Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Prepared by : Sri Wahyuni Usfita Kiftiyani Ramdhani Bima Arista Afan Amarullah.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Prepared by : Sri Wahyuni Usfita Kiftiyani Ramdhani Bima Arista Afan Amarullah."— Transcript presentasi:

1 Prepared by : Sri Wahyuni Usfita Kiftiyani Ramdhani Bima Arista Afan Amarullah

2 Tujuan : Mengidentifikasi kemudahan dari Noisy studio Menentukan fungsi dari Noisy studio Menjelaskan system ini bekerja Menjelaskan rangkaian jaringan system ini Mengidentifikasi pengguna dari Noisy studio

3 Ruang lingkup Noisy studio adalah suatu produk yang berguna untuk membantu pelanggan karaoke untuk memilih lagu dan juga mempermudah dalam pemesanan menu makanan

4 Fitur Noisy Studio Room Client POS / KASIR Data Management and Back Office Server Karaoke

5 Room Client Pencarian lagu yang berdasarkan judul, artist, bahasa dan kategori. Didalam kategori terdapat "NEW" yang dimaksudkan adalah list lagu-lagu terbaru, dan juga terdapat "TOP" yang dimasudkan adalah lagu-lagu yang sering dinyanyikan oleh pengunjung. Pesan otomatis ketika waktu mau habis. Menambah waktu dari kamar. Informasi waktu pakai atau waktu tersisa yang tertera di dalam layar.

6 POS / KASIR Set waktu booking yaitu Perjam atau Open. Mengontrol mengaktifkan dan menonaktifkan player di kamar. Pindah Kamar. Informasi kamar yang terpakai, kosong, waktu akan habis, dan waktu habis. Otomatis pencatatan nomor transaksi. Waktu toleransi pemakaian kamar. Pencatatan transaksi secara otomatis sesuai dengan tipe kamar.

7 Data Management and Back Office Mengatur data-data lagu, movie, makanan dan minuman. Mengatur data-data kamar. Laporan-laporan yang di perlukan untuk Back Office, yaitu laporan harian atau bulanan maupun tahunan. Yang meliputi laporan kamar dan fnb (Makanan dan minuman)

8 Server Karaoke Aplikasi Server sebagai pengatur koneksi agar tidak terputus meskipun kamar dan POS mati. Database untuk lagu dan movie dalam jumlah besar. Database untuk transaksi karaoke dan fnb (Makanan dan minuman).

9 Deskripsi Umum Perspektif Fungsi Karakteristik Pengguna Batasan-batasan Lingkup Operasi

10 Perspektif Untuk membantu penjaga tempat karaoke dan pengunjung agar lebih mudah dalam melakukan aktivitas di sana maka dibuatlah perangkat lunak yang bersifat user friendly artinya penjaga dan pengunjung dapat menggunakan fasilitas yang di sediakan dengan mudah.

11 Fungsi Perangkat lunak ini memiliki fungsi yang nantinya dapat membantu penjaga tempat karaoke dalam melaksanakan kegiatan operasionalnya dan juga dalam hal melayani pengunjung. Keberadaan perangkat lunak ini membuat penjaga dapat melaksanakan kegiatan operasional dan pelayanan dengan efisien serta mengurangi kesalahan dalam pelayanan.

12 Karakteristik Pengguna Karakteristik pengguna dari perangkat lunak ini adalah semua yang ingin berkunjung ke tempat karaoke (pelanggan), penjaga tempat karaoke (kasir atau pegawai lainnya) yang membedakan adalah pengguna yang berinteraksi dengan sistem dihubungkan dengan hak akses dan level autentifikasi sesuai dengan kebutuhan dan layanan yang terdapat dalam tempat karaoke.

13 Batasan-batasan Waktu pengembangan perangkat lunak yang singkat membuat adanya kemungkinan tidak semua fungsi yang ada dapat dilaksanakan. Pengembangan perangkat lunak tidak akan merubah file-file ataupun database yang ada pada saat ini tanpa adanya izin dari pemilik dan pengelola tempat. Pengembangan perangkat lunak ini akan mengotomatisasi pengelolaan data-data yang ada, yang meliputi data-data pengunjung dan data pegawai.

14 Lingkup operasi Menggunakan operating system windows XP Menggunakan Oracle sebagai database Menggunakan C++ untuk bahasa pemrograman

15 Noisy Requirement Software ini di butuhkan saat tamu datang untuk memesan room, memilih lagu dan memesan makanan. Dan kasir akan melayani tanpa harus bertatap muka sehingga aplikasi ini bisa memudahkan tamu dan kasir dalam melakukan transaksi. Didalam aplikasi ini juga disertakan petunjuk jikalau penggunanya kebingungan menggunakan alat tersebut

16 Spesifikasi Kebutuhan Kebutuhan fungsional Kebutuhan antarmuka eksternal

17 Kebutuhan Fungsional System dapat menyediakan informasi tentang ketersediaan makanan, lagu, dan room secara lebih detail, cepat dan efektif. System harum mempermudah pengunjung kaaoke dalam mencari daftar makanan dan daftar lagu di list. System harus meminimalisir kesalahan dalam pembacaan pesanan pengunjung karaoke

18 Kebutuhan Antarmuka Eksternal Kebutuhan antar muka pengguna Kebutuhan antarmuka perangkat keras Kebutuhan antarmuka perangkat lunak Kebutuhan antarmuka komunikasi

19 Referensi srs-sistem-informasi.html srs-sistem-informasi.html


Download ppt "Prepared by : Sri Wahyuni Usfita Kiftiyani Ramdhani Bima Arista Afan Amarullah."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google