Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

NANANG PERMONO, 3352405059 PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. PRIMA YUDHA SALATIGA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "NANANG PERMONO, 3352405059 PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. PRIMA YUDHA SALATIGA."— Transcript presentasi:

1 NANANG PERMONO, PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. PRIMA YUDHA SALATIGA.

2 Identitas Mahasiswa - NAMA : NANANG PERMONO - NIM : PRODI : Manajemen (Sumber Daya Manusia) - JURUSAN : Manajemen - FAKULTAS : Ekonomi - p_nanang pada domain yahoo.co.id - PEMBIMBING 1 : Drs. Marimin, M.Pd - PEMBIMBING 2 : Dra. Suhermini, M.Si. - TGL UJIAN :

3 Judul PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. PRIMA YUDHA SALATIGA.

4 Abstrak Keberhasilan suatu organisasi dalam mencapai tujuannya tergantung dari kinerja sumber daya manusia yang terlibat di dalamnya. PT. Prima Yudha Salatiga sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dibidang produksi tekstil harus mampu melakukan identifikasi terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan. Permasalahan dalam skripsi ini adakah pengaruh kepemimpinan, motivasi, dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Prima Yudha Salatiga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan, motivasi, dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Prima Yudha Salatiga. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Prima Yudha Salatiga. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Strafied Random Sampling. Banyaknya sampel dalam penelitian ini adalah 95 responden. Variabel dalam penelitian ini adalah kepemimpinan (X1), motivasi (X2) dan lingkungan kerja (X3) sebagai variabel bebas, serta kinerja karyawan (Y) sebagai variabel terikat. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner (angket) dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskripsi persentase dan regresi berganda. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi berganda Y = -2, ,365X1 + 0,200X2 + 0,290X3. Secara parsial yang signifikansi, pengaruh antara variabel kepemimpinan terhadap kinerja sebesar 28,30%, motivasi terhadap kinerja sebesar 16,08%, lingkungan kerja terhadap kinerja sebesar 18,56%. Hal ini berarti ada pengaruh positif dan signifikan antara kepemimpinan, motivasi, dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan sebesar 87,8%. Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat diambil kesimpulan bahwa kepemimpinan, motivasi, dan lingkungan kerja memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Saran yang dapat sampaikan adalah, diharapkan pemimpin pada PT. Prima Yudha Salatiga dapat lebih mengadakan pendekatan kepada karyawan dan memaksimalkan kemampuannya dalam memberikan petunjuk dan mengkoreksi kesalahan. Untuk meningkatkan motivasi kerja karyawan, perusahaan dapat memperbaiki kebijakan yang berkaitan dengan upah dan penghargaan karyawan, sehingga karyawan merasa bahwa upah dan penghargaan yang mereka terima seimbang dengan pengorbanan yang diberikan kepada perusahaan. Lingkungan kerja berpengaruh paling tinggi terhadap kinerja karyawan. Hal ini harus disikapi secara positif oleh perusahaan dengan meningkatkan kondusifitas di tempat kerja.

5 Kata Kunci Kepemimpinan, Motivasi, Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan

6 Referensi Alex S, Nitisemito Lingkungan Perusahaan, Yogyakarta : BPFE. Arikunto, Suharsimi Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : PT. Rhineka Cipta. Ghozali, Imam Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Handoko, T.Hani Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia. Yogyakarta : BPFE. Hasibuan. Malayu Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Bumi Aksara. Kartono, Kartini Pemimpin dan Kepemimpinan. Cetakan Kesebelas. Jakarta. : PT. Raja Grafindo. Malayu Manajemen Kepemimpinan Dalam Organisasi-Supervisor. Jakarta : Gramedia. Mangkunegara, Anwar Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung : PT. Remaja Rosda Karya. Mangku Prawira, Sjafri dan Aida Vitaya Hubeis Manajen Mutu Sumber Daya Manusia. Cetakan Pertaman. Bogor : Ghalia. Manullang dan Marihot Manullang Manajemen Sumber Daya Manusia Edisi pertama. Yogyakarta : BPFE. Rivai Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan Dari Teori ke Praktik. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.. Siagian, Sondong Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Kesembilan. Jakarta : PT. Bumi Aksara. Slamet, Ahmad Manajemen Sumber Daya Manusia. Semarang : Universitas Negeri Semarang Press. Sugiyono Metode Penelitian Bisnis Cetakan Kedelapan. Bandung : CV. Alfabeta Statistika Untuk Penelitian. Bandung : Alfabeta. Suharsimi, Arikunto Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik.Jakarta : PT. Rineka Cipta. Sunarto Metode Penelitian Bisnis Cetakan Kedelapan. Bandung : CV Alfabeta. Supardi Manajemen Karyawan. Yogyakarta : AMUS Metologi Penelitian Ekonomi dan Bisnis Cetakan Pertama. Yogyakarta : UII Press. Umar, Husein, Metode Riset Perilaku Organisasi. Jakarta: PT. Gramedia. Usman, Husaini dan Purnomo Setiadi Akbar Pengantar Statistika Edisi Kedua Cetakan Pertama. Jakarta : PT. Bumi Aksara. Winardi Motivasi dan Pemotivasian dalam Masyarakat. Jakarta : PT. Raya Grafindo Persada.

7 Terima Kasih


Download ppt "NANANG PERMONO, 3352405059 PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. PRIMA YUDHA SALATIGA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google