Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

HINDARI ZINA DAN PERGAULAN BEBAS OLEH: DEDEN MULYADI, S.Pd.I.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "HINDARI ZINA DAN PERGAULAN BEBAS OLEH: DEDEN MULYADI, S.Pd.I."— Transcript presentasi:

1 HINDARI ZINA DAN PERGAULAN BEBAS OLEH: DEDEN MULYADI, S.Pd.I

2 Hindari Zina dan Pergaulan Bebas QS. Al-Isra’ (17) : 32 Larangan berbuat zina QS. An-Nur (24) : 2 Hukuman bagi pelaku zina Terdapat dalam Diantara penyebab perzinaan Harus dipahami Dampak negatifFaktor penyebab PETA KONSEP

3 Perhatikanlah janin yang terdapat di dalam rahim seorang wanita. Makhluk Allah yang tak berdosa itu harus digugurkan karena orangtuanya tidak mampu menanggung malu atas perbuatan yang telah dilakukannya. Ibunya hamil di luar nikah. Bapaknya tidak mau bertanggung jawab atas kehamilan ibunya. Makhluk mungil itu yang menjadi korban. Ia diaborsi, kemudian dikuburkan. Bahkan ada pula yang dibuang ke sungai, ke tempat sampah dengan dibungkus plastik. Tidakkah manusia berpikir akan dosa yang dilakukannya, zina dan membunuh termasuk dosa besar? Adakah penyesalan dalam diri manusia tersebut setelah melakukan dosa itu? Jika tidak, berarti hatinya telah mati. Tidak ada lagi rasa takut, empati, dan malu, sedangkan semua itu merupakan bagian dari keimanan.

4

5 Babon VS Manusia

6 SURAH AL-ISRA (17) : 32

7 Isi Kandungan QS. Al-Isra ayat 32  Islam memerintahkan untuk menjauhi segala sesuatu yang bisa mengundang terjadinya perbuatan zina  Menjaga segala bentuk pergaulan bebas, karena hal tersebut mendekati perbuatan zina  Perbuatan zina termasuk sesuatu yang keji karena perbuatan tersebut menimbulkan banyak keburukan

8 SURAH AN-NUR (24) : 2

9 Isi Kandungan QS. An-Nur : 2 Allah menegaskan tentang kejinya perbuatan zina, sehingga menetapkan.  Sanksi hukum dari Allah sangat berat  Pelaku zina diberikan hukuman  Yang dikenai hukuman kedua pelaku zina (laki-laki dan perempuan)  Jika pelakunya laki-laki atau perempuan yang belum menikah, maka hukumannya didera seratus kali tanpa belas kasihan  Jika pelakunya laki-laki atau perempuan yang sudah menikah, maka hukumannya dirajam, yaitu dilempari batu setengah badan atasnya hingga meninggal hingga belas kasihan  Pelaksanaan hukuman dilakukan di tempat umum agar diketahui banyak orang.

10 RENUNGAN  Zina mata terjadi dengan melihat (aurat/pandangan terlarang)  Zina telinga terjadi dengan mendengar (cerita jorok)  Zina lidah/mulut terjadi dengan bicara (jorok)  Zina tangan terjadi dengan memegang (yang terlarang)  Zina kaki terjadi dengan berjalan (maksiat)  Zina hati terjadi dengan berhasrat (nafsu terlarang)

11 Identifikasi hukum tajwid Ciri-ciri اَلزَّانِيَةُوَالْيَوْمِ 12 Alif lam Syamsiyah Alif lam Qomariyah -ال (Alif Lam) -ْ (Sukun) -ال (Alif Lam) -ّ (Tasydid)

12 Mad Thabi’i مِيْمُوْ Huruf وي Alif setelah fathah Ya mati setelah kasrah Wawu mati setelah dhomah مَا ا

13

14 JANGAN CEMBURU PADA WANITA SEKSI…"  Jangan pernah cemburu kepada wanita yang suka berpakaian seksi. Tapi cemburulah kepada wanita yang selalu menutup aurat. Jangan pernah cemburu kepada wanita yang lebih cantik dari kita. Tapi cemburulah kepada wanita yang lebih sholehah dari kita. Jangan pernah cemburu kepada wanita yang punya suami kaya dan berjaya. Tapi cemburulah kepada wanita yang punya suami sholeh dan bertakwa. Jangan pernah cemburu kepada wanita menjadi pujaan dan rebutan para lelaki. Tapi cemburulah kepada wanita yang dihargai dan dihormati para lelaki. Ya Allah... Jadikanlah orang yang membaca dan Like share status ini menjadi orang yang Soleh/sholehah.

15 10 MACAM SIKSAAN WANITA DI NERAKA  1. Wanita yang digantung rambutnya dan otaknya mendidih karena tidak menutup rambutnya. 2. Wanita yang digantung lidahnya, dan tangannya dikeluarkan dari punggungnya sedang cairan aspal panas dituangkan pada tenggorokannya, karena menyakiti hati suaminya dengan lidahnya / kata-katanya. 3. Wanita yang digantung dengan buah dadanya karena menyusui anak orang lain tanpa izin suaminya. 4. Wanita yang diikat dengan tangannya karena keluar rumah tanpa izin suami dan tidak mandi wajib dari haid dan nifas. 5. Wanita yang diikat dengan kaki dan tangannya sampai ke ubun-ubun, dibelit dan disengati ular dan kalajengking karena dia mampu untuk mengerjakan shalat dan puasa tapi tidak mengerjakannya dan tiak mau wudhu dan mandi wajib.

16  6. Wanita yang memakan badannya sendiri karena bersolek untuk dilihat laki-laki lain dan suka membicarakan aib orang lain. 7. Wanita yang menggunting-gunting badannya karena suka memanjakan diri (ingin terkenal) dan mempertontonkan perhiasannya di depan orang banyak sehingga tertarik padanya. 8. Wanita berkepala babi dan badannya seperti keledai karena dia suka berdusta dan mengadu domba. 9. Wanita berbentuk seperti anjing dan api dimasukkan dari mulut hingga keluar dari duburnya dan malaikat memukul-mukul kepalanya karena dia ahli fitnah dan suka marah-marah pada suaminya. 10. Wanita diikat kedua kakinya sampai ke payudara dan kedua tangannya sampai ke ubun-ubun dan disengati ular dan kalajengking karena ia telah mempersilahkan laki-laki lain untuk berzina dengannya


Download ppt "HINDARI ZINA DAN PERGAULAN BEBAS OLEH: DEDEN MULYADI, S.Pd.I."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google