Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MEKANIKA FLUIDA Farid Suleman 20110110043. Suatu corot (nozzle) dengan diameter awalnya D1 = 8 cm dan diameter akhirnya D2 = 2 cm mengalirkan cairan sebesar.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MEKANIKA FLUIDA Farid Suleman 20110110043. Suatu corot (nozzle) dengan diameter awalnya D1 = 8 cm dan diameter akhirnya D2 = 2 cm mengalirkan cairan sebesar."— Transcript presentasi:

1 MEKANIKA FLUIDA Farid Suleman

2 Suatu corot (nozzle) dengan diameter awalnya D1 = 8 cm dan diameter akhirnya D2 = 2 cm mengalirkan cairan sebesar 10 ℓ / det. Turunkan suatu persamaan untuk kecepatan aliran sepanjang sumbu corot tersebut dengan mengambil jarak x sepanjang sumbu diukur dari penampang awal dan panjang corot sama dengan L. Jawaban : Bentuk corot yang dimaksud dalam soal ini adalah seperti tampak pada Gambar 3.1.

3

4 Pembagian kecepatan dari suatu aliran laminer didalam suatu pipa dinyatakan dalam Persamaan berikut ini : Tentukan : a. besarnya kecepatan rata-rata aliran dan b. faktor koreksi energi kinetik α Jawaban : Diagram kecepatan yang dinyatakan pada Persamaan dapat digambar sebagai berikut :

5 a) Hukum kontinuitas :

6 b) Persamaan menunjukkan besarnya koefisien energi kinetik α dalam hubungannya dengan pembagian kecepatan aliran, yaitu : Dengan memasukkan Persamaan ke dalam Persamaan diperoleh:


Download ppt "MEKANIKA FLUIDA Farid Suleman 20110110043. Suatu corot (nozzle) dengan diameter awalnya D1 = 8 cm dan diameter akhirnya D2 = 2 cm mengalirkan cairan sebesar."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google