Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Evaluation of Performance in Manufacturing Through Productivity and Quality Ruth Valentine 3333090932.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Evaluation of Performance in Manufacturing Through Productivity and Quality Ruth Valentine 3333090932."— Transcript presentasi:

1 Evaluation of Performance in Manufacturing Through Productivity and Quality Ruth Valentine

2 Peningkatan produktivitas dalam bidang perindustrian merupakan hal yang sangat penting dalam persaingan dan juga untuk meningkatkan profit (keuntungan) secara terus menerus. Kinerja suatu perusahaan merupakan hal yang penting dalam peningkatan produktivitas selain itu kualitas dan produktivitas memegang peranan yang penting dalam Total Quality Management.

3 Produktivitas dan kualitas merupakan 2 hal yang sangat penting untuk meraih keunggulan yang kompetitif. Tanpa adanya produktivitas suatu perusahaan tak akan mampu meraih tujuan utama mereka. Dengan produktivitas yang tinggi akan diperoleh juga peningkatan kualitas,mengurangi cacat produk dan menguarangi biaya produksi.

4 Continous Improvement Firm Merupakan suatu perusahaan yang mengutamakan nilai-nilai yang diberikan pelanggan terhadap produk/jasa mereka untuk memperbaiki dan meningkatkan produktivitas perusahaan itu sendiri. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk peningkatan produktivitas seperti mengurangi limbah,menerapkan strategi Just-In-Time sehingga sumber daya yang digunakan juga lebih efisien.

5 Siklus Manajemen Produktivitas

6 Hubungan Dua Konseptual Produktivitas Konsep Ekonom: Hal ini mencerminkan pada tujuan mencapai dengan alokasi sumber daya minimum; efisiensi rasio output untuk input yang digunakan dalam produksi. Konsep rekayasa: korelasi antara aktual dan output potensial dari sebuah proses.

7 Total Quality Management Total Quality Management membahas hal-hal seperti produk yang sesuai spesifikasi pelanggan,kemampuan untuk membuat produk tersebut,serta peningkatan kualitas yang berkisanambungan. 3 hal yang penting dalam evaluasi TQM adalah:quality inspection,quality planning dan quality management

8 Total Quality Management Model

9 Kesimpulan Tingkat produksi yang tinggi hanya dapat dicapai dengan meningkatkan kualitas dan aspek kualitas untuk itu indikator kinerja yang dapat dilakukan adalah memperbaiki metode kerja untuk peningkatan produktivitas dan penerapan TQM dan penggunaan sumber daya secara efisien untuk peningkatan kualitas.


Download ppt "Evaluation of Performance in Manufacturing Through Productivity and Quality Ruth Valentine 3333090932."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google