Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Penyaji: Tiardo Crisel Vanda XII IPA 1 Alkohol berasal dari bahasa Arab al-kohl, artinya suatu zat yang mudah menguap, dapat dididihkan dan diembunkan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Penyaji: Tiardo Crisel Vanda XII IPA 1 Alkohol berasal dari bahasa Arab al-kohl, artinya suatu zat yang mudah menguap, dapat dididihkan dan diembunkan."— Transcript presentasi:

1

2 Penyaji: Tiardo Crisel Vanda XII IPA 1

3 Alkohol berasal dari bahasa Arab al-kohl, artinya suatu zat yang mudah menguap, dapat dididihkan dan diembunkan.

4 Sifat fisis 1. Bersifat polar karena memiliki gugus –OH. 2. Titik didih tinggi 3. Kelarutan alkohol dalam air berkurang dengan bertambah panjangnya rantai karbon. 4. Kelarutan alkohol dalam pelarut non polar bertambah. 5. Mudah terbakar

5 Sifat kimia 1. Alkohol kering bereaksi dengan logam K atau Na 2. Alkohol bereaksi dengan PCl 3, PCl 5,SOCl 2 meng hasilkan alkil halida. 3. Jika direaksikan dengan H 2 SO 4 pekat menghasilkan eter, 4. Alkohol dapat bereaksi dengan berbagai asam membentuk ester.

6 Thanks For your attention ~(^^,)/


Download ppt "Penyaji: Tiardo Crisel Vanda XII IPA 1 Alkohol berasal dari bahasa Arab al-kohl, artinya suatu zat yang mudah menguap, dapat dididihkan dan diembunkan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google