Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PAJAK PENJUALAN ATAS BARANG MEWAH (PPn BM). PPn BM dikenakan :  Atas penyerahan dan atau impor barang-barang berwujud yang tergolong mewah, selain dikenakan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PAJAK PENJUALAN ATAS BARANG MEWAH (PPn BM). PPn BM dikenakan :  Atas penyerahan dan atau impor barang-barang berwujud yang tergolong mewah, selain dikenakan."— Transcript presentasi:

1 PAJAK PENJUALAN ATAS BARANG MEWAH (PPn BM)

2 PPn BM dikenakan :  Atas penyerahan dan atau impor barang-barang berwujud yang tergolong mewah, selain dikenakan PPN juga dikenakan PPn BM yang hanya dipungut pada sumbernya yaitu  pada pabrikan atau pada saat barang diimpor

3 Dasar Hukum a)UU No. 18 tahun 2000 b)Pasal 5 dan Pasal 8 UU PPN 1984 c)Keputusan Menteri Keuangan d)Surat Edaran Direktur Jenderal Pajak

4 Objek PPn BM  Penyerahan Barang Berwujud yang tergolong mewah dan Impor Barang yang tergolong mewah. Subjek PPn BM  Pengusaha Kena Pajak yang menghasilkan BKP tergolong mewah di dalam daerah pabean.

5 Tarif PPn BM  Tarif PPn Bm serendah-rendahnya 10% dan setinggi- tingginya 75%  Atas ekspor BKP yang tergolong mewah: tarif 0%  Dengan peraturan pemerintah ditetapkan BKP tergolong mewah yang dikenakan PPn BM sesuai tarif yang berlaku.

6 Dasar Pengenaan Pajak (DPP) PPn BM  Nilai Impor : untuk impor barang mewah  Harga Jual : untuk penjualan Barang Mewah oleh pabrikan

7 Penghitungan PPn BM PPn BM = Tarif Pajak x DPP Jika Penyerahan BKP BM termasuk PPN dan PPn BM: Ket: t = Tarif PPn BM


Download ppt "PAJAK PENJUALAN ATAS BARANG MEWAH (PPn BM). PPn BM dikenakan :  Atas penyerahan dan atau impor barang-barang berwujud yang tergolong mewah, selain dikenakan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google