Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

C r e a t e d b y n d a c Domestication of Technologies

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "C r e a t e d b y n d a c Domestication of Technologies"— Transcript presentasi:

1 c r e a t e d b y n d a c Domestication of Technologies

2 c r e a t e d b y n d a c apa itu domestikasi teknologi? Domestication : menjinakkan, memanfaatkan Teknologi digunakan untuk mempermudah manusia melakukan pekerjaannya. Teknologi mulai dikenalkan pada keluarga atau rumah tangga ( household ).

3 c r e a t e d b y n d a c Hubungan rumah tangga dan teknologi Appropriating : penyesuaian terhadap teknologi. Keputusan sebuah keluarga akan mengambil atau tidak teknologi tersebut. Conversion : sebuah perubahan, teknologi dapat meresap ke dalam batas-batas yang dibangun oleh rumah tangga atau keluarga dan juga meresap pada dunia yang luas.

4 c r e a t e d b y n d a c Objectification : penempatan dari sebuah teknologi, menghasilkan teknologi sebagai sebuah benda dalam sebuah rumah, dan menyediakan ruang untuk teknologi didalamnya. Incorporation : yang dapat diartikan sebagai penggabungan. Penggabungan dapat dijelaskan sebagai kesatauan teknologi yang dipadukan dengan irama kehidupan rumah tangga, juga anggota dari rumah tangga tersebut tentunya.

5 c r e a t e d b y n d a c Home dan Household menurut Silverstone :  rumah ( home ), di mana di sana akan diperlihatkan ada atau tidaknya sebuah keluarga.  “rumah” ( home ) digunakan sebagai sebuah konstruksi atau bangunan, dan didalamnya terdapat pengertian bersama atas rumah tersebut oleh setiap anggota didalamnya.  rumah tangga ( household ) di sini adalah sebagai bentuk dari sebuah akibat yang benar-benar ada dari kumpulan orang atau banyak individu didalamnya yang mempunyai satu ikatan dalam suatu rumah.

6 c r e a t e d b y n d a c Teknologi sebagai pemotong batas Seseorang bisa menjadi “tidak ada”, padahal dia ada saat menggunakan teknologi Ketakutan orang tua terhadap media internet akan dampaknya bagi anak-anak Teknologi menyebabkan adanya kehidupan nyata (RL) dan kehidupan di dunia maya (VL)

7 c r e a t e d b y n d a c Teori Hierarki Kebutuhan Maslow dan Perkembangan Teknologi teknologi dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, seperti adanya alat masak otomatis, dan sebagainya. Teknologi yang menyebabkan kebutuhan masyarakat bertambah.

8 c r e a t e d b y n d a c KomentaR : teknologi diciptakan untuk mempermudah manusia melakukan kegiatannya. Kebijakan seseorang untuk memanfaatkan teknologi sangat diperlukan supaya tidak terjadi penyalahgunaan teknologi, yg nantinya dapat merusak moral bangsa. Teknologi tidak bebas nilai, karena teknologi dicptakan untuk tujuan tertentu.

9 c r e a t e d b y n d a c


Download ppt "C r e a t e d b y n d a c Domestication of Technologies"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google