Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

A.Pengetika Teks 1. Titik Sisip aalah langkah awal untuk mengetik teks maupun mengedit naskah. Kita harus menempatkan titik sisip ini dengan baik, berbentuk.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "A.Pengetika Teks 1. Titik Sisip aalah langkah awal untuk mengetik teks maupun mengedit naskah. Kita harus menempatkan titik sisip ini dengan baik, berbentuk."— Transcript presentasi:

1 A.Pengetika Teks 1. Titik Sisip aalah langkah awal untuk mengetik teks maupun mengedit naskah. Kita harus menempatkan titik sisip ini dengan baik, berbentuk seperti garis tegak pendek berwarna hitam yang berkedap-kedip. Dapat dipindah dengan mouse maupun keyboard (harus ada karakter/huruf supaya titik sisip bisa dipindah. Tiadak dapat memindahkan titik sisip ke bawah saat dokumen masih kosong.

2 Pergerakan Titik SisipShorcut Keyboard Awal Barishome Akhir BarisEnd Satu huruf ke kanan atau kiriPanah kanan atau panah kiri Satu kata ke kanan atau kiriCtrl + panah kanan atau kiri Satu baris ke atas atau bawahPanah atas atau bawah Satu paragraf ke atas atau bawah Ctrl + panah atas atau bawah Satu layar ke atasPage Up Satu layar ke bawahPage Down Satu halaman ke atasCtrl + Page Up Satu halaman ke bawahCtrl + Page Down Ke awal dokumenCtrl + Home Ke akhir dokumenCtrl + End

3 2. Mengetik Teks 2 macam mode pengetikan teks pada Ms-Word yaitu : a. Insert mode, berada dalam keadaan aktif saat Ms-Word dijalankan Insert mode berarti bahwa teks yang berada di sebelah kanan insertion pointakan bergeser untuk memberi tempat bagi karakter yang kita ketikkan. b. Overtype mode, klik insert pada status bar untuk mengganti ke overtype mode. Saat aktif overtype mode dalam keadaan aktif, maka tulisan overtype akan muncul pada status bar menggantikan tulisan insert. Untuk kembali ke insert mode, klik tulisan overtype terseb ut.

4 Pada versi 2007 ini, secara default fungsi tombol insert berada dalam kondisi tidak aktif karena sering terjadi ketidaksengajaan penekanan yang membuat pengguna amatir kebingungan, langkah mengaktifkannya :  klik Office Button  pilih Word Option  klik Advanced pada panel di sebelah kiri  pada kategori editing options, klik pada check box di sebelah kiri tulisan “Use the insert key to control overtype mode”  klik OK untuk mengakhiri

5 Mengaktifkan fungsi tombol Insert

6 Menjalankan On-Screen Keyboard, kita tinggal mengikuti langkah berikut :  klik tombol Start  pilih All Programs  pilih Accessories  pilih Accessibility dan  klik icon On-Screen Keyboard untuk menjalankan.

7 3. Undo dan Redo  undo akan mengembalikan keadaan keadaan dokumen ke kondisi sebelumnya. Jadi ketika kita melakukan suatu kesalahan, kita tidak perlu lagi bingung. Kondisi yang ingin dikembalikan pun bisa sampai 22 kondisi sebelumnya dengan cara mengklik tanpa panah di sebelah kanan icon undo  redo setelah kita mengembalikan ke kondisi semula, jika kita merasa bahwa kondisi yang telah di ubah ternyata lebih baik, kita bisa mengembalikannya pula. Icon Redo terletak di sebelah kanan Icon Undo

8 Dapat juga menggunakan shortcut agar proses Undo dan Redo menjadi lebih cepat. PerintahShortcut UndoCtrl + Z RedoCtrl + Y Created Mutiah Kartika


Download ppt "A.Pengetika Teks 1. Titik Sisip aalah langkah awal untuk mengetik teks maupun mengedit naskah. Kita harus menempatkan titik sisip ini dengan baik, berbentuk."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google