Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

DIMAS PRASETYO AJI SAPUTRA, 3352403021 PENGARUH KARAKTERISTIK INDIVIDU, KARAKTERISTIK ORGANISASI DAN KARAKTERISTIK PEKERJAAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "DIMAS PRASETYO AJI SAPUTRA, 3352403021 PENGARUH KARAKTERISTIK INDIVIDU, KARAKTERISTIK ORGANISASI DAN KARAKTERISTIK PEKERJAAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN."— Transcript presentasi:

1 DIMAS PRASETYO AJI SAPUTRA, PENGARUH KARAKTERISTIK INDIVIDU, KARAKTERISTIK ORGANISASI DAN KARAKTERISTIK PEKERJAAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. POLYSINDO EKA PERKASA KALIWUNGU KENDAL.

2 Identitas Mahasiswa - NAMA : DIMAS PRASETYO AJI SAPUTRA - NIM : PRODI : Manajemen (Sumber Daya Manusia) - JURUSAN : Manajemen - FAKULTAS : Ekonomi - kazaa_rem172 pada domain yahoo.com - PEMBIMBING 1 : DRA. NANAIK SURYANI, M.Pd - PEMBIMBING 2 : DRS. WAHYONO, MM - TGL UJIAN :

3 Judul PENGARUH KARAKTERISTIK INDIVIDU, KARAKTERISTIK ORGANISASI DAN KARAKTERISTIK PEKERJAAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. POLYSINDO EKA PERKASA KALIWUNGU KENDAL.

4 Abstrak Penelitian ini mengambil obyek pada PT. Polysindo Eka Perkasa Kaliwungu. Permasalahan yang dihadapi PT. Polysindo Eka perkasa Kaliwungu yaitu adanya pergantian kepemimpinan berakibat pada pola penerapan manajemen dan pengawasan yang tidak konsisten, sehingga masing-masing karyawan mengalami kebingungan dengan pelaksanaan pekerjaannya. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah : Adakah pengaruh karakteristik individu, karakteristik organisasi, dan karakteristik pekerjaan terhadap kinerja karyawan pada PT. Polysindo Eka Perkasa di Kaliwungu, baik secara parsial maupun simultan ? Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan pada PT. Polysindo Eka Perkasa di Kaliwungu bagian quality control dan process control yang berjumlah 296. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 75 sampel. Metode analisis datanya adalah analisis kuantitatif yang terdiri dari : uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis melalui uji – t dan uji – F. Hasil penelitian memperlihatkan, variabel karakteristik individu mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan, hal ini terbukti pada hasil t hitung = 3,216 dengan tingkat sig. 0,002 < α = 0,05. Variabel karakteristik organisasi mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan, hal ini terbukti pada hasil t hitung = 6,325 dengan tingkat sig. 0,000 < α = 0,05. Variabel karakteristik pekerjaan mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan, hal ini terbukti pada hasil t hitung = 9,768 dengan tingkat sig. 0,000 < α = 0,05. Karakteristik individu, karakteristik organisasi dan karakteristik pekerjaan mempunyai pengaruh terhadap kinerja kerja karyawan secara bersama-sama. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan pengujian menggunakan uji-F yang menunjukkan bahwa F hitung = 72,302 dengan tingkat sig. = 0,000 < α = 0,05, Kesimpulan dalam penelitian ini adalah karakteristik individu, karakteristik organisasi, dan karakteristik pekerjaan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan karakteristik pekerjaan sebagai variabel yang paling dominan. Saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini adalah, saran dan pendapat dari para karyawan perlu dijadikan sebagai masukan agar nantinya kebijakan kenaikan gaji yang dibuat dapat diterima oleh semua karyawan dan perusahaan harus lebih konsisten dalam menjalankan pengangkatan karyawan baru agar bisa menciptakan rasa keadilan dalam perusahaan serta diperlukan sanksi yang tegas untuk lebih mendisiplinkan para karyawan.

5 Kata Kunci Karakteristik Individu, Karakteristik Organisasi, Karakteristik Pekerjaan dan Kinerja Karyawan

6 Referensi Anoraga, Pandji Psikologi Kerja. Cetakan Ketiga. PT Rineka Cipta. Jakarta Daft, Richard L Manajemen. Edisi Kelima. Jilid 2. Erlangga. Jakarta. Draha, Taliziduhu Pengantar Teori Pengembangan Sumber Daya Manusia. Cetakan Pertama. PT. Rineka Cipta. Jakarta. Griffin, Ricky Manajemen. Jilid 2. Edisi Ketujuh. Erlangga. Jakarta. Ghozali, Imam Analisis Multivariate SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang. Gujarati, Damodar Ekonometrika Dasar. Erlangga. Jakarta. Handoko, Hani, AB. Susanto, Gede Prama, Andre Hardjana, Andreas Lako, Sangkala Strategi Organisasi. Cetakan Pertama. Amara Books. Yogyakarta. Hasan, Iqbal Statistik 2 : Statistik Inferensi. Bumi Aksara. Jakarta. Hasibuan, Malayu Organisasi dan Motivasi. Cetakan Keempat. Bumi Aksara. Jakarta. Manullang Dasar-Dasar Manajemen. Cetakan Kedelapanbelas. Gadjah Mada University Press. Yogyakarta. Mathis, Robert L. dan John H. Jackson Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Pertama. Salemba Empat. Jakarta. Nurgiyantoro, Burhan, Gunawan dan Marzuki Statistik Terapan : Untuk Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial. Cetakan Ketiga (Revisi). Gadjah Mada University Press. Yogyakarta. Panggabean, Mutiara S Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Kedua. Ghalia Indonesia. Jakarta. Rivai, Veithzal Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan : Dari Teori ke Praktik. PT Raja Grafindo Persada. Jakarta. Robbins, Stephen P Perilaku Organisasi. Edisi Kesepuluh. PT. Indeks. Jakarta. Saydam, Gouzali Manajemen Sumberdaya Manusia. Djambatan. Jakarta. Siagian, Sondang Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Ketujuh. Bumi Aksara. Jakarta. Simamora, Henry Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Pertama. STIE YKPN. Yogyakarta. Slamet, Achmad Manajemen Sumber Daya Manusia. Universitas Negeri Semarang Press. Semarang. Sugito, Pudjo dan Siti Nurjannah Analisis Pengaruh Karakteristik Individu, Pekerjaan dan Organisasi pada Kinerja Karyawan Perusahaan Daerah Air Minum Kota Malang. Jurnal Penelitian. Volume XVI. Nomor 1. Universitas Merdeka. Malang Sugiyono Metode Penelitian Bisnis. Cetakan Kedelapan. CV Alfabeta. Bandung. Supardi Metogologi Penelitian Ekonomi dan Bisnis. Cetakan Pertama. UII Press. Yogyakarta. Tampubolon, Manahan Perilaku Organisasi ( Organization Behavior ), Cetakan Pertama. Ghalia Indonesia. Jakarta. Usman, Husaini dan Purnomo Setiadi Akbar Pengantar Statistika. Edisi Kedua. Cetakan Pertama. PT. Bumi Aksara. Jakarta. Umar, Husein Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Edisi Baru. PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta.

7 Terima Kasih


Download ppt "DIMAS PRASETYO AJI SAPUTRA, 3352403021 PENGARUH KARAKTERISTIK INDIVIDU, KARAKTERISTIK ORGANISASI DAN KARAKTERISTIK PEKERJAAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google