Technical Meeting IRGL 2016

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Jumat, 15 Maret 2013 Serbaguna Fakultas Bisnis & Ekonomika (SGFBE) TECHNICAL MEETING MANIAC 2013.
Advertisements

Panitia AKS BEM FKIP Universitas Wiraraja
Informasi Pelaksanaan Ujian nasional.
TECHNICAL MEETING LOMBA CERDAS CERMAT (LCC) KEBUMIAN Dies natalis VII HMTG “dr.Bumi” UNSOED GEOSENSATION.
TATA TERTIB MAGANG KERJA
Divisi Keamanan.
DIVISI ACARA Technical Meeting
Standard Operating Procedure-Security
TECHNICAL MEETING LOMBA CERDAS CERMAT SEJARAH
Jumlah Peserta Amplop Besar (isi 20 eksemplar) Amplop Kecil A (Isi 10 eksemplar) Amplop Kecil B (isi = n eksemplar) 20 1 eksp amplop.
Technical meeting Pesona kimia Sabtu, 23 oktober 2010 Kampus b UNJ.
HAK, KEWAJIBAN SISWA DAN TATA TERTIB SEKOLAH
Tata Tertib Pengawas Ruangan Dan Peserta UN
SELAMAT DATANG PESERTA UNDANGAN PRA-RAKER
CYBER COMPETITION Robotic.
PEMBEKALAN PENGAWAS UN TAHUN 2015
Lomba Cepat Tepat Cyber Competition 2015 Cycom Smansasi
Peraturan Peserta Lomba Design Cyber Competition 6
Phytoplasm VI (Pharmacy Road to Olympic, Socialization, Bazaar, and Seminar) “Membangun Insan yang Cerdas, Kreatif dan Berkompetitif Melalui Olimpiade.
TECHNICAL MEETING Himpunan Mahasiswa Agroekoteknologi (HIMAGROTEK)
MSC (MEDICAL SCIENCE CHALLENGE). TM MSC FINAL Final 1.Peserta babak final merupakan 5 tim dengan perolehan nilai tertinggi pada babak semifinal. 2.Babak.
KEAMANAN WGG LUAR KOTA MANAJEMEN BISNIS Peraturan WGG Luar Kota Peserta diwajibkan datang dan berkumpul di meeting point (Selasar T2) pada tanggal.
SELAMAT DATANG DI GREEN DORMITORY
Revolution of Science Generation.
Juklak– Juknis E-Sport (DOTA)
KULIAH PENGANTAR BLOK CSL II
SELAMAT DATANG PESERTA INDUSTRIAL GAMES XXVI.
CYBER COMPETITION ROBOTIC Free PowerPoint Templates
TECHNICAL MEETING MIPA 22.
SMAN 1 BEKASI Cyber Competition 8.
DENAH LOKASI DAN PERATURAN BUMI PERKEMAHAN LOSIPRAGA 2016.
GROUND RULES PANATEEN 2016.
Lomba LCC PANATEEN 2015.
Lomba Cepat Tepat Cyber Competition 2017 Cycom Smansasi.
LOMBA KOMPOSISI BENTUK KREATIF 2015
TECHNICAL MEETING Surabaya, 5 November 2016
LOMBA CERDAS CERMAT PANATEEN
SYARAT DAN KETENTUAN STAND BUNKASAI UNITOMO 2017
KULIAH PENGANTAR BLOK CSL IV
LOMBA CALISTUNG.
DENAH LOKASI DAN PERATURAN BUMI PERKEMAHAN LOSIPRAGA 2016.
DENAH LOKASI DAN PERATURAN BUMI PERKEMAHAN LOSIPIL 2016.
Petunjuk Pelaksanaan UK
PENGUMUMAN 1. KULIAH PERDANA 2. PPSPPT FAKULTAS/DIREKTORAT 3
TECHINAL MEETING LOMBA KARYA TULIS ILMIAH “LIFEMAX” SMA/MA SEDERAJAT TINGKAT NASIONAL TAHUN 2O16.
KEMENTERIAN PERUMAHAN RAKYAT
Selamat Datang di SD MARSUDIRINI Yogyakarta.
JAPAN ADDICT FESTIVAL UNITOMO 2017 “YUME WO MIYOU”
Dengan Jiwa Kesatria, Kobarkan Semangat Paskibra yang Membara.
Briefing Praktikum BIOKIMIA
KETENTUAN TEKNIS LOMBA SENAM PRAMUKA
LOMBA CALISTUNG.
TATA TERTIB UMUM. TATA TERTIB UMUM TATA TERTIB UMUM Tidak merokok di seluruh wilayah kampus UK Petra Tidak makan dan minum di auditorium Tidak membuang.
Persyaratan Lomba Mading:
Tata Tertib Technical Meeting
Tata Tertib Technical Meeting
Briefing Try Out Uji Kompetensi
TATA TERTIB DAN KETENTUAN UMUM OSPEK REFORMASI. TATA TERTIB UMUM BAGI PESERTA 1.Peserta datang paling lambat 15 menit sebelum acara dimulai apabila terlambat.
ORIENTASI PENGENALAN PERPUSTAKAAN
Technical meeting japan fun festival (JFF) -origami no matsuri-
OLIMPIADE AKUNTANSI SMA/SMK SEDERAJAT TECHNICAL MEETING 2018
KEAMANAN LKMM-TD XXIX.
Cyber Competition Robotik.
Lomba Cepat Tepat Cyber Competition 2017
TECHNICAL MEETING MAIN EVENT 4 Mei 2018 Supported by:
Technical Meeting SEMI FINAL DAN FINAL CEG Mei 2018
Banking day 2019 Based on Banking Day 2018.
Chishiki Dameshi (LCC) Japanzuki Show 14
Pra-pkkmb Senin, 3 September 2018
INFORMATICS RALLY GAMES AND LOGIC 2019
Transcript presentasi:

Technical Meeting IRGL 2016

DIVISI KEAMANAN

Ketentuan Berpakaian Memakai pakaian seragam SMA masing - masing dengan rapi dan sopan serta disarankan menggunakan sepatu tertutup selama acara berlangsung. Setiap kelompok wajib membawa keplek.

Ketentuan Mengikuti IRGL 2016 Dilarang meninggalkan area perlombaan yang telah ditentukan pada saat acara (rally) sedang berlangsung. Dilarang menggunakan alat komunikasi, gadget, dan alat elektronik lain selama acara berlangsung. Dilarang membuat keributan apapun. Jika terjadi perkelahian antar individu maupun kelompok, kedua belah pihak akan terkena sanksi.

Ketentuan Mengikuti IRGL 2016 Dilarang melakukan transaksi apapun selama acara berlangsung. Dilarang merusak properti apapun di lingkungan Universitas Kristen Petra. Apabila ada acara mendadak dan harus pulang lebih awal, harap meminta izin terlebih dahulu kepada panitia bersangkutan. Dilarang menggunakan lift dan tangga darurat selama acara berlangsung.

Ketentuan Mengikuti IRGL 2016 Tidak diperbolehkan makan selama acara berlangsung kecuali pada jam tertentu yang memperbolehkan peserta makan makanan dari panitia. Dilarang bekerja sama dan atau meminta bantuan dari kelompok lain dan atau orang lain selama acara berlangsung.

Ketentuan Tata Cara Berbahasa Dilarang mengucapkan kata - kata kotor (meso). Menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar

Disarankan tidak membawa kendaraan (mobil) sendiri. Ketentuan Kendaraan Disarankan tidak membawa kendaraan (mobil) sendiri.

Ketentuan Barang Bawaan Dilarang membawa alat tulis. Dilarang membawa obat-obatan, kecuali obat penyakit tertentu atau obat dokter yang telah terdaftar di divisi Konsumsi dan Kesehatan (Konkes). Dilarang membawa rokok dan atau merokok di area Universitas Kristen Petra. Dilarang membawa senjata dan atau benda tajam dan benda-benda yang memicu kebakaran seperti korek api, dll.

Peraturan Lain-lain Wajib menjaga barang bawaan masing – masing. Segala bentuk kehilangan bukan tanggung jawab panitia. Wajib menggunakan zebra cross saat menyebrang jalan. Keputusan panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Peraturan Lain-lain Sanksi dari pelanggaran dapat berupa peringatan, pengurangan score, atau diskualifikasi yang didasarkan pada pelanggaran yang dibuat. Contoh: Melakukan transaksi - Pengurangan score Membawa senjata tajam - Diskualifikasi

Peraturan Lain-lain Hal – hal yang belum dituliskan dalam tata tertib peraturan peserta akan ditentukan kemudian dan akan diinformasikan terlebih dahulu.

Pertanyaan Pertanyaan: Kenapa tidak boleh bawa kendaraan sendiri? Jawab : Tempat parkirnya susah, lebih baik tidak bawa kendaraan. Kalo mau parkir di lapangan anta. Pertanyaan: Wajib membawa keplek itu dikasih atau bawa sendiri? Jawab: dikasih. Pertanyaan: Tadi itu pake seragam apa, olahraga? Jawab: terserah.

DIVISI ACARA

RETALIATION OF THE GNOMES

STORYLINE Light Kingdom merupakan suatu wilayah yang dihidupi oleh para gnomes. Para gnomes tinggal di desa mereka masing - masing yang terpencar jauh antara satu desa dengan desa yang lainnya sehingga mereka tidak mengenal gnomes-gnomes yang ada di kerajaan itu. Mereka hidup bahagia dan makmur.

STORYLINE Namun, pada suatu hari King of Malicious Kingdom datang secara tiba - tiba dan merebut wilayah - wilayah yang mereka tinggali sehingga wilayah itu menjadi gelap dan tidak memiliki cahaya kehidupan. Hanya ada satu cara untuk mengembalikan kehidupan wilayah mereka itu, yaitu dengan menghancurkan Malicious Kingdom. Para gnomes di desa masing - masing merasa tidak terima dan ingin merebut kembali kebahagiaan mereka yang telah dihancurkan King of Malicious Kingdom yaitu Fraener.

STORYLINE Fraener merupakan raja yang sangat berbahaya dan jahat, dia dapat membuat bayangan dirinya berada di mana - mana dan menjadikan itu sebagai pasukannya yang dapat berperang dan merenggun wilayah yang Fraener inginkan. Sementara Light Kingdom masih belum memiliki pemimpin sama sekali.

STORYLINE Desa-desa di Light Kingdom harus berjuang untuk merebut wilayah serta kebahagiaan mereka kembali dan yang berhasil menghancurkan sang Fraener akan menjadi pemimpin di Light Kingdom.

STORYLINE “ Waktunya berlomba menjadi King of Light Kingdom dan menghancurkan Malicious Kingdom yang telah merebut cayaha kehidupan banyak gnomes ! ”

RUNDOWN DAY 1

SISTEM PERMAINAN BABAK PENYISIHAN IRGL 2016

Babak Penyisihan Pada babak penyisihan para peserta harus merebut kembali wilayah yang telah dicuri oleh Freaner yaitu King of Malicious Kingdom dengan cara : Bermain di tiap-tiap pos permainan yang ada pada babak penyisihan. Pos permainan yang tersedia di babak penyisihan berjumlah 15 pos dan akan terbagi menjadi 5 warna pos yaitu Merah, Kuning, Hijau, Biru dan Ungu.

Babak Penyisihan Peserta dapat merebut kembali wilayah yang telah diambil Freaner dengan cara mendapatkan score sebanyak-banyaknya di tiap pos. Akan ada pos pengumuman agar peserta dapat melihat rank dan jumlah wilayah yang di dapat. Wilayah yang akan diperoleh peserta setelah bermain di pos merupakan

Babak Penyisihan Besar wilayah yang berhak didapatkan oleh tiap tim yang bermain di suatu pos permainan adalah sebagai berikut : highscore pemain / total highscore semua tim yang pernah bermain di pos tersebut = wilayah yang didapat Jika suatu tim bermain 2 kali di pos yang sama dengan score secara berurutan 100 dan 75, maka yang diambil sebagai highscore adalah tetap yang tertinggi, yaitu 100.

CONTOH PERHITUNGAN WILAYAH POS A (MERAH) KODE KELOMPOK NAMA KELOMPOK SCORE WILAYAH M1 ADALAKO 100 100 / 230 = 0.43 M3 DOPEY 50 50 / 230 = 0.21 M4 ARRAK 80 80 / 230 = 0.34 TOTAL SCORE PADA POS A : 100+50+80 = 230

Babak penyisihan terdiri dari 2 bagian

Bagian Pertama

Akan ada 15 pos permainan dengan 5 warna yang berbeda Akan ada 15 pos permainan dengan 5 warna yang berbeda. Yang akan terbagi pada lantai 2, 3, 4, 5, dan 7. Gedung P, UK PETRA. Tiap warna terdiri dari 3 pos permainan. Posisi start tiap tim akan ditentukan oleh panitia dan tiap tim HARUS menyelesaikan 3 pos permainan dalam satu warna tersebut lalu tim dapat berpindah ke pos warna berikutnya. Yang ditentukan hanyalah pos awal. Setalah bermain pada satu pos permainan, peserta tidak boleh kembali pada pos tersebut.

6. Dalam memilih warna berikutnya tiap tim memiliki kebebasan untuk memilih pos warna yang mereka ingin kan namun harus menyelesaikan ke-3 pos permainan yang ada di warna tersebut baru boleh berpindah ke warna lainnya lagi. 7. Apabila belum menyelesaikan ke-5 warna pos yang ada tiap tim TIDAK diperbolehkan bermain di warna yang telah dimainkan sebelumnya.

CONTOH POSISI START PESERTA TIM M1-M4 : POS WARNA MERAH PEMBAGIAN POS M1 - M2 : POS A M3 : POS B M4 : POS C TIM B1-B4 : POS WARNA BIRU B1 - B2 : POS D B3 : POS E B4 : POS F

CONTOH SCORE CARD PESERTA ROUND 1 KODE KELOMPOK : M1 NAMA KELOMPOK : ADALAKO NAMA POS (WARNA) SCORE KETERANGAN POS A (MERAH) 100 X POS B (MERAH) 50 x POS C (MERAH) POS D (BIRU) POS E (BIRU) POS F (BIRU)

Keterangan Scorecard Kolom kedua akan diberi tanda silang apabila peserta telah selesai bermain di pos tersebut. Setelah semua kolom kedua telah tersilang semua maka: Peserta dapat memilih sembarang pos permainan yang ingin dimainkan tim tersebut tanpa ada syarat menyelesaikan warna. Namun, batas main dalam pos tersebut max. 2x. Setelah itu akan disilang di kolom sebelah kananya sebagai tanda pinalti tidak boleh bermain lagi di pos tersebut.

Bagian Kedua Saat di mana kekuatan sang Freaner King of Malicious Kingdom penuh dan akan kembali menyerang dan mencuri wilayah para gnomes (tim) yang menyebabkan beberapa pos akan mengalami blackout secara tiba-tiba.

Bagian Kedua Score card peserta akan diganti dengan scorecard yang baru. Peserta bebas untuk bermain pada pos permainan yang dipilih. Peserta memiliki kesempatan max. 5x bermain dalam satu pos permainan. Namun, TIDAK boleh secara berturut-turut. Peserta HARUS bermain pada 3 pos permainan yang berbeda terlebih dahulu. Begitu seterusnya.

BAGIAN KEDUA 5. Akan ada pengumuman sebelum blackout terjadi. 6. Peserta tidak dapat bermain pada pos yang terkena blackout. 7. Bagi peserta yang bermain di pos yang terkena blackout maka score peserta tersebut akan hangus. Namun, tetap dihitung telah bermain.

CONTOH SCORE CARD PESERTA ROUND 2 KODE KELOMPOK : M1 NAMA KELOMPOK : ADALAKO NAMA POS (WARNA) SCORE KETERANGAN POS A (MERAH) 100 POS B (MERAH) POS C (MERAH) 90 x POS D (BIRU) POS E (BIRU) 50 POS TERAKHIR YANG DIMAINKAN : POS A, POS C, POS E

DENGAN WILAYAH TERBANYAK AKAN LOLOS KE BABAK SEMIFINAL 20 TIM TERBAIK DENGAN WILAYAH TERBANYAK AKAN LOLOS KE BABAK SEMIFINAL

PERATURAN PESERTA Masing – Masing tim akan mendapatkan buku acara / identitas yang wajib diisi. Perwakilan tim HARUS selalu membawanya beserta scorecard dan daftar pos. Tiap tim WAJIB menjaga scorecard dengan baik agar tidak rusak dan score tim tersebut tetap terbaca dengan jelas. Tiap tim HARUS segera memberi tahu panitia apabila ada kerusakan pada scorecard yang menyebabkan score yang dimiliki tim tersebut tidak terbaca. Jika tidak, maka panitia tidak akan mempertanggung jawabkan score peserta.

Peraturan Peserta 3. Pengisian scorecard HANYA BOLEH diisi oleh penjaga pos. Peserta TIDAK DIIJINKAN mencoret apapun di scorecard yang telah diberikan. Apabila terbukti peserta melanggar maka akan diberikan sanksi oleh panitia. 4. Apabila peserta melakukan pelanggaran maka akan dilakukan pemotongan nilai pada score yang telah diperoleh.

Peraturan Peserta 5. DILARANG menggunakan alat bantu apapun, seperti : kalkulator, hp. 6. Setiap tim HARUS memastikan anggotanya lengkap untuk bermain di pos permainan. 7. Peserta WAJIB memastikan data kelompok di scorecard sudah terisi sebelum bermain.

Peraturan Peserta 8. bila pos penuh, setiap group WAJIB mengantri sesuai antrian yang sudah disediakan dengan tertib dan tidak membuat kegaduhan. 9. Peserta WAJIB memastikan bahwa warna dari pos yang dimainkan sama dengan warna dimana peserta berada.

Peraturan Peserta 10. Setiap pos permainan mempunyai batas waktu yang perlu diperhatikan. 11. Setiap selesai bermain, tim HARUS mengecek score yang ditulis penjaga pos di scorecard sudah sesuai dengan score yang didapat tim tersebut saat bermain. Panitia tidak menerima protes mengenai score permainan setelah tim tersebut meninggalkan pos yang dimainkan.

Pertanyaan Pertanyaan: Tanggal 9 kumpul dimana jam berapa? Jawab: auditorium, jam 7.30 (open gate) Pertanyaan: Misal pertama saya main di pos merah? Warna selanjutnya apa merah terus ya? Jawab: Kalo pertamanya merah, maka kamu harus melanjutkan 2 pos merah selanjutnya. Pertanyaan: Untuk babak ke 2, kalo maen di pos a tiba2 blackout, score yang hangus score kita atau score di game itu? Jawab: score di game Pertanyaan: waktu main di pos berapa lama? Jawab: 5 menit Pertanyaan: kalo uda maen 3 kali terus, kita terus pindah warna ke biru misalnya terus mau langsung pindah warna lagi boleh atau tidak? Jawab: tidak, harus 3x main di warna yg sama lg. Pertanyaan: Diumumkan ke semifinalnya kapan? Jawab: di akhir babak penyisihan ke 2

Pertanyaan: Maksudnya wilayah itu gimana? Jawab: Wilayah kita di rebut freiner, nah kita harus rebut kembali wilayahnya, yg paling banyak dapet wilayah menang. Pertanyaan: blackoutnya tiap warna atau pos? Jawab: pos Pertanyaan: Kalo kita pertama kali main gimana wilayahnya? Jawab: Dapet full wilayahnya Pertanyaan: missal lawan sudah merebut satu wilayah, kita rebut lg boleh ga? Jawab: boleh, tapi nanti wilayahnya dibagi sama kelompok itu Pertanyaan: Pembagian wilayahnya ini gimana ya? Jawab: presentase wilayah kita selalu berpengaruh ketika kelompok lain bermain di pos wilayah kita

Pertanyaan: total poin di satu pos di display ga ya? Jawab: nanti mungkin di displaykan, tapi total wilayah kita nanti di display pos pengumuman. Pertanyaan: kalo uda main 1x nanti kalo main lagi gamenya sama atau beda? Jawab: sama. Pertanyaan: Penyisihan berapa lama waktunya Jawab : 3 jam dibagi 2 babak Pertanyaan: Kalo dapet silang kenapa? Jawab: 1. silang di kolom 2 artinya kamu sudah menyelesaikan semua warna 2. Silang 2 artinya kamu kena penalty jadi ga bole main di pos itu lg