Soal latihan psbo.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Soal Kuis I PSBO.
Advertisements

Catur Iswahyudi + Edhy Sutanta
Review Pertemuan 12 (Terakhir).
Bab 7 sequence diagram Catur Iswahyudi.
Metodologi Pengembangan SI
ACTIVITY DIAGRAM.
UNIFIED MODELLING LANGUAGE
PEMODELAN ANALISIS Kuliah - 5
BPR – Tahap 1 (Persiapan)
PEMODELAN SISITEM INFORMASI
CLASS DIAGRAM.
Unified Modelling Language (UML)
Pertemuan 6 Structural modelling
SEQUENCE DIAGRAM.
Analisa dan Perancangan Sistem
Architecture dan design
USE CASE DIAGRAM.
Analisis Model.
Sequence diagram.
Interaksi Objek.
Activity Diagram.
SEQUENCE DIAGRAM.
Statechart Diagram..
Rekayasa Perangkat Lunak Proses Rekayasa Perangkat Lunak
Sequence dan Collaboration
Mata Praktikum Sistem Informasi Pertemuan-2 PJ : Nuraini Purwandari Copyright©2010. This presentasion is dedicated to Laboratory of Information of Universitas.
Perancangan dengan Pendekatan Terstruktur
Metode Perancangan Program
Activity diagram Oleh: Ahmat Adil.
UNIFIED MODELLING LANGUAGE
CLASS DIAGRAM.
Visual Modelling Teguh Sutanto, S.Kom.,M.Kom.
Soal Kuis I PSBO.
Analisis Model.
CLASS DIAGRAM Kelompok 2 Moch Riesdyan mulya ( )
Lebih Lanjut Tentang UML
Rinci Kembang Hapsari,S.Si, M.Kom
Soal Pertemuan 15 Kuis.
LATIHAN PSBO Total : 35 PG.
Citra N., S.Si, MT Program Studi Sistem Informasi - UNIKOM
SIM LOGISTIK PERTEMUAN 5.
SEQUENCE DIAGRAM.
Sequence Diagram.
Sequence Diagram Level Design
PERANCANGAN SISTEM BERORIENTASI OBJEK DENGAN UML
UNIFIED MODELLING LANGUAGE
Latihan Soal 1. Dalam membagun aplikasi tidak lepas dari SDLC(System Development Life Cycle), yang tidak masuk dalam kategori tahapan SDLC adalah a. Analisa.
Bekerja Activity Diagram
SOAL PERTEMUAN 1-6 PSBO 4 SKS
PEMODEAN SISTEM INFORMASI – PERTEMUAN 5
Pemodelan Sistem Bisnis
Konsep & Perancangan Database
Soal PSBO Pert.1-6.
Waktu : 2 menit 30 detik/slide
REVIEW UML.
Statechart Diagram Siti Mukaromah, S.Kom.
Analisis Model.
SOAL LATIHAN 1 SIMULA di perkenalkan pertama kali pada tahun …..
Pemodelan Sistem Teknologi Informasi
Unified Modelling Languange (UML)
Bab 5 activity diagram.
Metode Perancangan Program
State Diagram Oleh : Cosmas Haryawan -- Pengenalan UML –
Statechart Diagram..
SEQUENCE DIAGRAM. Materi : Pendahuluan Tujuan Komponen Simbol Istilah Jenis-jenis SD Contoh Study Kasus.
Entity Relationship Diagram
Perancangan Perangkat Lunak –Part 2
Entity Relationship Diagram
Pertemuan 14 UML Diagram State
PERANCANGAN SISTEM BERORIENTASI OBJEK DENGAN UML
Transcript presentasi:

Soal latihan psbo

SOAL LATIHAN pert.9 1. Pemodelan data utama dan akan membantu mengorganisasikan data dalam suatu proyek ke dalam entitas-entitas dan menentukan hubungan antar entitas dinamakan dengan.. a. DFD d. DAD b.Flowchart e. entitas c. ERD 2. Dibawah ini adalah komponen ERD kecuali .. a. entitas d. kardinalitas b.atributt e. proses c. modalitas

b. atribut e. kardinalitas c. modalitas 2. Dibawah ini adalah komponen ERD kecuali .. a. entitas d. kardinalitas b.atributt e. proses c. modalitas 3. Ciri umum semua atau sebagian besar instansi pada entitas tertentu. Sebutan lain atribut adalah properti, elemen data dan field dinamakan dengan.. a. entitas d. relasi b. atribut e. kardinalitas c. modalitas

3. Ciri umum semua atau sebagian besar instansi pada entitas tertentu 3. Ciri umum semua atau sebagian besar instansi pada entitas tertentu. Sebutan lain atribut adalah properti, elemen data dan field dinamakan dengan.. a. entitas d. relasi b. atribut e. kardinalitas c. modalitas 4. Menentukan jumlah kejadian satu entitas untuk sebuah kejadian pada entitas yang berhubungan adalah meetodologi … a. mementukan entitas d. menentukan isi kardinalitas b. menentukan atributt e. menentukan proses c. menentukan modalitas

4. Menentukan jumlah kejadian satu entitas untuk sebuah kejadian pada entitas yang berhubungan adalah meetodologi … a. mementukan entitas d. menentukan modalitas b. menentukan atributt e. menentukan proses c. menentukan isi kardinalitas 5. Kardinalitas yang mungkin terjadi pada suatu hubungan entitas adalah, kecuali a. 1:1 dan 1:N d. M:N dan 1:1 b. 1:N dan M:N e. kardinalitas c. 1:N:M

b. 1:N dan M:N e. kardinalitas c. 1:N:M 5. Kardinalitas yang mungkin terjadi pada suatu hubungan entitas adalah, kecuali a. 1:1 dan 1:N d. M:N dan 1:1 b. 1:N dan M:N e. kardinalitas c. 1:N:M 1. Pemodelan data utama dan akan membantu mengorganisasikan data dalam suatu proyek ke dalam entitas-entitas dan menentukan hubungan antar entitas dinamakan dengan.. a. DFD d. DAD b.Flowchart e. entitas c. ERD

Soal Latihan pert.10 Dalam multiplicity, istilah yang menunjukkan batas bawah yang bernilai 0 adalah: A. Optional D. Multi-valued B. Mandatory E. Asosiasi C. Single-valued Yang merupakan sebuah garis solid antara dua class, ditarik dari class sumber ke class target adalah pengertian dari: A. Properti D. Multi-valued B. Atribut E. Asosiasi C. Class

Yang merupakan sebuah garis solid antara dua class, ditarik dari class sumber ke class target adalah pengertian dari: A. Properti D. Multi-valued B. Atribut E. Asosiasi C. Class 3. Gambar disamping adalah: A. Class D. Asosiasi B. Multiplicity E. Atribut C. Catatan dan komentar

3. Gambar disamping adalah: A. Class D. Asosiasi B. Multiplicity E. Atribut C. Catatan dan komentar Kata kunci dalam ketergantungan dalam sebuah class yang berarti sumber diambil dari target adalah: A. derive D. realize B. instantiate E. refine C. permit

5. Sebuah class mempunyai 3 area yaitu: A. Nama class, package, asosiasi B. Nama class, asosiasi, metode C. Nama class, atribut, operasi D. Nama class, multiplicity, properti E. Nama class, single-valued, multi-valued Dalam multiplicity, istilah yang menunjukkan batas bawah yang bernilai 0 adalah: A. Optional D. Multi-valued B. Mandatory E. Asosiasi C. Single-valued

Soal Latihan pert.11 Setiap objek / participant terhubung dengan garis titik-titik yang disebut: A. Message D. Sequence B. Lifeline E. Time C. Recursive Diagram yang menunjukkan sejumlah contoh objek dan message yang diletakkan diantara objek-objek didalam use case disebut: A. Class diagram D. Package B. Sequence Diagram E. Use Case C. Statechart Diagram

Diagram yang menunjukkan sejumlah contoh objek dan message yang diletakkan diantara objek-objek didalam use case disebut: A. Class diagram D. Package B. Sequence Diagram E. Use Case C. Statechart Diagram 3. Waktu dalam sequence diagram ditunjukkan dengan: A. Garis Vertikal D. Tanda panah tertutup B. Garis Horisontal E. Kotak C. Tanda panah

3. Waktu dalam sequence diagram ditunjukkan dengan: A. Garis Vertikal D. Tanda panah tertutup B. Garis Horisontal E. Kotak C. Tanda panah 4. Operator dalam sebuah frame yang berarti bahwa fragmen mungkin dijalankan berulang kali dan guard menunjukkan basis iterasi A. alt D. loop B. opt E. region C. par

4. Operator dalam sebuah frame yang berarti bahwa fragmen mungkin dijalankan berulang kali dan guard menunjukkan basis iterasi A. alt D. loop B. opt E. region C. par 5. Sebuah objek yang mempunyai sebuah operation kepada dirinya sendiri disebut: A. Sequence D. Loop B. Message E. Recursive C. Participant

5. Sebuah objek yang mempunyai sebuah operation kepada dirinya sendiri disebut: A. Sequence D. Loop B. Message E. Recursive C. Participant Setiap objek / participant terhubung dengan garis titik-titik yang disebut: A. Message D. Sequence B. Lifeline E. Time C. Recursive

Soal Latihan pert 12 1. Dalam state machine diagram, activity terdiri atas: A. Events dan action D. Initial dan final state B. Entry dan Exit E. Do dan exit C. Entry dan do Teknik yang umum digunakan untuk menggambarkan behaviour sebuah sistem adalah A. Class diagram D. Package B. Sequence Diagram E. Use Case C. State Machine Diagram

Teknik yang umum digunakan untuk menggambarkan behaviour sebuah sistem adalah A. Class diagram D. Package B. Sequence Diagram E. Use Case C. State Machine Diagram 3. Simbol adalah A. Action D. State B. Initial state E. Guard C. Final state

3. Simbol adalah A. Action D. State B. Initial state E. Guard C. Final state UML juga memberi pilihan untuk menambahkan detil ke dalam simbol state dengan membagi tiga area yaitu: A. Initial, final, guard B. Entry, exit, do C. nama state, variabel, aktivitas D. Completion, internal, composite E. Internal, composite, history

UML juga memberi pilihan untuk menambahkan detil ke dalam simbol state dengan membagi tiga area yaitu: A. Initial, final, guard B. Entry, exit, do C. nama state, variabel, aktivitas D. Completion, internal, composite E. Internal, composite, history 5. Guard condition didalam state machine diagram dilambangkan dengan: A. ( ) D. < > B. [ ] E. <? ?> C. { }

5. Guard condition didalam state machine diagram dilambangkan dengan: A. ( ) D. < > B. [ ] E. <? ?> C. { } 1. Dalam state machine diagram, activity terdiri atas: A. Events dan action D. Initial dan final state B. Entry dan Exit E. Do dan exit C. Entry dan do

Soal Latihan pert.13 Macam-macam testing pada software adalah sebagai berikut: A. White-Box D. Bottom-Up B. Black-Box E. Semua benar C. Top-Down 2. Pengujian yang hanya mengutamakan input dan output adalah B. Black-Box E. Top-Up

2. Pengujian yang hanya mengutamakan input dan output adalah A 2. Pengujian yang hanya mengutamakan input dan output adalah A. White-Box D. Bottom-Up B. Black-Box E. Top-Up C. Top-Down 3. Dalam white-box testing, simpul grafik alir digambarkan dengan A. lingkaran D. panah putus-putus B. panah E. ellips C. kotak

3. Dalam white-box testing, simpul grafik alir digambarkan dengan A 3. Dalam white-box testing, simpul grafik alir digambarkan dengan A. lingkaran D. panah putus-putus B. panah E. ellips C. kotak 4. Menguji dari layar utama hingga layar dengan peringkat tingkat rendah dan memastikan semuanya berfungsi dengan baik serta sesuai dengan harapan dan kebutuhan pengguna adalah fungsi dari A. White-Box D. Bottom-Up B. Black-Box E. Top-Up C. Top-Down

4. Menguji dari layar utama hingga layar dengan peringkat tingkat rendah dan memastikan semuanya berfungsi dengan baik serta sesuai dengan harapan dan kebutuhan pengguna adalah fungsi dari A. White-Box D. Bottom-Up B. Black-Box E. Top-Up C. Top-Down 5. Tingkat kemampuan sistem/perangkat lunak dalam mencegah akses yang tidak sah atau tidak pada tempatnya ke program atau data didalamnya adalah A. Daya Guna D. Kemampuan adaptasi B. Keandalan E. Efisiensi C. Integritas

5. Tingkat kemampuan sistem/perangkat lunak dalam mencegah akses yang tidak sah atau tidak pada tempatnya ke program atau data didalamnya adalah A. Daya Guna D. Kemampuan adaptasi B. Keandalan E. Efisiensi C. Integritas Macam-macam testing pada software adalah sebagai berikut: A. White-Box D. Bottom-Up B. Black-Box E. Semua benar C. Top-Down

KUNCI JAWABAN Pertemuan JAWABAN 9 C E B 10 A 11 D 12 13