Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Soal Case Study (kelompok). Pertanyaan Case Study (case study download di simponi- materi 15) 1.Lakukan analisis SWOT dari case study tersebut ! 2.Dengan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Soal Case Study (kelompok). Pertanyaan Case Study (case study download di simponi- materi 15) 1.Lakukan analisis SWOT dari case study tersebut ! 2.Dengan."— Transcript presentasi:

1 Soal Case Study (kelompok)

2 Pertanyaan Case Study (case study download di simponi- materi 15) 1.Lakukan analisis SWOT dari case study tersebut ! 2.Dengan melihat strength, weakness, opportunity, threat PT SPORT CYCLE, lakukan analisa untuk menentukan tujuan dan strategi strength-opportunity (SO), strength-threat (ST), weakness- opportunity (WO) dan weakness-threat (WT)

3 Analisa SWOT Analisa SWOT merupakan alat manajerial untuk menganalisa situasi utama yang mempengaruhi tujuan perusahaan. Analisa ini dilakukan dengan melihat kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman. Kekuatan (Strengths) – Merupakan sumberdaya atau kapabilitas perusahaan yang dapat digunakan secara efektif untuk mencapai tujuan. Kelemahan(Weaknesses) – Merupakan keterbatasan perusahaan dalam mencapai tujuan, kelemahan ini muncul karena keterbatasan sumberdaya. Peluang (Opportunities) – Merupakan situasi yang menguntungkan dalam lingkungan perusahaan yang dapat dimanfaatkan oleh perusahaan. Ancaman (Threats) – Merupakan situasi yang tidak menguntungkan dalam lingkungan perusahaan yang mempunyai potensial merusak strategi berupa kendala, faktor eksternal yang menimbulkan masalah

4 2. Analisis TOWS Strength (S) - Weakness (W) - Opportunity (O) - Strategi SO Strategi menggunakan kekuatan internal perusahaan untuk memanfaatkan peluang eksternal. Strategi WO Strategi memperbaiki kelemahan dengan memanfaatkan peluang eksternal Threat (T) - Strategi ST Strategi menggunakan kekuatan perusahaan untuk menghindari atau mengurangi dampak ancaman eksternal. Strategi WT Strategi defensive yang diarahkan untuk mengurangi kelemahan internal dan menghindari ancaman eksternal. Internal External

5 2. Analisis TOWS Strength (S) - Weakness (W) - Opportunity (O) - Strategi SOStrategi WO Threat (T) - Strategi STStrategi WT Internal External

6 3.Jelaskan pengertian BSC (Balanced Scored Card), 4 perspektif BSC dan komponen dalam BSC ! 4.Dari tujuan-tujuan (hypothetical objectives) yang dihasilkan pada Soal No.2, lakukan analisa dengan menggunakan Balance Score Card (BSC) untuk menghasilakn IS Need perusahaan. Dimana komponen yang harus ada dalam BSC adalah: objective, measure, action (CSF) dan IS need

7 5. Gunakan Gap Analisis untuk membandingkan IS need yang anda hasilkan pada soal no. 4 dengan IS/IT existing yang dimiliki perusahaan. Hal ini bertujuan untuk mengetahuiaplikasi- aplikasi yang harus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan IS/IT ke depan. 6. Lakukan pemetaan Future IS/IT ke dalam McFarlan’s Matrix (key operational, support, strategic, high potential) 7. Buatlah roadmap pengembangan IS/IT PT SportCycle dengan mengacu pada Future IS/IT dalam rentang 3 tahun.

8 Contoh analisa BSC (Balanced Score Card) ObjectiveMeasuresAction(CSF)IS Need Meningkatkan kepuasan pelanggan Jumlah keluhan pelanggan berkurang Menampung kritik dan saran pelanggan untuk perbaikan SI yang dapat mengelola hubungan dengan pelanggan dan menampung kritik dan saran pelanggan Perspektif pelanggan (customer)


Download ppt "Soal Case Study (kelompok). Pertanyaan Case Study (case study download di simponi- materi 15) 1.Lakukan analisis SWOT dari case study tersebut ! 2.Dengan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google