Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

“PENGGANTI” BUMI. Di tengah-tengah kekacauan di Bumi, para ilmuwan menemukan harapan untuk kehidupan di planet lain di luar tata surya kita.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "“PENGGANTI” BUMI. Di tengah-tengah kekacauan di Bumi, para ilmuwan menemukan harapan untuk kehidupan di planet lain di luar tata surya kita."— Transcript presentasi:

1 “PENGGANTI” BUMI

2 Di tengah-tengah kekacauan di Bumi, para ilmuwan menemukan harapan untuk kehidupan di planet lain di luar tata surya kita.

3 Satelit NASA Kepler telah menemukan 3 planet yang dapat dihuni manusia. Dua planet, Kepler-62e dan Kepler-62f, adalah bagian dari sistem lima planet yang memungkinkan untuk mendukung kehidupan. Hanya saja, letaknya sangat jauh.

4 Bintang induknya, dinamai nama Kepler-62, di mana planet-planet di sekitarnya dinamai dengan huruf- huruf di belakang angka. Semakin kecil planet ini, semakin besar kemungkinannya berbatu dan semakin kecil kemungkinan terbuat dari gas.

5 Kepler-62f dianggap 40 persen lebih besar dari Bumi serta berpotensi paling mirip planet kita dari ketiga penemuan baru itu. Planet ini bisa menjadi berbatu, kutub, daratan, dan juga air. Jumlah hari dalam setahun juga mirip Bumi, yaitu 267,3 hari.

6 Sedangkan Kepler-62e 60 persen lebih besar dari planet kita dan sedikit lebih dekat dengan bintang induknya. Planet ini layak disebut planet air karena ditutupi sebagian besar oleh lautan dengan waktu setahun 122,4 hari.

7 Sebuah planet ketiga yang berpotensi dihuni adalah Kepler-69c Ini adalah planet terkecil yang pernah ditemukan Kepler-69c tampaknya kurang pas di zona layak huni dibandingkan dengan dua planet lain

8 Dengan semua penemuan ini, kita menemukan fakta bahwa Bumi bukan satu-satunya. Ada hal-hal yang mirip Bumi di mana-mana.

9 NAMA : BIMA HARYO HUTOMO FAKULTAS : HUKUM JURUSAN : ILMU HUKUM Sumber : 19/ /NASA-Kenalkan-Tiga- Planet-Baru-Pengganti-Bumi


Download ppt "“PENGGANTI” BUMI. Di tengah-tengah kekacauan di Bumi, para ilmuwan menemukan harapan untuk kehidupan di planet lain di luar tata surya kita."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google