Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Memahami Pola Pikir Orang lain 7. Membantu keberhasilan Anda Menangani Keberatan, Penolakan, dll.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Memahami Pola Pikir Orang lain 7. Membantu keberhasilan Anda Menangani Keberatan, Penolakan, dll."— Transcript presentasi:

1 Memahami Pola Pikir Orang lain 7

2 Membantu keberhasilan Anda Menangani Keberatan, Penolakan, dll

3 Peran-peran yang perlu dicermati Sebagai mahasiswa, tentu Anda tahu bahwa ketika kita berhubungan bisnis dengan pimpinan perusahaan/organisasi atau ketika kita sedang melobi pimpinan sebuah lembaga pemerintahan terdapat peran-peran yang perlu dicermati.

4 Peran-peran Decider (yaitu orang yang memutuskan untuk dicapainya sebuah kesepakatan apakah itu tentang jual beli, negosiasi kerja sama, atau berbagai deal-deal lainnya.)

5 Peran-peran Influencer (yaitu orang yang mempengaruhi decider ketika proses pengambilan keputusan dilakukan)

6 Peran-peran Buyer (yaitu orang yang membeli atau mengeluarkan uang dalam transaksi bisnis tersebut. Dalam negosiasi untuk mencapai kesepakatan kerja sama, buyer adalah orang yang memperhitungkan berbagai aspek biaya yang akan ditimbulkan setelah pengambilan keputusan itu di lakukan.)

7 Peran-peran User (yaitu orang yang akan menggunakan produk hasil keputusan kerja sama atau proses pembelian itu.)

8 Pahami peran-peran tersebut! Selidiki dan nilai dengan segera, target Anda ada di peran mana!

9 Itu akan memudahkan Anda melakukan lobi, diplomasi dan negosiasi

10 Diskusi Tidak setiap produk, jasa dan ide yang kita tawarkan, kita sodorkan, atau kita jual otomatis mereka (target lobi) terima atau mereka beli.

11 Kerap kita akan menghadapi atau menerima keberatan, penolakan atau objections dalam dalam bahasa Inggrisnya. Artinya di sini mereka menolak atau keberatan dengan ide kita, tawaran kita atau jualan kita. Alasannya, macam-macam. Bisa saja penolakan itu disebabkan oleh faktor yang objective sifatnya maupun subjective sifatnya. Mulai dari pertimbangan finansial, politis, teknis, operasional, bahkan sampai kepada alasan sosial ideologis. Bisa juga itu karena pertimbangan like atau dislike.

12 Nah, dalam diskusi ini Anda saya minta untuk mencari, mengurai dan memaparkan berbagai macam jenis objections tersebut, menyampaikan berbagai strategi yang menurut Anda sangat tepat untuk mengatasinya, lalu menyerahkan laporan hasil diskusinya seperti biasa.

13 Selamat berdiskusi


Download ppt "Memahami Pola Pikir Orang lain 7. Membantu keberhasilan Anda Menangani Keberatan, Penolakan, dll."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google