Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

A QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT APPROACH TO HR STRATEGY FORMATION AND PRIORITIZATION : M EETING CLIENT SATISFACTION IN SERVICE ORGANIZATIONS OLEH: AGUNG.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "A QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT APPROACH TO HR STRATEGY FORMATION AND PRIORITIZATION : M EETING CLIENT SATISFACTION IN SERVICE ORGANIZATIONS OLEH: AGUNG."— Transcript presentasi:

1 A QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT APPROACH TO HR STRATEGY FORMATION AND PRIORITIZATION : M EETING CLIENT SATISFACTION IN SERVICE ORGANIZATIONS OLEH: AGUNG LIZA ( )

2 A BSTRAK Client satisfaction adalah kriteria untuk menilai organisasi pelayanan di sektor publik. Untuk mencapai tujuan tersebut, strategi HR (human resource) memainkan peran penting. Klien/konsumen biasanya dihadapkan dengan manusia dari tiap-tiap karakter publik yang berbeda. Oleh karena itu, pendekatan klien didorong untuk formasi strategi HR yang menguntungkan antara organisasi dan klien. QFD merupakan sebuah tool yang efektif dalam pengembangan pelayanan kepada klien terhadap disain proses. QFD telah di utilisasi kepada pengaplikasian kebutuhan klien akan proses dari formasi strategi HR. Tujuan dari penelitian ini yaitu: untuk memprioritaskan kebutuhan klien dan untuk mengusulkan strategi HR yang tepat bagi mereka.

3 T INJAUAN PUSTAKA QFD adalah suatu pendekatan terstruktur untuk mencari tahu dan memahami kebutuhan klien. Dimulai dari penyesuaian apa yang menjadi persyaratan klien tersebut yang dibutuhkan dalam koresponden untuk pendisainan requirements tersebut, yang pada nantinya disesuaikan dengan apa yang diperlukan SDM yang sesuai persyaratan untuk memastikan bahwa kebutuhan dari klien telah terpenuhi. Pendekatan QFD dapat didefinisikan sebagai konversi “Consumer Demand” kedalam “Quality Characteristic” dan pengembangan sebuah desain kualitas untuk suatu produk jadi melalui mengembangan yang sistematis dalam hubungan antara demands dan characteristic, dimulai dari kualitas dari tiap-tiap fungsi komponen hingga memperluas pengembangan kualitas dari tiap-tiap bagian proses.

4 T IJAUAN PUSTAKA Client Satisfaction dapat didefinisikan sebagai suatu pengukuran bagaimana sebuah performasi total dalam pengorganisasian suatu produk sesuai apa yang diminta klien/konsumer. Human Resources Strategies didefinisikan sebagai pola dari sebuah keputusan mengenai kebijakan dan tindakan yang diasosiasikan dengan Human Resourse System

5 M ETODOLOGI Metodologi penelitian dibangun dalam dasar dari prinsip QFD, tetapi perbedaanya yaitu penelitian ini telah dilakukan di suatu organisasi publik dimana tidak ada kompetitor. Selanjutnya penelitian ini merupakan sebuah costumized application dari QFD di bidang management publik.

6 M ETODOLOGI

7 F ORMASI QFD

8 H ASIL

9 K ESIMPULAN

10 Penelitian ini mengindikasikan bahwa penting untuk memahami lebih jauh lagi atas kebutuhan klien/konsumer dalam pencapaian kepuasan konsumen yang lebih tinggi lagi dengan pentinjauan dari model baru HR strategy formation berdasarkan pada basis yang dibutuhan. Penelitian ini telah menunjukan praktik QFD dalam HR strategy formation, dimana pendekatan telah ditujukan kepada rasio dari apa yang lebih penting dari strategu HR agar public organization dapat meng-utilisasi lagi kepuasan dari klien mereka

11 SELESAI TERIMAKASIH


Download ppt "A QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT APPROACH TO HR STRATEGY FORMATION AND PRIORITIZATION : M EETING CLIENT SATISFACTION IN SERVICE ORGANIZATIONS OLEH: AGUNG."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google