Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SERVANTHOOD. MATIUS 20: 26-28 Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barangsiapa.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SERVANTHOOD. MATIUS 20: 26-28 Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barangsiapa."— Transcript presentasi:

1 SERVANTHOOD

2 MATIUS 20: Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barangsiapa ingin menjadi terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hambamu; sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa- Nya menjadi tebusan bagi banyak orang

3 1 Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan. (Galatia 5:1) YESUS SUDAH MEMERDEKAKAN KITA

4 Gal 5: Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu. 3 Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang menyunatkan dirinya, bahwa ia wajib melakukan seluruh hukum Taurat. 4 Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih karunia. Gal 5: Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih. 14 Sebab seluruh hukum Taurat tercakup dalam satu firman ini, yaitu: "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri!" Jangan kembali ke penjara legalisme dan menjadi budak dari hukum Jangan kembali ke penjara liberalisme dan menjadi budak dosa

5 FROM HAVE TO (HARUS) TO WANT TO (MAU)

6 “Hanya orang bebas / merdeka yang dapat membuat keputusan yang sukarela” AS VOLUNTEER, YOU ARE HIGHER THAN A PAID PERSON

7 PELAYAN KRISTUS Roma 6:18 Kamu telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba kebenaran. 1 Korintus 7:22 Sebab seorang hamba yang dipanggil oleh Tuhan dalam pelayanan-Nya, adalah orang bebas, milik Tuhan. Demikian pula orang bebas yang dipanggil Kristus, adalah hamba-Nya.

8 MULAI MELAYANI DARI HAL KECIL

9 Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar. (Lukas 16:10)

10 SATU HAL APAKAH YANG ANDA LIHAT DAPAT DIPERBAIKI DI DALAM KELUARGA / PEKERJAAN / PELAYANAN ANDA DI GEREJA?

11 SETIA / KONSISTEN DAN KOMITMEN

12 Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. (Kolose 3:23)

13 Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah. 1 Petrus 4:10

14 PENGHARGAAN / REWARD AND HONOR

15 Yohanes 12:26 Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikut Aku dan di mana Aku berada, di situpun pelayan- Ku akan berada. Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa. "If any of you wants to serve me, then follow me. Then you'll be where I am, ready to serve at a moment's notice. The Father will honor and reward anyone who serves me. (msg)

16 Kesehatan membaik Research united group & Optum Institute 76% merasa lebih sehat 94% perasaan yang lebih stabil & menyenangkan Stress berkurang – 78 % Jika melayani dengan semangat sukarela – volunteer dan bersukacita:


Download ppt "SERVANTHOOD. MATIUS 20: 26-28 Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barangsiapa."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google