Animasi Pertemuan 7.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Penggunaan Symbol di dalam Movie Flash
Advertisements

Penuntun Kelas VIII Semester 2
Erick Kurniawan, S.Kom, M.Kom
Metode Animasi & Action Script
Pengenalan Program Macromedia Flash
Variasi Animasi dalam Flash
Element Multimedia Eri Prasetyo.
Pengenalan FLASH Dr. Lily Wulandari.
A. Persiapan Perancangan Flash digunakan untuk membuat Movie yang merupakan gabungan objek-objek yang tersusun rapi dan menarik dengan alur cerita yang.
Animasi.
Hieronimus Edhi Nugroho,M.Kom
PERTEMUAN 2 NOMOR KODE/SKS : VCD0029 / 3 SKS / Semester III - Agustus 2010 / 13 Week DOSEN PEMBINA : Andre Oentoro : Rudi Margono TUTOR : Agus Susanto.
PROGRAM S1 TEKNIK INFORMATIKA SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI NURUL JADID MOH. FURQAN, S. Kom.
Grafika Komputer (TIZ10)
“HATI-HATI BERBAHAYA”
Memahami etimologi multimedia
Hieronimus Edhi Nugroho, M.Kom
Proses Produksi Konten Multimedia Pertemuan 3
Macromedia Flash.
ANIMASI TRADISIONAL Nama Kelompok :
ANIMASI By: Nurul Adhayanti.
Object Scratch Slide 4.
Sixth sense technology. sixth sense technology adalah alat yang memungkinkan hal hal fisik di dunia berinteraksi dengan dunia data.
SISTEM MULTIMEDIA Tri Daryanto,S.Kom,MT. Tri Daryanto.
Area Kerja Macromedia Flash 8
1.
Beberapa Menu Bar dan Icon Pada Power Point
Pengantar Teknik Animasi II Zaharuddin G.Djalle, 3D animation movie
Oleh : Maria Etik Sulistiyani
Animasi Komputer.
Menguasai Dasar Animasi Stop Motion
Pemrograman Animasi dan Multimedia
Teknik Informatika - UDINUS
SEMINAR BERKREASI DENGAN ANIMASI
Memahami etimologi multimedia
MODUL DASAR ( MODUL 2 ) PERTEMUAN 7.
Pemrogaman Multimedia : Dasar Multimedia
Desain Komunikasi Visual UDINUS
KONSEP DASAR ANIMASI Persiapan Perancangan
Pemrograman Animasi dan Multimedia
KOMPUTER ANIMASI & PRODUKSI MULTIMEDIA
Macromedia Flash.
Storyboarding I Pertemuan 09
MENGIDENTIFIKASI FUNGSI MENU DAN IKON PADA PENGOLAH ANIMASI
Animasi dan Multimedia I
TAHAPAN PRODUKSI KONTEN E-LEARNING SMK TELKOM BANDUNG 2016.
Deskripsi Screen Play of Animation Pertemuan 01
Memahami etimologi multimedia
Macromedia Flash.
Animasi dan Suara Pertemuan 02
3. Kegiatan Belajar 3: Teknik Animasi Tweening
Animasi Tweening.
#2 Animasi Sigit Pambudi, M.Eng
Kegiatan Belajar 2: Teknik Animasi Tweening
4. Kegiatan Belajar 4: Teknik Animasi Motion Guide
1.
TUGAS REVIEW JURNAL GRAFIKA KOMPUTER
SELAMAT DATANG!!! Loading... ? Animasi Tweening MENU UTAMA Tujuan Indikator Materi Pokok Video Silakan Anda ganti judul utama, kelas dan semesternya.
Macromedia Flash.
UNIT 9: TEKNOLOGI ANIMASI
TUJUAN PEMBELAJARAN Setelah Mendengar Penjelasan siswa akan dapat menjelaskan pengertian teknik animasi tweening. Setelah berdiskusi dan menggali informasi,
METODE KONTROL ANIMASI
1.
SELAMAT DATANG!!! Loading... ? Animasi Tweening MENU UTAMA Tujuan Indikator Materi Pokok Video Silakan Anda ganti judul utama, kelas dan semesternya.
ANIMASI KOMPUTER Ayu Helinda, S.S.T., M.T HP :
ANIMASI DALAM MULTIMEDIA PROFIL KELOMPOKKELOMPOK MENU.
Pembuatan Animasi 2 Dimensi SMK Negeri 11 Bandung Sutarsa, S.Pd.
PRINSIP-PRINSIP ANIMASI 12 Principles of Animation.
Pembuatan Obyek Pada Aplikasi Animasi 2 dimensi. Tujuan Pembelajaran. Setelah mengikuti kegiatan belajar ini diharapkan peserta didik dapat: Memahami.
SELAMAT DATANG!!! Loading... ? Animasi Tweening MENU UTAMA Tujuan Indikator Materi Pokok Relaksasi Silakan Anda ganti judul utama, kelas dan semesternya.
Transcript presentasi:

Animasi Pertemuan 7

Animasi (1) Pengertian animasi. Jenis animasi. Animasi cel. Langkah pembuatan animasi cel : Menyiapkan ide/storyboard (script). Voice Recording. Animatics (story reel). Design and Timing

Animasi (2) Layout. Animation Background. Traditional ink-and-paint and camera. Digital ink and paint

Animasi (3) Animasi Frame. Animasi frame adalah bentuk animasi paling sederhana.Contohnya ketika kita membuat gambar-gambar yang berbedabeda gerakannya pada sebuah tepian buku kemudian kita buka buku tersebut dengan menggunakan jempol secara cepat maka gambar akan kelihatan bergerak.

Animasi (4) Animasi Sprite Animasi Path. Animasi Spline. Animasi Vektor Animasi Character.

Animasi (5) Apapun jenis animasinya, yang penting adalah memberikan efek “hidup” (visual efek) pada gambar atau obyek

Animasi (6) Visual efek dapat dibuat dengan cara: Motion dynamics, efek yang disebabkan perubahan posisi terhadap waktu. Update dynamics, efek yang disebabkan perubahan pada suatu obyek (bentuk, warna, struktur, dan tekstur) -Perubahan cahaya, posisi, orientasi dan fokus kamera.

Animasi (7) Computer Based Animation Adalah teknik pengolahan animasi menggunakan komputer dengan tool untuk membuat visual effect. Input process. Composition Stage. Inbetween Process. Pengubahan warna

Animasi (8) Bahasa Animasi Ada 3 macam bahasa animasi : Linier-list Notations. General Purpose Language. Graphical Language

Animasi (9) Metode untuk mengontrol animasi Full Explicit Control. Procedural Control. Constraint-based System. Tracking Live Action. Kinematics and Dynamics

Animasi (10) Transmisi Animasi Symbolic Representation Pixmap Representation

animasi (11) Animasi buatan Jepang. Anime biasanya menggunakan tokoh-tokoh karakter dan background yang digambar menggunakan tangan dan sedikit bantuan komputer. Genre anime: Bishōjo = 'beautiful girl', digunakan untuk mendeskripsikan anime yang menceritakan tentang karakter gadis cantik yang gagah. Contoh: Magic Knight Rayearth

Animasi (12) Bishōnen = 'beautiful boy', digunakan untuk mendeskripsikan anime yang menceritakan tentang pemuda tampan dan elegan. Contoh: Fushigi Yugi, Kindaichi. Ecchi = 'indecent sexuality'. Seperti: humor seks remaja. Contohnya: Love Hina.

Animasi (13) Flash dan Animasi Web. Timeline dan Stage. Symbol dan Tweening. Animasi 3 Dimensi