Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Daftar operator PHP yang sering digunakan  Arithmetic Operator  Assignment Operator  Comparison Operator  Logical Operator  Operator Lainnya.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Daftar operator PHP yang sering digunakan  Arithmetic Operator  Assignment Operator  Comparison Operator  Logical Operator  Operator Lainnya."— Transcript presentasi:

1

2 Daftar operator PHP yang sering digunakan  Arithmetic Operator  Assignment Operator  Comparison Operator  Logical Operator  Operator Lainnya

3 Arithmetic Operator / Operator Aritmatika Arithmetic Operator (operator aritmatika) adalah operator yang digunakan untuk melaksanakan operasi aritmatika. Beberapa operator aritmatika antara lain: * : untuk perkalian + : untuk penjumlahan - : untuk pengurangan / : untuk pembagian % : untuk sisa pembagian (modulus)

4 Assignment Operator / Operator Penugasan Assignment Operator (operator penugasan) adalah operator yang menggunakan tanda sama dengan (=) untuk mengisi sebuah nilai dalam suatu variabel.

5 Comparison Operator / Operator Perbandingan Operator Perbandingan adalah operator yang digunakan untuk membandingkan dua buah nilai atau operand. Operator perbandingan ini antara lain: : untuk lebih dari <= : untuk kurang dari atau sama dengan >= : untuk lebiih dari atau sama dengan == : untuk sama dengan != : untuk tidak sama dengan <> : untuk tidak sama dengan

6 Logical Operator / Operator Logika Operator Logika adalah operator yang digunakan untuk melakukan operasi logika yaitu operator yang menghasilkan nilai TRUE (benar) atau FALSE (salah). Bebarapa macam operator logika antara lain: and : menghasilkan nilai TRUE jika kedua operand bernilai TRUE or : menghasilkan nilai TRUE jika salah satu operand bernilai TRUE xor : menghasilkan nilai TRUE jika salah satu operand bernilai TRUE tetapi bukan kedua-duanya bernilai TRUE ! : mengasilkan nilai tidak TRUE && : menghasilkan nilai TRUE jika kedua operand bernilai TRUE || : menghasilkan nilai TRUE jika salah satu operand bernailai TRUE


Download ppt "Daftar operator PHP yang sering digunakan  Arithmetic Operator  Assignment Operator  Comparison Operator  Logical Operator  Operator Lainnya."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google