Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MUHAMMAD GANDHI, 6101908163 SURVEI TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA KELAS IV DAN V SD NEGERI SUKOLILO 01 KECAMATAN SUKOLILO KABUPATEN PATI TAHUN PELAJARAN.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MUHAMMAD GANDHI, 6101908163 SURVEI TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA KELAS IV DAN V SD NEGERI SUKOLILO 01 KECAMATAN SUKOLILO KABUPATEN PATI TAHUN PELAJARAN."— Transcript presentasi:

1 MUHAMMAD GANDHI, SURVEI TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA KELAS IV DAN V SD NEGERI SUKOLILO 01 KECAMATAN SUKOLILO KABUPATEN PATI TAHUN PELAJARAN 2009/2010

2 Identitas Mahasiswa - NAMA : MUHAMMAD GANDHI - NIM : PRODI : Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (Pendidikan Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar) - JURUSAN : Jasmani Kes. & Rekreasi - FAKULTAS : Ilmu Keolahragaan PEMBIMBING 1 : Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd. - PEMBIMBING 2 : Drs. Wahadi, M.Pd. - TGL UJIAN :

3 Judul SURVEI TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA KELAS IV DAN V SD NEGERI SUKOLILO 01 KECAMATAN SUKOLILO KABUPATEN PATI TAHUN PELAJARAN 2009/2010

4 Abstrak Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana tingkat kesegaran jasmani siswa kelas IV dan V SD Negeri Sukolilo 01 Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati Tahun 2009/2010. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kesegaran jasmani siswa kelas IV dan V SD Negeri Sukolilo 01 Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati Tahun 2009/2010. Metode penilitian ini mengunakan tekhnik survei dengan pendekatan kuantatif. populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV dan V SD Negeri Sukolilo 01 Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati Tahun 2009/2010 dengan jumlah kelas IV (42 siswa), kelas V (32 siswa). tekhnik pengambilan menggunakan total sampling. Variabel penelitian ini adalah kesegaran jasmani yang diukur dengan tes kesegaran jasmani untuk anak umur tahun dengan instrumen sesuai dengan ketentuan yang tidak bisa bolak-balik terdiri dari : 1) Lari 40 Meter, 2) Gantung siku tekuk, 3) Baring duduk, 4) loncat tegak, 5) Lari 600 meter, analisa data menggunakan analisis statistik deskriptif presentase, dengan pengelompokan kategor baik sekali, baik, kurang, kurang sekali. Berdasarkan hasil tingkat kesegaran jasmani pada siswa kelas IV dan V menunjukkan jumlah besar dengan persentase 10,81 % kategori baik, kategori sedang 51,35 % dan kurang 25,68 %, dan kategori kurang sekali 12,6 %. Tingkat kesegaran kesegaran jasmani pada siswa kelas IV dan Kelas V di SD Negeri Sukolilo 01 Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati menunjukkan kategori sedang. Dari hasil analisis deskriptif persentase dapat disimpulkan bahwa Tingkat kesegaran Jasmani Siswa kelas IV dan Kelas V di SD Negeri Sukolilo 01 kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati tahun 2009/2010 dalam kategori sedang. Kesimpulan hasil penelitian dan analisis deskriptif prosentase maka dapat disimpulkan bahwa : Tingkat kesegaran jasmani pada siswa kelas IV dan V SD Negeri Sukolilo 01 Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati adalah dalam kategori sedang. Untuk meningkatkan kesegaran jasmani pada anak-anak usia sekolah dasar, kegiatan seperti olahraga perlu ditingkatkan kegiatan-kegiatan yang sekiranyaa dapat meningkatkan kesegaran jasmani sehinga dimungkinkan dapat menunjang tingkat kemampuan belajar siswa sekaligus prestasi belajar siswa.

5 Kata Kunci Kesegaran jasmani

6 Referensi

7 Terima Kasih


Download ppt "MUHAMMAD GANDHI, 6101908163 SURVEI TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA KELAS IV DAN V SD NEGERI SUKOLILO 01 KECAMATAN SUKOLILO KABUPATEN PATI TAHUN PELAJARAN."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google