Texture Mapping.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Imam Cholissodin| 07 | Texture Mapping Imam Cholissodin|
Advertisements

Peserta mengerti tahap-tahap pada ADC
PERTEMUAN 3 Algoritma & Pemrograman
KEBIJAKAN PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR
PENGEMBANGAN KARIR DOSEN Disarikan dari berbagai sumber oleh:
ANGGOTA KELOMPOK WISNU WIDHU ( ) WILDAN ANUGERAH ( )
INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA (IPM)
METODE PENELITIAN.
b. Kematian (mortalitas)
Arus, Tahanan, dan Gaya Elektromotif
SOSIALISI PROGRAM AKADEMIK SMA NEGERI 3 BANDUNG
PerATURAN waLI KOTA MEDAN NO 44 TAHUN 2017 tentang TAMBAHAN PENGHASILAN PEGAWAI APARATUR SIPIL NEGARA pemerintah kota medan.
Aplikasi Signal Processing
Pertemuan ke Desember 2016 By Retno Ringgani, S.T., M.Eng
BAB 7 INDUKSI ELEKTROMAGNET
Pembangunan Ekonomi dan Pertumbuhan Ekonomi
KETENTUAN TEKNIS PELAKSANAAN PEMBERIAN TUNJANGAN KINERJA PEGAWAI DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN (PERMENDIKBUD NOMOR 14 TAHUN 2016.
MKB3462-Kecerdasan Buatan “Masalah dan Ruang Keadaan”
Dikompilasi oleh Anton Rahmadi
Pertemuan 2 Persamaan dan Fungsi Kuadrat, & Polinomial
Sudut pada bangun ruang
Kriptografi.
MANAJEMEN PERBANKAN By : Angga Hapsila, SE.MM.
Evidence Evaluation Process
PENGUJIAN HIPOTESIS 2 NILAI TENGAH POPULASI
JURUSAN PENDIDIKAAN EKONOMI FAKULTAS EKONOMI UNNES
Anggaran biaya konversi
Bab 4 Multivibrator By : M. Ramdhani.
TEORI PENDUGAAN STATISTIK
Regresi Linier Sederhana
SEBARAN NILAI TENGAH CONTOH
PERENCANAAN & PENGELOLAAN PERSEDIAAN
DISTRIBUSI PELUANG KONTINU
Distribusi Diskrit dan Kontinu yang Penting
PENGOLAHAN AIR LIMBAH SECARA ADSORPSI
Prinsip Ekonomi dan Aplikasinya
Gerbang Logika Dwi Indra Oktoviandy (A )
Perpajakan di Indonesia
Pertemuan ke Desember 2016 By Retno Ringgani, S.T., M.Eng
Penyusunan Anggaran Bahan Baku
MOMENTUM, IMPULS, HUKUM KEKEKALAN MOMENTUM DAN TUMBUKAN
Theory of Computation 3. Math Fundamental 2: Graph, String, Logic
Strategi Tata Letak.
METODE PENELITIAN.
Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan
Klasifikasi Dokumen Teks Berbahasa Indonesia
SEKSI NERACA WILAYAH DAN ANALISIS BPS KABUPATEN TEMANGGUNG
MEDAN MAGNET SUGIYO,S.si.m.kom.
RANGKAIAN DIODA TK2092 Elektronika Dasar Semester Ganjil 2015/2016
Bab 7 Teori & Estimasi Biaya
KIMIA UNSUR GOLONGAN IIIB (SCANDIUM DAN YTTRIUM)
TEORI PROBABILITAS.
Penyelidikan Operasi Pemrograman Dinamik Deterministik.
FAKTOR MANUSIA (Lanjutan)
BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang
Bunga Nominal.
Kesetimbangan dalam Sistem Non-ideal
Reject and Repeat Analisys
Strategi Pembalikan.
PERMENDAGRI 64 TAHUN 2013 PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN BERBASIS AKRUAL PADA PEMERINTAH DAERAH.
Pengembangan organisasi
WEEK-1 What is organization development (OD) 19 Jan 17
Peningkatan Daya Saing Indonesia
DISKUSI KELOMPOK Apa esensi peningkatan kompetensi guru? Buatlah penjelasan ringkas mengenai keterkaitan masing-masing jenis kompetensi guru! Apa yang.
BAB I PERILAKU DAN PENGEMBANGAN ORGANISASI
Tahun Anggaran RAKORTEK PROGRAM PKB
Sesi 11 & 12 Akuntansi Pajak-Aktiva Tetap
Pengantar PENGOLAHAN CITRA DIGITAL
Cara Menghitung Ukuran File Gambar
Transcript presentasi:

Texture Mapping

Texture Mapping Menggambar “tekstur” pada permukaan suatu poligon Tekstur berupa gambar yang akan ditempelkan pada permukaan poligon Ibarat menempelkan gambar di sekeliling kardus

Gambar tekstur Ilustrasi + = Objek Objek dengan tekstur

TGA Texture Texture mapping mengunakan library texture TGA Format gambar : TGA(Truevision Graphics Adapter) Beberapa ketentuan: Kedalaman warna 8, 24, atau 32 bit Dimensi gambar (panjang atau lebar) harus pangkat 2, misal 8, 16, 32, 128, 512 pixel Yang bisa diberi texture adalah objek primitif (GL_POLYGON dkk)

Specify Texture Simpan image ke array imageData glTexImage2D (GL_TEXTURE_2D, 0, texFormat, imageWidth, imageHeight, 0, texFormat, GL_UNSIGNED_BYTE, imageData);

Parameter Wrapping glTexParameteri (GL_TEXTURE_2D, GL_TEXTURE_WRAP_S, GL_REPEAT); glTexParameteri (GL_TEXTURE_2D, GL_TEXTURE_WRAP_T, GL_REPEAT); Filtering glTexParameteri (GL_TEXTURE_2D, GL_TEXTURE_MAG_FILTER, GL_LINEAR); glTexParameteri (GL_TEXTURE_2D, GL_TEXTURE_MIN_FILTER, GL_LINEAR);

Color Blend glTexEnvf (GL_TEXTURE_ENV, GL_TEXTURE_ENV_MODE, GL_MODULATE);

Bind Texture and Draw glEnable(GL_TEXTURE_2D); // Enable texture mapping glBindTexture(GL_TEXTURE_2D,1); // Bind texture indeks 1 glBegin(GL_QUADS); glTexCoord2f(0.0f,0.0f); // kiri bawah glVertex3f(-3.0f,-3.0f,0.0f); glTexCoord2f(1.0f,0.0f); // kanan bawah glVertex3f(3.0f,-3.0f,0.0f); glTexCoord2f(1.0f,1.0f); // kanan atas glVertex3f(3.0f,3.0f,0.0f); glTexCoord2f(0.0f,1.0f); // kanan bawah glVertex3f(-3.0f,3.0f,0.0f); glEnd();