Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Strategi Investasi TI dalam Bisnis www.markbiz.wordpress.com Musthofa Hadi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Strategi Investasi TI dalam Bisnis www.markbiz.wordpress.com Musthofa Hadi."— Transcript presentasi:

1 Strategi Investasi TI dalam Bisnis Musthofa Hadi

2 Beberapa Tantangan Ketersediaan modal, Ketidakpahaman spek & fitur produk IT, Kesalaham dalam perhitungan penyusutan, Ketidakpahaman cara penggunaan yang benar, Pilihan rakitan versus paket bermerek, Custom penambahan fasilitas/fitur tanpa perhitungan matang.

3 Beberapa Pertimbangan Kebutuhan yang akan dijawab dengan investasi itu. Rencana eksplorasi terhadap kemampuan TI yang akan dimiliki. Pemilihan vendor. Penempatan alat atau layout. Proses maintenance Nilai akhir produk

4 Strategy Berinvestasi TI We are The First. Memacu perusahaan untuk menyediakan da mengimplementasikan perangkat/teknologi TI terbaru. We are not The First, but The Best. Mendorong perusahaan untuk mengoptimalkan penggunaan perangkat/teknologi TI-nya.

5 Strategi “We are The First” KEUNTUNGAN: SDM terpacu untuk terus belajar, beradaptasi mengikuti perkembangan. Powerful dalam membangun pencitraan perusahaan dan kepercayaan konsumen. Membuka peluang bagi adanya unit bisnis baru karena kehadiran teknologi baru.

6 Strategi “We are The First” ANCAMAN: Investasi ini membutuhkan modal yang relatif tinggi, jika rencana tidak matang kerugian menunggu di depan mata. SDM tidak sempat melakukan eksplorasi TI yang ada karena harus mengejar adaptasi thd kehadiran teknologi baru, sehingga pemanfaatannya tidak optimal. Membuka peluang resiko kerusakan karena belum friendly.

7 Strategi “We are The Best” KEUNTUNGAN: SDM terpacu untuk terus berinovasi dan bereksplorasi, sehingga pemanfaatan TI lebih optimal. Sangat baik dalam membangun kemampuan ekonomis perusahaan. Membuka peluang keunggulan baru berbasis cost leadership.

8 Strategi “We are The Best” ANCAMAN: Perusahaan menjadi relatif lambat beradaptasi dengan teknologi baru. SDM beresiko ‘gagap teknologi baru’. Kerusakan peralatan karena habis umur operasional, akan menghambat perkembangan perusahaan. Perusahaan lebih berpeluang dominan menjadi follower.

9 Pengelola Investasi TI  Mengerti bisnis perusahaan.  Menciptakan dan mensosialisasikan visi perusahaan dalam bidang TI.  Memiliki kemampuan untuk menentukan dan membangun arsitektur TI dalam perusahaan.  Memiliki kemampuan untuk menghitung nilai investasi, umur ekonomis, umur produk, dan laju pertumbuhan teknologi.

10 Thank You


Download ppt "Strategi Investasi TI dalam Bisnis www.markbiz.wordpress.com Musthofa Hadi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google