Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Edisi : VII/27.Mei.2012 HARI RAYA PENTAKOSTA Roh Kudus turun atas para rasul “Roh kebenaran akan memimpin kita kedalam seluruh kebenaran” Bacaan I : Kis.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Edisi : VII/27.Mei.2012 HARI RAYA PENTAKOSTA Roh Kudus turun atas para rasul “Roh kebenaran akan memimpin kita kedalam seluruh kebenaran” Bacaan I : Kis."— Transcript presentasi:

1 Edisi : VII/27.Mei.2012 HARI RAYA PENTAKOSTA Roh Kudus turun atas para rasul “Roh kebenaran akan memimpin kita kedalam seluruh kebenaran” Bacaan I : Kis 2:1-11 II : Gal 5:16-25 Mzm 104:1ab.24ac.29bc Bacaan injil : Yoh 15:26-27 ; 16:12-15 Pada waktu itu bersabdalah Yesus kepada murid – murid-Nya, “Aku akan mengutus kepadamu penghibur yang berasal dari Bapa. Dialah Roh Kebenaran, jikalau Ia datang, Ia akan bersaksi tentang Aku. Tetapi kamu pun harus bersaksi, karna sejak semula kamu bersama Aku. Masih banyak hal yang harus Ku katakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya. Tetapi apabila Roh Kebenaran itu datang, maka Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran. Ia tidak akan berbicara dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya, itulah yang akan dikatakan-Nya. Dan Ia akan memberitakan kepadamu hal – hal yang akan datang. Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterima-Nya dari pada-Ku. Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya. Itulah sebabnya Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterima-Nya dari pada-Ku. SELAMA MISA/IBADAT BERLANGSUNG, HANDPHONE MOHON DIMATIKAN “Dialah Roh Kebenaran, jikalau Ia datang, Ia akan bersaksi tentang Aku.” KOLEKTE MINGGU PASKAH VII, 20 Mei 2012 : 1.Kolekte I : Rp ,- 2.Kolekte II: Rp ,- KATEKESE Pengakuan iman Kristen: Doa Syahadat. “AKU PERCAYA AKAN GEREJA KATOLIK YANG KUDUS, PERSEKUTUAN PARA KUDUS” Apa arti “Persekutuan Para Kudus?” Ungkapan ini terutama menunjukkan kesatuan seluruh anggota gereja yang hidup dan kudus dengan saling berbagi dalam hal – hal suci: Iman, Sakramen khususnya Ekaristi, dan anugerah – anugerah spiritual lainnya. Akar terdalam dari kesatuan ini adalah cinta yang “tidak mencari keuntungan diri sendiri”(IIZor 13:5), tetapi mendorong umat beriman untuk mempunya sikap hidup bahwa “segala sesuatu adalah kepunyaan mereka bersama” (Kis 4:32), bahkan menyediakan barang – barangnya untuk yang paling miskin dan membutuhkan. Apakah“PERSEKUTUAN PARA KUDUS” mempunyai arti yang lain lagi? Ungkapan ini juga menunjukan pada kesatuan antara orang – orang suci, yaitu antara mereka yang berkat rahmat Allah dipersatukan dengan kristus yang wafat dikayu salib dan bangkit pada hari ketiga. Ada yang masih berjuang di dunia ini, yang lainnya sudah melewati hidup di dunia dan sedang mengalami proses pemurnian yang membutuhkan bantuan doa – doa kita. Yang lain lagi sudah masuk kedalaam kemuliaan Allah dan mendoakan serta menjadi pengantara kita. Semua anggota ini bersama – sama membentuk satu keluarga di dalam Kristus, yaitu gereja, untuk memuji dan memuliakan Allah Tritunggal Mahakudus. (sumber: Kompendium Katekismus Gereja Katolik – Kanisius)

2 Renungan: Hidup memang penuh dengan misteri, dan ini sering kita alami dalam peristiwa kehidupan kita sehari – hari. Para Rasul ketika dipenuhi Roh Kudus, mampu berbicara dengan berbagai macam bahasa, tetapi bisa dipahami oleh semua orang. Mereka berbicara dalam bahasa Roh yang dapat dimengerti oleh semua orang yang hadir dalam peristiwa Pentakosta itu. Mereka berbicara dalam bahasa “Kasih”. Dan bahasa kasih inilah yang mempersatukan semua orang dari segala suku, bangsa, dan golongan, menjadi satu umat yaitu umat kesayangan Allah. Karunia Roh Kudus telah dicurahkan kepada setiap orang yang berkehendak baik. Persoalannya ialah, apakah kita sungguh – sungguh menyadari dan mempraktekkannya dalam hidup keseharian kita atau tidak! Apakah buah – buah Roh saling mengasihi dengan jujur, setia, dan rendah hati sungguh telah menjadi pola hidup kita? Kita tetap membutuhkan Roh Kudus untuk bersaksi dengan berani tentang kebenaran sebagai orang beriman kepada Kristus ditengah dunia ini. Roh Kudus mendatangi kita bukan hanya sebagai individu saja, tetapi juga sebagai anggota umat Allah. Hari senin, 28 Mei 2012: Hari biasa 1 Ptr 1:3–9, Mzm 111: c; Mrk 10:17-27 Hari selasa, 29 Mei 2012: Hari biasa 1 Ptr 1:10-16, Mzm 98:1.2-3ab.3c-4, Mrk 10:28-31 Hari rabu, 30 Mei 2012: Hari biasa 1Ptr 1:18–25, Mzm 147: , Mrk 10:32-45 Hari kamis, 31 Mei 2012: Pesta SP. Maria Mengunjungi Elisabat (P) Zef3:14–18a,atau Rm12:9-16b,Yes 12:2-3.4bcd, 5-6; Luk 1:39-56 Hari jumat 01 Juni 2012: Pesta S. Yustinus, Martir 1 Ptr 4:7-13, Mzm 96: ; Mrk 11:11-26 Hari sabtu, 02 Juni 2012: Hari biasa Yudit17.20b-25, Mzm 63: ; Mrk 11:27-33 BACAAN KITAB SUCI MINGGU PENTAKOSTA “Dialah Roh Kebenaran, jikalau Ia datang, Ia akan bersaksi tentang Aku.” TATA PERAYAAN EKARISTI KUDUS Hari Minggu PENTAKOSTA, 27 Mei Lagu Pembukaan: Kyrie: Kemuliaan : Mazmur : - 5.Alleluya : - 6.Persembahan : Kudus: BAPA KAMI: - 9.Anak Domba Allah: Komuni: Lagu Penutup: 570 PENGUMUMAN GEREJA 1.Petugas Liturgi PERAYAAN TRI TUNGGAL MAHAKUDUS, hari Minggu, 03 Juni 2012, pukul WIB. - Lektor: Sdr. James Napitupulu - Mazmur: Sdri. Leoni - Dirigen: Ibu Merry - Kolektan: ibu Manurung dan ibu Napitupulu - Dekorasi: Kel : Bpk. Sitinjak : Kel : Bpk. Turnip Muda 2.Diharapkan kepada seluruh umat Stasi Natar untuk dapat hadir dirumah keluarga Bpk. Pasaribu/Ibu Rosita (Branti), pada hari sabtu, 2 Juni 2012 pukul 19:00 WIB, untuk bersama-sama mengikuti doa arwah oleh Pastur Marino bagi arwah Bpk.K.L. Siregar yang telah dipanggil oleh Bapa disurga 25 Tahun yang lalu. 3. Sekolah minggu bagi putra – putri gereja, tetap dilaksanakan sebelum perayaan liturgi dimulai yaitu pada pukul 08:30 WIB (pagi). Semoga menjadi perhatian bagi para orangtua yang memiliki putra – putrinya.

3 GEREJA KATHOLIK SANTO PETRUS STASI NATAR, PAROKI SANTO YOHANES – KEDATON Jalan Raya Natar Nomor 201 Kecamatan Natar Lampung Selatan 35362

4

5


Download ppt "Edisi : VII/27.Mei.2012 HARI RAYA PENTAKOSTA Roh Kudus turun atas para rasul “Roh kebenaran akan memimpin kita kedalam seluruh kebenaran” Bacaan I : Kis."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google