CYBER COMPETITION ROBOTIC Free PowerPoint Templates

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
KETENTUAN-KETENTUAN KHUSUS METEOROLOGI INTERAKTIF
Advertisements

12/05/2012.
FUTSAL.
TECHNICAL MEETING LOMBA CERDAS CERMAT (LCC) KEBUMIAN Dies natalis VII HMTG “dr.Bumi” UNSOED GEOSENSATION.
Divisi Keamanan.
BRILLIANT COMPETITION
CYBER COMPETITION Robotic.
Lomba Cepat Tepat Cyber Competition 2015 Cycom Smansasi
Peraturan Peserta Lomba Design Cyber Competition 6
Cyber Movie Cyber Competition 6. Konsep Lomba Movie dikumpulkan paling lambat H-2 pelaksanaan Cyber Movie Movie dikumpulkan dalam bentuk DVD atau Flashdisk.
Cybertography Cyber Competition 6.
Phytoplasm VI (Pharmacy Road to Olympic, Socialization, Bazaar, and Seminar) “Membangun Insan yang Cerdas, Kreatif dan Berkompetitif Melalui Olimpiade.
Perkibar Technical Meeting Liga Bola Voli Perkibar
MSC (MEDICAL SCIENCE CHALLENGE). TM MSC FINAL Final 1.Peserta babak final merupakan 5 tim dengan perolehan nilai tertinggi pada babak semifinal. 2.Babak.
Revolution of Science Generation.
Babak Final EARTHQUAKE RESISTANT DESIGN COMPETITION 2017
Juklak– Juknis E-Sport (DOTA)
KULIAH PENGANTAR BLOK CSL II
Oleh: Ust. M.Syauqi Ilallah
TECHNICAL MEETING.
Technical Meeting IRGL 2016
TECHNICAL MEETING MIPA 22.
Selling Competition Kidspreneur.
SMAN 1 BEKASI Cyber Competition 8.
Jl. Medan Merdeka Barat No. 17 Jakarta 10110
GROUND RULES PANATEEN 2016.
Lomba LCC PANATEEN 2015.
Lomba Cepat Tepat Cyber Competition 2017 Cycom Smansasi.
LOMBA KOMPOSISI BENTUK KREATIF 2015
TECHNICAL MEETING Surabaya, 5 November 2016
PERSYARATAN PESERTA Peserta masih berstatus sebagai siswa SMA/Sederajat dalam lingkup se-Jawa Terbuka. Jumlah peserta (tim) dari tiap sekolah tidak dibatasi.
Cyber Competition 8 Cyber Movie.
OLIMPIADE MIPA PRESENT.
CYBERTOGRAPHY 2017 CYBERTOGRAPHY 2017.
KULIAH PENGANTAR BLOK CSL IV
LOMBA CALISTUNG.
PETUNJUK TEKNIS LOMBA FAST TYPING
Caesar Nandito.
JAPAN ADDICT FESTIVAL UNITOMO 2017 “YUME WO MIYOU”
Dengan Jiwa Kesatria, Kobarkan Semangat Paskibra yang Membara.
POR KOTA PROBOLINGGO IV CABANG PANJAT TEBING
KaRTINI IN ACTION Technical Meeting Technical Meeting
Lomba murattal Al Qur’an
TECHNICAL MEETING LOMBA CERDAS CERMAT Aliya competition 2017
KETENTUAN TEKNIS LOMBA SENAM PRAMUKA
LOMBA DACIL (DAI CILIK)
Peserta Kompetisi Roket Air 2017
Lomba Tahfizh Al Qur’an
ALIYA.COM SDIT ALIYA 2017 Sabtu, 28 Oktober 2017
ALIYA.COM SDIT ALIYA 2017 Sabtu, 28 Oktober 2017
LOMBA CALISTUNG.
TATA TERTIB UMUM. TATA TERTIB UMUM TATA TERTIB UMUM Tidak merokok di seluruh wilayah kampus UK Petra Tidak makan dan minum di auditorium Tidak membuang.
Persyaratan Lomba Mading:
Tata Tertib Technical Meeting
Tata Tertib Technical Meeting
SEPAK BOLA IDA NILA, S.Pd KELAS XI IPA-IPS.
TECHNICAL MEETING LOMBA CERDAS CERMAT Aliya competition 2017
Babak Final EARTHQUAKE RESISTANT DESIGN COMPETITION 2017
PETUNJUK TEKNIS PENYELENGGARAAN FESTIVAL OLAHRAGA RAKYAT DI RT/RW SEPANJANG TAHUN Oleh : Dr. H. Ratiyono, MMSI.
CC 9 Juru Teknis Lomba.
Technical meeting japan fun festival (JFF) -origami no matsuri-
PETUNJUK TEKNIS LOMBA FAST TYPING
Cyber Competition Robotik.
Lomba Cepat Tepat Cyber Competition 2017
CYBERTOGRAPhY CC 9 CycomPresent CYBERTOGRAPHY CC 9.
TURNAMEN FUTSAL HARI KESEHATAN NASIONAL KE - 54 DINAS KESEHATAN PROVINSI KALIMANTAN UTARA LAP. FUTSAL BREEZY, TANJUNG SELOR 10 – 11 OKTOBER 2018.
Banking day 2019 Based on Banking Day 2018.
Chishiki Dameshi (LCC) Japanzuki Show 14
SEPAK BOLA. Sepak bola adalah permainan bola yang sangat populer dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan sebelas orang.permainanbola.
OLIMPIADE MATEMATIKA PART OF MONACO #
Transcript presentasi:

CYBER COMPETITION ROBOTIC Free PowerPoint Templates

DESKRIPSI KEGIATAN Pada lomba ini, kategori yang akan dilombakan adalah “Autonomous Line Follower Robot”. Kegiatan Line Follower Robotic ini merupakan ajang adu cepat robot dimana robot akan mengikuti garis sebagai lintasan hingga sampai garis finish. Peserta dari tiap sekolah akan berkompetisi dalam tim yang beranggotakan maksimal 3 orang, dan didampingi dengan 1 pembimbing. Para anggota diminta untuk memprogram sebuah robot yang memiliki kecepatan dan ketepatan mengikuti lintasan/garis hingga mencapai garis finish. Free PowerPoint Templates

RULES AUTONOMOUS LINE FOLLOWER ROBOT Free PowerPoint Templates

PERATURAN PESERTA Peserta berstatus pelajar SMP/sederajat dan SMA/sederajat. Setiap peserta harus terdaftar di sekolahnya masing-masing. Masing-masing tim terdiri dari maksimal 3 orang. Satu tim harus dari sekolah yang sama. Free PowerPoint Templates

PERATURAN UMUM Peserta harus datang tepat waktu. Pada saat pertandingan berlangsung, peserta tidak diperbolehkan menggunakan perangkat komunikasi. Tidak diperbolehkan meminjam sesuatu dari tim lain. Peserta yang melanggar peraturan akan dikenakan sanksi atas pertimbangan dari dewan juri dan panitia. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. Panitia tidak bertanggung jawab atas kerusakan robot sebelum, saat, dan sesudah acara perlombaan. Peserta harus menjaga kebersihan arena pertandingan. Saat memasuki area pertandingan, peserta tidak diperbolehkan menggunakan alas kaki kecuali kaos kaki. Free PowerPoint Templates

SPESIFIKASI ROBOT Panjang maks: 20 cm Lebar maks: 20 cm Tinggi maks: 20 cm Robot dapat berupa robot set kit/modifikasi atau robot yang dibuat sendiri oleh peserta. Robot tidak boleh mempunyai bagian yang bisa merusak lapangan. Tegangan baterai maksimal 14 V Robot dan tools yang diperlukan, dipersiapkan oleh masing masing tim. Rekomendasi: Robot di desain untuk dapat mengatasi kemungkinan gangguan interferensi cahaya dari luar. (Panitia tidak bisa menjanjikan lapangan bebas dari interferensi cahaya dari luar misalnya lampu blitz kamera, lampu sorot ruangan atau cahaya lain dari luar ruangan). Robot harus menggunakan One Push Button Start. Free PowerPoint Templates

SPESIFIKASI TRACK 2.5 t Free PowerPoint Templates

PERTANDINGAN Sebelum Pertandingan Semua peserta diberi waktu 1 jam untuk memprogram robot, dan uji coba robot. Setelah pemograman dan uji coba selesai, robot harus dikarantina. Peserta harus tertib dan tidak mengganggu peserta lainnya baik yang sedang ada di lintasan maupun berada di luar lintasan pertandingan. Tidak boleh merusak robot lawan. Saat dikarantina robot akan dicek oleh panitia. Robot harus lulus pengecekan yang dilakukan panitia. Pembimbing tidak diperbolehkan membantu anggotanya. Free PowerPoint Templates

PERTANDINGAN Saat Pertandingan Saat pertandingan dimulai robot berada di belakang garis start lintasan sebelum aba-aba mulai. Dilarang mengganti baterai dan suku cadang robot saat pertandingan berlangsung. Sistem perlombaan adalah battle dengan adu kecepatan. Saat start tidak diperkenankan memberikan bantuan berupa dorongan kepada robot. Robot harus bisa mengikuti track yang sudah dibuat panitia, robot tidak diperbolehkan memotong jalur untuk meraih kemenangan. Free PowerPoint Templates

PERTANDINGAN Bila robot memotong jalur atau gagal berfungi robot melakukan retry dari check point terakhir yang telah dicapai. (Gagal berfunsi: tidak dapat di-start, terguling, “hang”) Waktu total yang diberikan untuk tiap ronde adalah 3 menit. Robot yang menang merupakan robot yang tercepat dalam mencapai garis finish. Apabila sampai waktu yang ditentukan (3 menit) belum ada yang finish, robot yang memiliki jarak terdekat dengan finish yang menjadi pemenang. Peserta tidak boleh menutupi robot dengan menggunakan bagian tubuh peserta. Peraturan dapat berubah sesuai ketentuan panitia. Keputusan wasit tidak bisa diganggu gugat. Free PowerPoint Templates

PERTANDINGAN Setelah Pertandingan Peserta dapat mengeluarkan robotnya dari lintasan dan menjaganya setelah finish atau telah habis waktu yang ditentukan. Kerusakan robot sebelum, saat, dan sesudah acara perlombaan berlangsung bukan menjadi tanggung jawab panitia. Free PowerPoint Templates

SISTEM PERTANDINGAN & PENJUARAAN Setiap pertandingan akan mengadu 2 robot sekaligus dalam satu lintasan. Pertandingan dimulai di garis start masing-masing yang telah ditentukan. Robot dianggap mencapai finish apabila salah satu bagian robot sampai ke area finish. Waktu maksimal 1 ronde adalah 3 menit. Bila belum ada robot yang mencapai garis finish setelah 3 menit, maka pemenangnya adalah robot yang menempuh jarak terdekat dari garis finish. Babak penyisihan menggunakan sistem grup, dimana tim-tim nya dibagi menjadi dua grup. Babak penyisihan terdiri dari 2 ronde jika menang mendapat 2 point, seri 1 point, dan kalah 0 point. 2 tim teratas dari masing-masing grup akan memasuki babak selanjutnya yang menggunakan sistem knockout. Babak semifinal terdiri dari 3 ronde. Final terdiri dari 5 ronde. Waktu pemanggilan peserta 1 menit/panggilan selama 2X pemanggilan, kalau sampai batas waktu maksimal pemanggilan belum datang maka peserta dianggap kalah atau mengundurkan diri. Free PowerPoint Templates

PERATURAN TEKNIS Perlombaaan selesai jika salah satu robot telah finish atau pertandingan telah berlangsung 3 menit dan juri memutuskan perlombaan tidak dapat dilanjutkan. Apabila pertandingan telah berjalan, maka peserta dilarang menyentuh robotnya kecuali atas persetujuan juri. Saat ingin melakukan retry peserta harus mengangkat tangannya untuk meminta izin dari juri. Free PowerPoint Templates