Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Ciri Universal Sistem Medis 1.Sistem medis adalah bagian integral dari kebudayaan. 2.Rasa sakit dijelaskan oleh kebudayaan 3.Semua sistem medis mempunyai.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Ciri Universal Sistem Medis 1.Sistem medis adalah bagian integral dari kebudayaan. 2.Rasa sakit dijelaskan oleh kebudayaan 3.Semua sistem medis mempunyai."— Transcript presentasi:

1 Ciri Universal Sistem Medis 1.Sistem medis adalah bagian integral dari kebudayaan. 2.Rasa sakit dijelaskan oleh kebudayaan 3.Semua sistem medis mempunyai unsur pencegahan dan pengobatan. 4.Sistem medis punya banyak fungsi.

2 Sistem medis bagian integral kebudayaan a.Sistem medis harus dipandang sebagai bagian dari pola-pola kebudayaan. b.Setiap kebudayaan mengembangkan sistem medisnya sendiri dan tingkah laku medis dari individu dan kelompok adalah bagian dari sejarah kebudayaan. c.Sistem medis erat kaitannya dengan sistem kepercayaan (magis-religius) sera sistem ekonomi masyarakat.

3 Rasa sakit dijelaskan oleh kebudayaan a.Penyakit yang disebabkan oleh kuman atau virus dianggap sebagai kondisi biologis dan patologis. b.Sakit adalah keadaan di mana seseorang tidak dapat menjalankan peranan normalnya, sehingga perlu dilakukan suatu tindakan untuk mengatasinya. c.Masyarakat akan menjelaskan sakit dengan anggapan yag berbeda-beda dan suatu gejala yg dianggap sakit pada suatu masyarakat mungkin tidak ditanggapi sebagai sakit oleh masyarakat lain.


Download ppt "Ciri Universal Sistem Medis 1.Sistem medis adalah bagian integral dari kebudayaan. 2.Rasa sakit dijelaskan oleh kebudayaan 3.Semua sistem medis mempunyai."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google