Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MEDIA KOMUNIKASI Pertemuan 7 Matakuliah: Desain Komunikasi Visual II (New Media) Tahun : 2009.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MEDIA KOMUNIKASI Pertemuan 7 Matakuliah: Desain Komunikasi Visual II (New Media) Tahun : 2009."— Transcript presentasi:

1

2 MEDIA KOMUNIKASI Pertemuan 7 Matakuliah: Desain Komunikasi Visual II (New Media) Tahun : 2009

3 Bina Nusantara University 3 Tujuan Pembelajaran Mahasiswa dapat menjelaskan jenis-jenis media komunikasi yang terkait dengan Layout. Mahasiswa dapat menjelaskan karakteristik media komunikasi baik yang sifatnya konvensional maupun alternatif disertai contoh-contoh.

4 Bina Nusantara University 4 Media Komunikasi Di dalam dunia Komunikasi Visual, terdapat berbagai media komunikasi yang dapat digunakan sebagai media penyampai pesan, mulai dari jenis-jenis media yang sifatnya konvensional maupun alternatif. Setiap media memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing serta memiliki karakteristik yang berbeda. Dengan mengenali karakter masing-masing media, maka seorang desainer dapat memanfaatkan media secara terpadu sehingga komunikasi yang dilakukan dapat mencapai hasil yang optimal.

5 Bina Nusantara University 5 Media Komunikasi Di dalam dunia Marketing Communication, dikenal dengan istilah Above the Line dan Below the Line. Above the Line merupakan media komunikasi yang menggunakan saluran media massa, seperti beriklan melalui media cetak, media elektronik, media luar ruang, dan lain sebagainya. Below the Line merupakan media komunikasi yang tidak menggunakan saluran media massa, seperti brosur, poster, kartu pos, direct mail, dan lain sebagainya.

6 Bina Nusantara University 6 Media Komunikasi Di dalam dunia Marketing Communication, dikenal dengan istilah Above the Line dan Below the Line. Above the Line merupakan media komunikasi yang menggunakan saluran media massa, seperti beriklan melalui media cetak, media elektronik, media luar ruang, dan lain sebagainya. Below the Line merupakan media komunikasi yang tidak menggunakan saluran media massa, seperti beriklan melalui brosur, poster, kartu pos, direct mail, dan lain sebagainya. Selain keduanya jenis di atas, dikenal pula istilah Ambient Advertising, yaitu beriklan dengan memanfaatkan lingkungan sekitarnya sebagai media komunikasi.

7 Bina Nusantara University 7 Above The Line

8 Bina Nusantara University 8 Above The Line

9 Bina Nusantara University 9 Above The Line

10 Bina Nusantara University 10 Below The Line

11 Bina Nusantara University 11 Below The Line

12 Bina Nusantara University 12 Below The Line

13 Bina Nusantara University 13 Ambient Media


Download ppt "MEDIA KOMUNIKASI Pertemuan 7 Matakuliah: Desain Komunikasi Visual II (New Media) Tahun : 2009."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google