Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PENELITAIN KUANTITATIF DAN KUALITATIF. PROSES PENELITIAN Proses penelitian kuantitatif 1.Bertolak dari studi pendahuluan dari obyek yang diteliti 2.Masalah.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PENELITAIN KUANTITATIF DAN KUALITATIF. PROSES PENELITIAN Proses penelitian kuantitatif 1.Bertolak dari studi pendahuluan dari obyek yang diteliti 2.Masalah."— Transcript presentasi:

1 PENELITAIN KUANTITATIF DAN KUALITATIF

2 PROSES PENELITIAN Proses penelitian kuantitatif 1.Bertolak dari studi pendahuluan dari obyek yang diteliti 2.Masalah harus digali melalui studi pendahuluan melalui fakta-fakta empiris. 3.Peneliti harus menguasai teori 4.Merumuskan masalah secara spesifik, membuat rumusan masalah yang sementara (hipotesis) 5.Mencari jawaban atas hipotesis 6.Menguji hipotesis dengan memilih metode yang sesuai 7.Pengumpulkan data 8.Menganalisis data yang terkumpul 9.Membuat kesimpulan

3 PROSES PENELITIAN Proses penelitian kualitatif 1.Menemukan masalah 2.Tahap orientasi atau deskripsi dengan grand tour question. 3.Tahap reduksi atau fokus 4.Tahap selection. 5.Menghasilkan data atau informasi.

4 Proses memperoleh data atau informasi pada setiap tahap penelitian kualitatif 1.Setelah memasuki obyek penelitian, maka peneliti berfikir apa yang akan ditanyakan 2.Bertanya pada orang-orang yang dijumpai pada tempat tersebut. 3.Menganalisis apakah jawaban yang diberikan betul atau tidak 4.Membuat kesimpulan 5.Mencandra kesimpulan.

5 Kapan Metode Kuantitaif dan Kualitatitif digunakan Penggunaan metode kuantitatif 1.Bila masalah yang merupakan titik tolak penelitian sudah jelas. 2.Bila peneliti ingin mendapatkan informasi yang luas dari suatu populasi 3.Bila ingin diketahui pengaruh perlakuan /tretment tertentu terhadap yang lain 4.Bila peneliti bermaksud menguji hipotesis penelitian. 5.Bila peneliti ingin mendapat data yang akurat 6.Bila ingin menguji terhadap adanya keragu-raguan.

6 Kapan Metode Kuantitaif dan Kualitatitif digunakan Penggunaan metode kualitatif 1.Bila masalah penelitian belum jelas 2.Untuk memahami makna dibalik data yang tampak 3.Untuk memahami interaksi sosial 4.Memahami perasaan orang 5.Untuk mengembangkan teori 6.Untuk memastikan kebenaran data 7.Meneliti sejarah perkembangan


Download ppt "PENELITAIN KUANTITATIF DAN KUALITATIF. PROSES PENELITIAN Proses penelitian kuantitatif 1.Bertolak dari studi pendahuluan dari obyek yang diteliti 2.Masalah."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google