INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Bahasa Pemrograman Lanjutan
Advertisements

INTRODUCTION OF INFORMATION TECHNOLOGY
SKRIPSI.
Pertemuan 1 PENGENALAN IMK.
Pendahuluan IMK (Interaksi Manusia & Komputer)
Interaksi Manusia dan komputer
Protyping IMK-M5.
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
Human Computer Interaction
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
Desain Web (Pertemuan 1)
Pertemuan 1 PENGENALAN IMK.
1 Pertemuan 1 Pengenalan Dasar Visual Basic Matakuliah: M0462/Programming I Tahun: 2005 Versi: >
Pertemuan 1 Kontrak Perkuliahan
Rekonstruksi Matakuliah
HUMAN COMPUTER INTERACTION
Racangan/program PEMBELAJARAN
Pengantar Interaksi Manusia dan Komputer
Racangan/program PEMBELAJARAN
INTERAKSI MANUSIA & KOMPUTER
IMK: PENANGANAN KESALAHAN
PENDEKATAN RPL UNTUK INTERAKSI MANUSIA KOMPUTER
Pertemuan 1 PENGENALAN IMK.
Interaksi Manusia dan Komputer
KONTRAK PERKULIAHAN.
PEMROGRMAN BERORIENTASI OBJECT Kontrak Perkuliahan
Interaksi Manusia & Komputer
menuju pembelajaran profesional
SILABUS MANAJEMEN PEMASARAN LANJUT
ARSITEKTUR & ORGANISASI KOMPUTER
KOMITMEN MENU.
SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
Sistem Informasi Penitipan Hewan
Interaksi Manusia & Komputer (Human Computer Interaction)
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
Irma Damayantie, S.Ds., M.Ds. Prodi Desain Interior - FDIK
TUGAS KELOMPOK Creating Interface.
Matakuliah : T0074 / Grafika Komputer
Pengantar Teknik Elektro
PTIK UNM MAKASSAR ABDUL WAHID
Pertemuan 1 PENDAHULUAN.
Pendahuluan TEK 2629 Arsitektur Komputer
Matakuliah : T0074 / Grafika Komputer
Matakuliah : R0116/ Studio Perancangan Arsitektur 6 Tahun : 2006
KONTRAK PERKULIAHAN mk. SANITASI PERUMAHAN DAN TTU
Digital Image Processing
T.Henny Febriana Harumy S.Kom
Pendahuluan Struktur Data ( ) Teknik Informatika
Pengantar Manajemen Menu Utama Pengantar Manajemen Kompetensi Materi
I. PENDAHULUAN Sewaktu anda menggunakan komputer barangkali anda tidak menyadari bahwa sesungguhnya anda sedang melakukan dialog dengan komputer. Dari.
INTERAKSI MANUSI DAN KOMPUTER
Interaksi Manusia dan Komputer
MODEL DAN TEKNIK INTERAKSI
Logika dan Algorithma 2 SKS
Pengantar Pertemuan I Imam Nazarudin Latif.
PERENCANAAN PEMBELAJARAN
Interaksi Manusia dan Komputer (IMK)
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
PERENCANAAN PEMBELAJARAN
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
TEKNOLOGI PENDIDIKAN drg Elizabeth Mailoa, SpPros.
Pendahuluan IMK-2010 Definisi IMK:
SISTEM PENGOLAHAN BASIS DATA 2 sks Teori 2 sks Praktek
Materi PEKERTI PRAKTIKUM Buku 1.13 disampaikan : Machmud SYAM
PENILAIAN MATAKULIAH SISTEM BASIS DATA 1
Pengenalan Dasar Interaksi Manusia dan Komputer
KARYA BINTANG DENGAN VISUAL BASIC 6
PENGENALAN KONSEP Interaksi Manusia Komputer (IMK) Oleh :Nofriadiman, ST., Mkom Program Studi Sistem Informasi STTIND Padang.
Interaksi Manusia dan Komputer (IMK) 3 SKS
Transcript presentasi:

INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER OLEH : NUR FAHMI LUKMI SEMESTER II COPYRIGHT@2011 PERTEMUAN 1

Deskripsi Singkat Membahas tentang pengantar pemahaman IMK, Aspek Teknologi, Aspek Humaniora, Panduan Merancang IMK, Aspek Ergonomik, dan Contoh Kasus SEMESTER II COPYRIGHT@2011 PERTEMUAN 1

Tujuan Instruksional Umum Setelah mempelajari matakuliah ini, mahasiswa mempunyai panduan secara teori dan praktek dalam merancang antarmuka pengguna komputer dengan baik. SEMESTER II COPYRIGHT@2011 PERTEMUAN 1

Materi Pengantar Pemahaman IMK (2 x 50) Definisi dan Fungsi IMK Proses Menghasilkan Sistem dengan Antarmuka yang baik Bidang Ilmu yang Terkait dengan IMK Aspek Teknologi (2 x 50) Peralatan Interaksi Teknik Interaksi Function Keys dan Shortcut SEMESTER II COPYRIGHT@2011 PERTEMUAN 1

Materi Aspek Humaniora (2 x 50) Subsistem Interaksi Manusia Model Prosesor dan Memori Manusia Kelompok Pengguna Merancang IMK (4 x 50) Panduan Merancang IMK Panduan Membuat Menu Pengaturan Tampilan dan Warna dan Penggunaannya Spesifikasi Kegunaan (Usability) Strategi Multiple - Window SEMESTER II COPYRIGHT@2011 PERTEMUAN 1

Materi Aspek Ergonomik (2 x 50) Contoh Kasus (4 x 50) User Interface Visual Foxpro 8 Sistem Informasi Pembelian Kredit Diskusi (2 x 50 x 6) SEMESTER II COPYRIGHT@2011 PERTEMUAN 1

Referensi Insap Santosa, “Interaksi Manusia dan Komputer” Teddy Marcus Zakaria, Agus Prijono, “Perancangan Antarmuka untuk Interaksi Manusia dan Komputer” Abdul Kadir, “Pemrograman Basis Data dengan Visual Foxpro 5” SEMESTER II COPYRIGHT@2011 PERTEMUAN 1

Penilaian Tugas/ Kuis = 25% Presentasi = 25% MID Test = 25% FinalTest = 25% (Multiple Choice) SEMESTER II COPYRIGHT@2011 PERTEMUAN 1

KASUS Sistem Informasi Rumah Sakit Sistem Informasi Akuntansi Sistem Informasi Karyawan Sistem Informasi Akademik Sistem Informasi Perhotelan Sistem Informasi Peminjaman Sistem Informasi Penjualan/Pembelian SEMESTER II COPYRIGHT@2011 PERTEMUAN 1

SEKIAN…..