Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Memfasilitasi para penerima beasiswa, baik di tingkat sarjana maupun pasca- sarjana, dalam mengasah rasa tanggung sosial mereka terhadap masyarakat.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Memfasilitasi para penerima beasiswa, baik di tingkat sarjana maupun pasca- sarjana, dalam mengasah rasa tanggung sosial mereka terhadap masyarakat."— Transcript presentasi:

1

2  Memfasilitasi para penerima beasiswa, baik di tingkat sarjana maupun pasca- sarjana, dalam mengasah rasa tanggung sosial mereka terhadap masyarakat sekitar.  Selain itu PSFSC juga berfungsi sebagai sarana untuk mengekspresikan keunikan, karakter, inspirasi, serta kreatifitas diri di dalam sebuah grup yang solid.

3  Salah satu aktifitas utama dari SFSC adalah mengadakan kegiatan sosial yang berkelanjutan  Kegiatan sosial yang dilaksanakan berfokus pada pendidikan, kesehatan, lingkungan, budaya, dan kewirausahaan.

4  Visi: to be the most dedicated and Independent organization in education development in west java.

5 Misi: 1. Membantu siswa-siswi SD sampai SMA atau yang sederajat untuk mendapatkan akses pendidikan yang lebih baik dan berkualitas. 2. Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk dapat berkontribuasi nyata dalam pengembangan pendidikan di Jawa Barat. 3. Membangun kemitraan dengan elemen-elemen masyarakat yang memiliki visi yang sama. 4. Membantu UMKM (Usaha mikro, kecil, dan menengah) untuk mendapatkan akses pendidikan kewirausahaan yang lebih baik dan berkualitas. 5. Meningkatkan kompetensi diri anggota organisasi. 6. Menumbuhkankembangkan kepekaan sosial dan kebersamaan anggota organisasi. 7. Mengupayakan pendapatan yang bersifat kontinu.

6  2007: Transformation, Establishing org system  2008:Outreaching, Branding à external comm., Fundraising, Organization System Established, Establishing Organization Supporting System, community development, Organization developing, Establishing business units.  2009:Outreaching, Fundraising, Developing Organization, Organization Supporting SystemEstablished, programs expansion, More partner, Org. Stability.  2010: Inventing, Research based organization, Area expansion (not only in Bandung).  2011: Innovation based organization.

7  Di tahun 2010 ini Strategic Planning tidak berhasil dicapai..  Lalu, bagaimana untuk tahun 2011 ???

8  SDM kita tiap tahun semakin berkurang.  Anggota PSFSC lebih nyaman tinggal di lingkungan Organisasi lain.  Rasa kekeluargaan kita semakin hilang.  Kegiatan kita hanya menuai sedikit keberhasilan, bahkan beberapa GAGAL.

9 We need Change !!!

10  Membentuk Keluarga Besar dalam wadah Organisasi PSFSC Bandung. Dimana setiap anggota keluarga tersebut dapat menjadi penerang dan penginspirasi untuk masyarakat. (let’s Make a brighter tomorrow for other).

11  Small Act Big Result !!!

12  Padat Berisi >>> Struktur SFSC harus padat, tetapi Sangat Bermakna, untuk mengatasi permasalhan Krisis SDM.  Small But Meaningfull >>> Proker, SA, ataupun kegiatan lainnnya tidak perlu padat, Banyak menyita waktu, dan menguras banyak energi. Tetapi hasil yang diharapkan bisa tercapai, untuk mengatasi kurangnya pasrtisipasi anggota dalam setiap kegiatan PSFSC.

13  Partnership >>> Gaet sebanyak mungkin lembaga, Organisasi, maupun Instansi yang se-VISI dengan PSFSC, untuk kesuksesan Kegiatan PSFSC.

14 PresidenHRDGAFinance Tim Reaksi Cepat BODProgram Anggota PSFSC

15  Pokoknya Pemberdayaan Angota PSFSC harus maksimal... (plus Alumni wajib dipeluk).  Setiap Helaan Nafas Anggota, harus benar-benar diketahui oleh HRD. Sehingga ketika ada masalah, Suka, Duka, dll Bisa segera dieksekusi.. :D

16  Pengurusan Surat Masuk-Surat Keluar, Dokumen, Arsip, dll.  Inventarisir semua perlengkapan Perang PSFSC.  dll terkait Administrasi.

17  Pemegang KAS NEGARA..  Penjabat OutReaching...

18  Bagian Bapak / Ibu Konseptor Kegiatan- Kegiatan PSFSC Bandung.  Pada dasarnya Pelaksana kegiatan PSFSC adalah semua Anggota PSFSC.

19  Tim yang sangat PEKA terhadap keadaan-keadaan Lingkungan aktual, dan SENSITIF terhadap Masalah yang Muncul.  Bagian Eksekutor.  Pemberi Layanan Informasi.

20  Bagian Pengawasan dan Pengarah: Kegiatan Proker, SA, Keanggotaan, dll.

21  Semua Scholar PSF adalah Anggota PSFSC.  Alumni termasuk Keluarga PSFSC.  Anggota PSFSC Khusus adalah Scholar PSF 2007 non BOD: Berpartisipasi terhadap kegiatan dan proker PSFSC.  >>> SEMUA Anggota sebagai Pelaksana Program dan kegiatan PSFSC.

22 PresidenHRDGAFinance Tim Reaksi Cepat BODProgram Anggota PSFSC

23  Anggota PSFSC aktif: 51 Orang.  Pengurus (2008 s.d. 2010) : 25 Orang.  HRD : 5 Orang.  GA: 3 Orang  Finance: 3 Orang  Program: 4 Orang  Tim Reaksi Cepat: 9 Orang  BOD: 5 Orang (2007)

24  4 Kali Kegiatan Besar : 3 SA dan 1 kali Event. > SA 1: Semacam Pengabdian Kepada Masyarakat. (Bonding Anggota PSFSC). > SA 2: Membentuk Desa Hijau. > SA 3: Penambahan Kekuatan Desa Hijau > Event: Bazar Tanaman dan Hasil Panen Desa Hijau. (hari pangan Sedunia: 16 Oktober)

25  Leader Scholarship. (SMA).  Ngumpul Our Home, BaseCamp PSFSC Bandung. (makan- makan yang disediakan “SPONSOR”, nonton bareng, dll).

26 ???

27 Lets Make a Better PSFSC !!!


Download ppt " Memfasilitasi para penerima beasiswa, baik di tingkat sarjana maupun pasca- sarjana, dalam mengasah rasa tanggung sosial mereka terhadap masyarakat."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google