Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MUNPAKIROH, 7350407045 FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL DAN NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MUNPAKIROH, 7350407045 FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL DAN NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA."— Transcript presentasi:

1 MUNPAKIROH, FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL DAN NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA.

2 Identitas Mahasiswa - NAMA : MUNPAKIROH - NIM : PRODI : Manajemen (Manajemen Keuangan) - JURUSAN : Manajemen - FAKULTAS : Ekonomi - SHELARRMOON pada domain yahoo.com - PEMBIMBING 1 : Drs. Sugiharto, M.Si. - PEMBIMBING 2 : Drs. S. Martono, M.Si - TGL UJIAN :

3 Judul FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL DAN NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA.

4 Abstrak SARI Munpakiroh, “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Perbankan Di Bursa Efek Indonesia”. Skripsi. Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Semarang. Pembimbing I. Drs. Sugiharto, M.Si. Pembimbing II. Drs. S. Martono, M.Si Kata Kunci : Struktur Kepemilikan, Tingkat Suku Bunga, Kebijakan Pembayaran Dividen, Struktur Modal, Nilai Perusahaan. Tujuan perusahaan dalam jangka panjang adalah mengoptimalkan nilai perusahaan dengan meminimumkan biaya modal perusahaan. Semakin tinggi nilai perusahaan menggambarkan semakin sejahtera pemilik perusahaan. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah pengaruh struktur kepemilikan, tingkat suku bunga, dan kebijakan pembayaran dividen terhadap struktur modal dan nilai perusahaan perbankan yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan perbankan yang terdaftar di bursa efek Indonesia pada periode yaitu sebanyak 25 emiten perbankan yang sekaligus digunakan sebagai sampel penelitian. Variabel dalam penelitian ini yaitu struktur kepemilikan, tingkat suku bunga, kebijakan pembayaran dividen sebagai variabel bebas dan struktur modal dan nilai perusahaan sebagai variabel terikat. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan kepustakaan. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur dengan menggunakan program SPSS 16. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi Y1 = 0,193 X1 - 0,073 X2 + 0,207X3 + 0,944 dan Y2 =0,302 X1 - 0, 019 X2 + 0, 278 X3 + 0,368Y1 + 0,738. Hasil uji analisis jalur menunjukkan struktur kepemilikan, tingkat suku bunga, kebijakan dividen berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Struktur kepemilikan, tingkat suku bunga, kebijakan dividen dan strutur modal berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian diatas dapat diambil kesimpulan bahwa struktur kepemilikan dan kebijakan pembayaran dividen baik secara langsung maupun tidak langsung mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan tingkat suku bunga baik secara langsung maupun tidak langsung mempunyai hubungan yang negative dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Saran untuk perusahaan perbankan yang tedaftar di bursa efek Indonesia yaitu diharapkan perusahaan dapat bijaksana dalam mengambil keputusan keuangan perusahaan, karena keputusan keuangan yang diambil akan berpengaruh terhadap kelangsungan hidup perusahaan di masa mendatang.

5 Kata Kunci Struktur Kepemilikan, Tingkat Suku Bunga, Kebijakan Pembayaran Dividen, Struktur Modal, Nilai Perusahaan

6 Referensi

7 Terima Kasih


Download ppt "MUNPAKIROH, 7350407045 FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL DAN NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google