Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Bab 13 Tim Dosen. Matematika Tidak terlalu banyak perbedaan Matematika murni  mempelajari matematika terapan. Digunakan sebagai dasar matematika.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Bab 13 Tim Dosen. Matematika Tidak terlalu banyak perbedaan Matematika murni  mempelajari matematika terapan. Digunakan sebagai dasar matematika."— Transcript presentasi:

1 Bab 13 Tim Dosen

2

3

4

5

6 Matematika Tidak terlalu banyak perbedaan Matematika murni  mempelajari matematika terapan. Digunakan sebagai dasar matematika ekonomi. Matematika ekonomi  nilai variabel dalam matematika ekonomi biasanya diasumsikan bernilai non-negatif. (yang berlaku hanya kuadran pertama)

7 Teori Ekonomi Teori Ekonomi biasanya dinyatakan dalam bentuk kualitatif. Misalnya:  Jika harga produk naik maka jumlah yang diminta dari barang tersebut akan turun/berkurang.

8 Matematika Ekonomi dan Statistika Berawal dari teori ekonomi, ahli matematika membuat satu rumusan sederhana untuk menyatakan hubungan tersebut dalam bentuk kuantitatif, dengan fungsi Q = f (P) Statistika  membutuhkan pemahaman aturan matematika ekonomi yang baik.

9

10

11 Shopping Time Isilah masing-masing kertas dengan produk yang ingin kalian jual (boleh beda-beda). Tulis juga harganya kurang dari Rp ,00

12 Shopping Time Tuliskan Rp ,00 dikertas putih, ini adalah uang yang kalian punya!

13 Shopping Time Silakan kalian melakukan transaksi teman anda. Setiap anak harus mendapatkan 5 barang atau lebih. Maksimal pengeluaran adalah Rp75.000,00 Minta 1 lembar kertas warna dan tuliskan nominal barang tersebut dikertas putih. Kalau sampai tidak mencapai 5, ada hukumannya :p

14 Tuliskan dalam kertas 1.Bagaimana kelas hari ini? 2.Metode belajar seperti apa yang menurut kalian menarik dan cocok untuk matakuliah ini? 3.Apa yang paling tidak kalian suka dalam sebuah proses perkuliahan?

15


Download ppt "Bab 13 Tim Dosen. Matematika Tidak terlalu banyak perbedaan Matematika murni  mempelajari matematika terapan. Digunakan sebagai dasar matematika."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google