Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Dromedari, anggota suku unta, sanggup menahan perubahan suhu tubuh yang lebih besar daripada kebanyakan binatang berdarah panas lainnya. Suhu tubuhnya.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Dromedari, anggota suku unta, sanggup menahan perubahan suhu tubuh yang lebih besar daripada kebanyakan binatang berdarah panas lainnya. Suhu tubuhnya."— Transcript presentasi:

1 Dromedari, anggota suku unta, sanggup menahan perubahan suhu tubuh yang lebih besar daripada kebanyakan binatang berdarah panas lainnya. Suhu tubuhnya dapat berkisar antara derajat C. Karena suhunya turun sangat drastis pada malam hari, unta tersebut tetap merasa dingin untuk jangka waktu yang lebih lama pada siang hari berikutnya. Dengan demikian, uap air yang hilang melalui keringat unta hanya sedikit. UNTA 1. HEWAN GURUN Berikut beberapa hewan gurun dengan berbagai kemampuan adaptasi masing- masing:

2 KALAJENGKING Pada siang hari, beberapa kalajengking masuk ke dalam lubang agar tetap dingin dan muncul untuk berburu setelah matahari terbenam.

3 Selama siang hari, kadal gurun menggali lubang dengan kakinya yang berjumbai. Lubang di bawah permukaan relatif dingin. Penutup di atas mata dan lubang hidungnya menahan butir-butir pasir. KADAL GURUN

4 Tikus kangguru berekor cemeti terdapat di gurun Amerika Utara. Hidupnya dalam lubang bawah tanah yang dalam. Tikus ini dapat melompat seperti kangguru dan menggunakan ekornya untuk keseimbangan. Binatang ini menjadi giat pada malam hari ketika gurun menjadi dingin. Tikus ini tidak minum air karena memperoleh air yang dibutuhkannya dari biji-bijian. TIKUS KANGURU

5 BERUANG KUTUB BURUNG RUBAH KUTUB ANGSA KUTUB ANJING LAUT RUSA KUTUB Hewan tundra

6 HEWAN PADANG RUMPUT HERBIVOR

7 HEWAN KARNIVOR PEMANGSA HERBIVOR

8 HEWAN HUTAN BASAH

9 HEWAN HUTAN GUGUR

10 HEWAN HUTAN TAIGA (KONIFER)

11

12

13


Download ppt "Dromedari, anggota suku unta, sanggup menahan perubahan suhu tubuh yang lebih besar daripada kebanyakan binatang berdarah panas lainnya. Suhu tubuhnya."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google