Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Asal Mula Negara Menurut Islam. Ibnu Abi Rabi’ Manusia tidak mungkin dapat mencukupi kebutuhan alaminya sendiri tanpa bantuan orang lain, sehingga mereka.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Asal Mula Negara Menurut Islam. Ibnu Abi Rabi’ Manusia tidak mungkin dapat mencukupi kebutuhan alaminya sendiri tanpa bantuan orang lain, sehingga mereka."— Transcript presentasi:

1 Asal Mula Negara Menurut Islam

2 Ibnu Abi Rabi’ Manusia tidak mungkin dapat mencukupi kebutuhan alaminya sendiri tanpa bantuan orang lain, sehingga mereka saling memerlukan. Hal itu mendorong mereka saling membantu dan berkumpul serta menetap di suatu tempat sehingga tumbuh kota-kota

3 Al-Farabi Manusia adalah makhluk sosial (bermasyarakat) karena tidak mampu memenuhi segala kebutuhannya sendiri tanpa bantuan /kerjasama dengan orang lain. Kebutuhan itu mencakup materiil dan spiritual serta dunia-akherat

4 Al-Mawardi Negara terbentuk karena adanya perbedaan bakat, bawaan, dan kemampuan antar individu yang satu dengan yang lainnya. Kelemahan manusia adalah tidak akan mampu memenuhi kebutuhannya secara keseluruhan Hubungan rakyat dan penguasa adalah kontrak sosial atau perjanjian atas dasar suka rela. Sehingga menimbulkan hak dan kewajiban. Rakyat harus taat dan loyal, pemimpin memberikan perlindungan.

5 Imam Ghazali Manusia adalah makhluk sosial dan tidak dapat hidup sendiri karena 2 hal: 1.Kebutuhan akan keturunan demi kelangsungan hidup manusia 2.Saling membantu menyediakan makanan, pakaian dan pendidikan anak.

6 Ibnu Khaldun Manusia supaya bs hidup butuh makan, dan untuk aman harus dapat membela diri terhadap serangan dari makhluk2 hidup lain. Dua hal itu tidak dapat dilakukan sendiri tetapi harus dengan bekerjasama dengan orang lain, sehingga organisasi kemasyarakatan merupakan suatu keharusan Setelah organisasi terbentuk maka manusia butuh pemimpin sebagai penengah yang memiliki kekuasaan dan wibawa.


Download ppt "Asal Mula Negara Menurut Islam. Ibnu Abi Rabi’ Manusia tidak mungkin dapat mencukupi kebutuhan alaminya sendiri tanpa bantuan orang lain, sehingga mereka."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google