Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Menggunakan sumber daya, Pemanfaatan, dan Produktivitas Total Manajemen di Hotel Industri Arab Saudi Dikerjakan oleh Rohma Nurmala.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Menggunakan sumber daya, Pemanfaatan, dan Produktivitas Total Manajemen di Hotel Industri Arab Saudi Dikerjakan oleh Rohma Nurmala."— Transcript presentasi:

1 Menggunakan sumber daya, Pemanfaatan, dan Produktivitas Total Manajemen di Hotel Industri Arab Saudi Dikerjakan oleh Rohma Nurmala

2 LATAR BELAKANG Biaya sumber daya dan dampak limbah mempengaruhi pendapatan,citra publik dan lingkungan kinerja sektor hotel.Industri hotel di Saudi berkembang cepat dengan meningkatnya kedatangan wisatawan domestik dan internasional. Manajemen hotel sumber daya industri akan berkontribusi pada jangka waktu panjang dan berkeberlanjutan pada sektor pariwisata. Sampai saat ini belum ada Studi yang sistematis tentang penggunaan sumber daya dan analisis nya di Arab Saudi. Oleh karena itu, perlu perlu dilakukan studi untuk menilai penggunaan sumber daya dan manajemen pada sektor hotel di Arab Saudi Ini

3 TUJUAN PENELITIAN untuk mendapatkan wawasan bagaimana manajer dapat meningkatkan produktivitas hotel industri METODE PENELITIAN penelitian ini dilakukan dengan menerapkan konsep Total Manajemen Produktivitas sebuah studi kasus nyata. OBJEK PENELITIAN Survei dilakukan melalui pembagian kuesioner untuk 80 hotel di Arab Saudi dngan melibatkan empat kategori yang berbeda. Kategori-kategori tersebut adalah sebagai berikut: hotel bintang 5, hotel bintang 4, hotel bintang 3, dan hotel bintang 2.

4 HASIL PENELITIAN 1. untuk pemakaian listrik terendah terjadi pada hotel bintang 2, untuk pemakaian listrik terbesar didominasi oleh hotel bintang 5 2.kategori konsumsi air tertinggi terjadi pada hotel bintang 3 dan bintang 4, sedangkan hotel bintang-5 mengkonsumsi air kurang dari hotel bintang 3 dan bintang 4. 3. Air limbah dan limbah padat terdapat pada hotel bintang 3 dan bintang 4 karena konsumsi air beresih pun paling banyak. Sementara hotel bintang 5 pembuangan limbah lebih sedikit dibandingkan hotel bintang 3 dan bintang Namun dalam hal ini hotel bintang 4 dapat mempertahankan limbah terendah dengan beberapa alasan: 1.Dari 10% sampai 30% dari sampah dipisahkan dan dijual ke pengumpul lokal untuk daur ulang, 2. botol sampo yang dalam kategori ini hotel mengisi dan produk sampo yang dibeli di massal, 3. Pengumuman telah disiapkan dalam kamar mandi, tamu meminta untuk menyimpan air, kimia, dan melindungilingkungan.

5 ANALISIS DIAGRAM FISHBONE

6 DIAGRAM FISHBONE

7 KESIMPULAN Berdasarkan studi data survei, tolak ukur untuk penggunaan yang efisien dari segi energi dan air konsumsi serta pembuangan limbah disarankan agar berbeda kategori pada setiap hotel di Arab Saudi. Untuk meningkatkan manajemen sumber daya yang efisien, staf hotel pendidikan dan quest harus terlibat dan hotel harus fokus dalam menganalisis penggunaan sumber daya dan manajemen di setiap departemen. Selain itu, konsep Manajemen Produktivitas Total (TPM) ini adalah aplikasi untuk sebuah studi kasus nyata dalam makalah ini. Aplikasi ini dapat digunakan sebagai pedoman bagi hotel lainnya untuk mengevaluasi produktivitas total mereka.

8 TERIMA KASIH WASSALAMUALAIKUM WR.WB


Download ppt "Menggunakan sumber daya, Pemanfaatan, dan Produktivitas Total Manajemen di Hotel Industri Arab Saudi Dikerjakan oleh Rohma Nurmala."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google