Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Gelombang Ultrasonic untuk NDT adalah berkisar antara 1 ~ 10 MHZ. Gelombang Ultrasonic adalah gelombang/bunyi yang mempunyai frekwensi diatas batas pendengaran.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Gelombang Ultrasonic untuk NDT adalah berkisar antara 1 ~ 10 MHZ. Gelombang Ultrasonic adalah gelombang/bunyi yang mempunyai frekwensi diatas batas pendengaran."— Transcript presentasi:

1

2 Gelombang Ultrasonic untuk NDT adalah berkisar antara 1 ~ 10 MHZ. Gelombang Ultrasonic adalah gelombang/bunyi yang mempunyai frekwensi diatas batas pendengaran manusia. Klasifikasi gelombang/bunyi berdasarkan frekwensi: Infrasonic: f < 16 Mhz Audible sonic: 16 Hz < f < 20 KHz Ultrasonic: f > 20 KHz Hypersonic: f> 1 GHz

3 Kegunaan Ulrasonic Test (UT ) : Untuk memeriksa cacat dalam dan sub-surface dari material atau lasan Keunggulan Ulrasonic Test (UT ) :  Bisa mendeteksi kedalaman cacat, posisi dan Dimensi cacat.  Dapat mendeteksi cacat-cacat laminasi yang tidak bisa dideteksi oleh RT, MT dan PT

4 PRINSIP KERJA ULTRASONIC TEST:

5

6

7

8

9

10 Jenis – jenis Probe yang digunakan dalam Ultrasonic Test :  Probe 0 o.  Probe 45 o.  Probe 60 o.  Probe 70 o.

11 Ultrasonic Calculation

12

13

14

15

16

17

18

19

20


Download ppt "Gelombang Ultrasonic untuk NDT adalah berkisar antara 1 ~ 10 MHZ. Gelombang Ultrasonic adalah gelombang/bunyi yang mempunyai frekwensi diatas batas pendengaran."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google