Komputer Dan Pendidikan

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Pemanfaatan Komputer - 1
Advertisements

Kesimpulan Presentasi IV, V, VI, VI
Best Practice ini telah didesiminasikan di hadapan para Peserta Rapat Koordinasi I FKKG 1 Sumedang, Rabu 25 Januari 2012.
PRAKTIKUM PAU-PPAI-UT.
Pembelajaran Berbantuan Komputer
Apa itu Media Materi 6 - PMBTIK. Multimedia Apakah media itu? media pembelajaran adalah segala sesuatu yang dapat digunakan sebagai perantara terjadinya.
Penerapan komputer di bidang pendididkan oleh : nurul ayni
Komputer untuk Pendidikan
PEMANFAATAN KOMPUTER DALAM BERBAGAI BIDANG
Konsep Aplikasi Komputer
KOMPUTER DAN PENDIDIKAN
Komputer dan Pendidikan
KOMPUTER MASYARAKAT SESI KE 4
Aplikasi Komputer.
KOMPUTER DAN MASYARAKAT
KOMPUTER & MASYARAKAT Pertemuan 3.
SK DIKDASMEN DEPDIKBUD No. 136/C/Kep/R/1991 Tanggal 6 april tahun 1991 telah mensahkan penggunaan media pendidikan transparansi OHP pada mata pelajaran.
KOMPUTER DI DUNIA PENDIDIKAN
Komputer dan Masyarakat
PEMANFAATAN KOMPUTER DALAM BERBAGAI BIDANG
Komputer dan Pendidikan
Interaksi Manusia & Komputer Pendahuluan
Pembelajaran Berbasis Web (E-learning)
Definisi Penganjaran Berbantuan Komputer
Wawan Laksito YS, S.Si, M. Kom
INTERAKSI MANUSIA & KOMPUTER
APLIKASI KOMPUTER.
APLIKASI GRAFIKA KOMPUTER
PRAKTIKUM PAU-PPAI-UT.
Interaksi Manusia Dan Komputer
TEKNOLOGI PEMBELAJARAN BERBASISKOMPUTER
Interaksi Manusia & Komputer
RPL.
Intermezzo... Media pembelajaran merupakan salah satu faktor yang menentukan keberhasilan proses pembelajran. Media sangat bermanfaat sebagai penyampai.
Pengertian Aplikasi Komputer
PEMBELAJAAN BAHASA ARAB BEBASIS KOMPUTER Rizka Anis Mubdiurrohmah
Berbasis Komputer (Studi Kasus: Mata Kuliah Sistem Keamanan Komputer) Perancangan Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan for further.
Pemanfaatan komputer Pertemuan 1.
Pemamfaatan komputer Pertemuan 3.
APLIKASI KOMPUTER (Nelly Sofi).
Aplikom dalam pembelajaran fisika
Aplikasi Komputer.
Komputer Untuk Pendidikan
Wawan Laksito YS, S.Si, M. Kom
Human Computer Interaction (1)
Wawan Laksito YS, S.Si, M. Kom
GRAFIKA KOMPUTER PENDAHULUAN
Matakuliah : T0074 / Grafika Komputer
Grafika komputer 29 Mei 2012.
PENGGUNAAN MEDIA Oleh : Rafiqah,S.Si.
APLIKASI KOMPUTER (Nofri Hendri).
PEMANFAATAN KOMPUTER DALAM BERBAGAI BIDANG
PENGGUNAAN ICT DALAM PEMBELAJARAN
Penggunaan Komputer di Bidang Pendidikan
PENGGUNAAN ICT DALAM PEMBELAJARAN
Bab 2 TIK DALAM PEMBELAJARAN BAHASA Oleh: Wahyumi Deliani.
PERANGKAT LUNAK (SOFTWARE)
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN KEJURUAN
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
KOMPUTER DALAM BIDANG PENDIDIKAN & PEMBELAJARAN
KOMPUTER DAN PENDIDIKAN
PEMANFAATAN KOMPUTER DALAM BERBAGAI BIDANG
Pendahuluan IMK-2010 Definisi IMK:
PEMANFAATAN KOMPUTER DALAM BERBAGAI BIDANG
Pengertian IMK Interaksi adalah komunikasi antara dua atau lebih objek yang saling mempengaruhi satu sama lain.
Materi PEKERTI PRAKTIKUM Buku 1.13 disampaikan : Machmud SYAM
Aplikasi Komputer.
KOMPUTER DAN PENDIDIKAN
Aplikasi Komputer Dr. Mesterjon, S.Kom, M.Kom.
Aplikasi dalam OS.
Transcript presentasi:

Komputer Dan Pendidikan Aplikasi Non Pengajaran : 1. CAT (Computer Assisted Testing) 2. CAG (Computer Assisted Guidance) 3. CMI (Computer Managed Instruction) 4. CAI (Computer Assisted Instruction)

Sistem CAI – PLATO cont. Dibuat di Illinois Univ. & Central Data Corp. Tujuan : memotong jalur pendidikan formal dan langsung belajar di rumah berupa latih, praktek, penjelasan dan simulasi. Kelebihan : dapat memantau perkembangan belajar siswa dan mendorong siswa belajar lebih cepat

Sistem CAI – TICCIT cont. Dikembangkan di perusahaan MITRE Ciri Khas Dirancang agar semua aplikasi perangkat lunak dapat diterapkan terpadu. Tidak dirancang untuk latih & praktek tapi lebih ke bentuk penjelasan. Memungkinkan pemakai lebih berinisitaif dibandingkan CAI lainnya. 3 jenis informasi TICCIT : Aturan, contoh, latihan.

Metode Pengajaran Baru 1. Metode LOGO Menggabungkan 3 bidang ilmu : Kecerdasan buatan, psikologi & Ilmu komputer. Dikembangkan oleh Seymour Papert dan partner. Tujuan pengembangan : Membuat berbagai model metode belajar. Berinteraksi dengan model untuk memperbaiki hasil yang sudah dicapai. Mengembangkan cara untuk meningkatkan perasaan ingin belajar

Metode Pengajaran Baru cont. Metode pengajaran LOGO Dibantu & mencari jalan sendiri. Kelebihan : kemampuan bertanya jawab secara lansung. Fasilitas yang terkenal : grafika kura-kura (turtle graphic) yaitu suatu lambang berbentuk segitiga di layar.

Metode Pengajaran Baru cont. 2. Metode Small Talk-80 cont. Menggunakan jaringan komputer (tiap komputer disebut OBJECT). Kelebihan : fasilitas grafis berkemampuan tinggi dan siap pakai. Pemakai tidak perlu mengerti aspek teknis komputer, cukup pengetahuan dasar logika sehingga komputer mengarahkan mereka dengan cara yang mudah dimengerti.