilaksanakan pada salah satu tahap dalam siklus tersebut. 18.Jelaskan apa yang dimaksud dengan negative covenant, berikan contohnya 19.Jelaskan apa yang dimaksud dengan affirmative covenant, berikan contohnya 20.Jelaskan apa yang dimaksud dengan condition precedent, berikan contohnya 21.Jelaskan apa yang dimaksud dengan lembaga keuangan sebagai sebuah sistem. Berikan contohnya

5 22.Jelaskan apa faktor pendorong peningkatan peran lembaga keuangan dan bagaimana peran perbankan dalam pembangunan ekonomi suatu negara 23.Jelaskan apa yang dimaksud dengan “perbankan”, dan apa fungsi perbankan secara yuridis! 24.Sebut dan jelaskan tujuan bank sentral di Indonesia, serta jelaskan pula apa yang dimaksud dengan kemandirian bank Indonesia. 25.Sebut dan jelaskan 3 sumber dana perbankan, dan apabila Saudara bandingkan dengan Lembaga keuangan lain, dimana letak perbedaan mendasar antara bank dengan lembaga keuangan lain dalam hal sumber dananya? 26.Jelaskan mengapa penting diatur dalam UU tentang sumber dana bank? Apa fungsi sumber dana bagi lembaga keuangan perbankan?

6 27.Apakah yang dimaksud dengan sumber dana masyarakat? Mengapa perlu diatur tentang sumber dana masyarakat pada lembaga perbankan? 28.Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dan Kredit Likuiditas Bank Indonesia (KLBI) adalah sumber dana dari Bank Indonesia. Jelaskan dan bandingkan sehingga jelas perbedaannya. 29.Apakah yang dimaksud dengan kredit, sebutkan unsur-unsur kredit, dan jelaskan 3 saja fungsi kredit. 30.Kredit memiliki risiko yang besar bagi perbankan. Jelaskan bagaimana kebijakan prinsip kehati-hatian dalam perkreditan dalam dunia perbankan (2 contoh kebijakan). 31.Apakah bentuk hukum perjanjian kredit?. Berikan alasan saudara, dan sebutkan pandangan UU perbankan berkaitan dengan hal tersebut.

7 Apa pengertian jaminan dan agunan dalam UU Perbankan? Bagaimana kriteria agunan yang baik?


Download ppt "LATIHAN SOAL HUKUM PERBANKAN. 1.Disamping bank sentral, dikenal bank....... 2.LKBB singkatan dari …… 3.Jasa penyimpanan dana masyarakat yang tidak ditawarkan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google