Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pemrograman Bergerak Lokalisasi Aplikasi. Tujuan Lokalisasi Aplikasi Android dapat digunakan diberbagai region, dan mencapai user yang luas sehingga aplikasi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pemrograman Bergerak Lokalisasi Aplikasi. Tujuan Lokalisasi Aplikasi Android dapat digunakan diberbagai region, dan mencapai user yang luas sehingga aplikasi."— Transcript presentasi:

1 Pemrograman Bergerak Lokalisasi Aplikasi

2 Tujuan Lokalisasi Aplikasi Android dapat digunakan diberbagai region, dan mencapai user yang luas sehingga aplikasi perlu dirancang untuk menangani tulisan, file audio, angka, mata uang dan grafik dengan cara yang sesuai dengan lokasi pemakai.

3 Pengaturan Resources Android menyimpan Resources pada directory /res, dan Android secara default dapat memilih dan memuat sumber daya dari directory yang berbeda berdasarkan konfigurasi locale pada peralatan. Untuk mendukung lokalisasi, aplikasi anda perlu membuat resources untuk masing-masing locale yang didukung dan disertasi dengan resource default.

4 Contoh Resources File resource KeteranganIsi file /res/values-en-rUS/strings.xmlResource untuk language English Region US Halo dunia, PersegiActivity! Persegi panjang lebar hitung hasil /res/values-en/strings.xmlResource untuk language English Hello world, PersegiActivity! Rectangle length width calculate result /res/values/strings.xmlDefault resource Hello world, PersegiActivity! Rectangle length width calculate result

5


Download ppt "Pemrograman Bergerak Lokalisasi Aplikasi. Tujuan Lokalisasi Aplikasi Android dapat digunakan diberbagai region, dan mencapai user yang luas sehingga aplikasi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google